Resep Telur Dadar Fuyunghay

Resep Telur Dadar Fuyunghay ~ Mencari kacang polong yang gagal namun masak fuyunghaynya nggak gagal, alhamdulillah walau nggak pakai saus tomatnya tetap enak. Telur dadar fuyunghay ini resep aslinya pakai tepung terigu juga, namun waktu itu saya hanya pakai tepung beras 2 sendok makan. Resepnya gampils deh. Fuyunghay sendiri kan masakan berbahan telur dengan campuran daging bisa ayam, ada juga yang kepiting, huaaa kebayang gimana kolesterolnya lezatnya. Wahahaha, memang usia tidak bohong ye, menuju top 40 kudu kencangin ikat pinggang kalau soal makanan biar sehat. Bismillah namanya juga usaha yekan. Oke jadi mau sharing tentang telur dadar fuyunghay deh kali ini, resep telur dadar fuyunghay praktis!

Resep Telur Dadar Fuyunghay



Udah lama mau bikin ini nih sebenarnya namun yagitu deh ya, banyak maunya :p. Telur dadar agak tebal pakai irisan kol dan daging ayam. Yang saya foto ini nggak pakai cabai merah dan daun bawang, hanya cincangan bawang putih dan bawang bombay tok. Ini versi buat Ugo karena belum bisa pedas. Kalau kakak udah versi yang ditambah irisan cabai merah. Nanti saya kasih resep yang pakai cabai merah aja yes.

Btw, libur telah tiba, wadidaw deh rasanya. Mencari kegiatan liburan kali ini belum nemu. Anak-anak disuruh nyuci tas, belum juga bergerak. Mager aja. Duh yaaa, enaknya liburan ngapain ya. Di komplek sepi banget juga anak-anak pada kemana ya? Kaina mencari teman. . Heheu. Kalian liburan kemana?

Kayaknya kalau masa liburan sekolah dulu tuh seru-seru aja ya, nggak bosenin. Sekarang malah bosan karena disuru berhenti gadgetan HAHA. Gimana kalau disuruh masak telur dadar ini aja? Cussss. Resep telur dadarnya mudah, gampang banget tapi ngebaliknya harus hati-hati.

Resep Telur Dadar Fuyunghay

Bahan:
4 Buah Telur Ayam
250 gr Daging Ayam Fillet (cincang kasar)
4 Siung Bawang Putih (cincang)
1/2 kol (iris panjang)
1/2 buah Bawang Bombay (iris)
2 buah Cabai Merah (optional)
daun bawang secukupnya (optional)
1 Buah Tomat (optional)
2 sdm Tepung Beras
1 sdt Kaldu Bubuk
1 sdm Garam
Minyak Goreng Untuk Menggoreng Telurnya (minyak cukup banyak supaya seluruh adonan terendam ya)

Cara Memasak Telur Dadar Fuyunghay:
1. Setelah iris dan cincang semua bahan, aduk rata.
2. Nyalakan api asmara kompor, panaskan minyak goreng, pastikan cukup minyaknya ya untuk menggoreng telur dadar isi ayam fillet ini
3. Tuang 1/2 adonan ya untuk 1 kali makan
4. Setelah kecoklatan, balik fuyunghay perlahan
5. Tunggu sampai matang dan siap diangkat


Saya bikin setengah dulu untuk gorengnya. Bisa dapat sepiring gini nih cukuplah untuk lauk makan siang kami. Dan sorenya tinggal goreng lagi deh. Jangan lupa adonannya disimpan di kulkas supaya tetap fresh. Tapi kalau mau goreng langsung biar sekaligus juga bisaaaa. 





Hmm aroma telur selalu mengundang Ugo untuk minta makan. Siapa yang anaknya pecinta teyoy alias telor? Tapi Ugo tuh kadang milih nggak mau pakai sayur, nah kalau ini kolnya diiris nggak kelihatan jadi bisa dilahap dia deh. Oia ini nggak perlu dikasih air lagi ya karena kan udah berair dari sayurannya, dijamin anak-anak syuka.





Cobain deh bikin iniiiih, bahannya mudah dan hasilnya juga enak. . Semoga artikel resep telur dadar fuyunghaynya bermanfaat yaa. 

Komentar

  1. Kelihatannya enak banget itu Mba.....langsung saya forward ke istri utk dipraktikan ya Mba

    BalasHapus
  2. Ini salah satu menu chinese food favorit akoohh
    Duh, mupeng buat recook.
    Biasannya pesen online doang aku mbaaa

    BalasHapus
  3. Aaah pakai tepung beras ya .. sip sip .. sudah lama banget gak makan fuyunghay, jadi pengen. Makasih resepnya, Mak.

    BalasHapus
  4. enak banget ini mba, aku jadi pengen cobain dulu coba bikin telor ala warung padang pada suka sekarang baca resep fyunghay jadi pengen coba buat juga :)

    BalasHapus
  5. Inget fuyunghai inget zaman kuliah, dulu temen ada yang suka banget menu ini, sampe aku terngiang2 sampe sekarang, nama fuyunghai itu. Mau juga ah bikin buat di rumah

    BalasHapus
  6. Kalau anak sulungku pasti masuuuk nih fuyunghai. Yang susah si bontot..ada bawang bombaynya, meski dicampur dia tauuu aja. Trus ntar dicungkil2 karena ga mau huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bombaynya diskip jg gpp mbaaa, aku pernah cobain tanpa bombay. Kalau mau, diiris super cincang dikit aja ngetes2 :D

      Hapus
  7. suamiku termasuk yang suka sama fuyunghay, bisa nih resepnya aku contek ya mba, hehhehe, makasi lho..

    BalasHapus
  8. pecinta telur dadar hadirrr. Hihihi. Kalau udah kerepotan masak, andalan banget telur dadar. Biar gak monoton, dikasih deh sayur mayur. Sip idenya. Bisa disimpan

    BalasHapus
  9. Telor, ini bahan yang wajib selalu ada di kulkas. Biasanya sih anak-anak bikin di dadar aja tanpa campuran apapun. Kayaknya bagus juga nih kalau disuruh cobain resep fuyunghay ini.

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah bikin Telur Dadar Fuyunghay. Itu ayamnya bisa ikut matang ya kalau campur telur. Biasanya kan telur sebentar doang gorengnya. Biar gak penasaran, kudu coba recook nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. matang mbaa, minyaknya yg cukup yaa. Aku jg deg2an pas bikinnya tatut nggak matang

      Hapus
  11. Aku belum pernah euy masak fuyung hai.

    Aku, aku, omelet lover.
    Hahaha.

    Lauk andalan mulai SD.
    Ayahku dulu yang mengenalkan sama kami.
    Kalau versi ayah aku lebih suka, karena beliau masukkan tomat dadu.

    Sekarang, omelet versiku, begini:
    Tomat dan bawang biasanya aku gerus dengan parutan.
    Hasilnya omelet lebih lembut dan kenyal.
    Daun bawang dan cabe, tak pernah ketinggalan.
    Jodoh sampai mati ini. Hihihi.

    2 piring nasi, lewat deh.
    Hahaha.

    BalasHapus
  12. kalau udah telur dan segala teman - temannya seperti yang ini pasti favorit di rumah mbaa. Memang enak soalnya ya.. aku kalau buat suka ditambahkan. keju hehe

    BalasHapus
  13. Telur dadar fu yung hai ini salah satu menu favorit anak anakku mbaa. Andalan banget kalau udah nggak ada ide masak. Bahagianya emak emak kalau makanan olahannya ludes tak bersisa

    BalasHapus
  14. Wah iya, enak bikin fuyunghai sendiri ya mbak
    Aku belum pernah berhasil sih
    Coba aku pakai resep ini, kali aaj berhasil

    BalasHapus
  15. Wah makasih resepnya Mbak Pastinya aku jadi pengen coba juga apalagi anakku suka banget makan telur dengan resep ini diharapkan akan semakin sehat

    BalasHapus
  16. Emmm yummy kesukaan suamiku fuyunhai yg yummy....saking sukanya fuyunghai RM seafood tiap ada fuyunghai pasti pesan itu. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  17. Udah lama juga aku ga masal fuyunghai, anak-anak favorit nih menu ini. Biasanya juga lengkap pakai sausnya, digadoin enak banget ya. Nah kalo gak ada kacang polong, aku merasa ada yang kurang, tapi ya daripada gak jadi masak ya mba

    BalasHapus
  18. mbak, aku save aahh resepnya, ahaha. lumayan bisa jadi bekal anak atau bisa jadi menu untuk dimasak bareng anak niih, keliatannya lumayan mudah soalnya yaa, ihihi

    BalasHapus
  19. jadi inget pernah ke restoran dan pesen fuyunghai eh ternyata telur dadar dengan isian ya hahaha. Liat artikel ini jadi pengen bikin sendiri

    BalasHapus
  20. Makanan kesukaan semua orang.. TELOORRR..
    Bahkan anakku uda googling dan suka eksperimen sendiri masak menu per-teluran ini. Besok aku kasih ide menunya kak Uci ini aah.. Pasti Hana suka banget nget..

    Oh iya, aku jadi inget, aku sama Hana pas lagi mellow, bisa nangis berdua nonton kartun Gudetama..
    Agak kontradiktif ya.. karena kita sukanya makan teyuy. Huhu..

    BalasHapus
  21. mbaaak masak sama suami apa gimana kok nyalakan api asmara?
    *malah sewot

    gampang yaa fuyunghay, telur jadi tebal gini udah isi sayur dan daging pula. Eh kalau dikasih saos asam manis kayaknya makin sedaaap!

    BalasHapus
  22. Bikinnya enggak ribet yaa,mudah banget. Kapan-kapan bisa dicoba nih, secara akutuh suka banget telur dadar.

    BalasHapus
  23. Harus pake tambahan tepung ya ini mbak? Anak-anak tuh kok ga suka ya kalau dicampuri tepung gitu. Kalau hanya telur dan sayuran gimana caranya ya biar bisa jadi gede gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa campur telur bebek mba Uniek.. nggak pake tepung

      Hapus
  24. Gampang banget ini ya. Aku sering bikin kalo ada sisa tepung dari masak ayam krispi xixixi. Tinggal campurin telur aja deh. Isinya bisa ditambahin macam-macam ya.

    BalasHapus
  25. Aku mau cobain resep telur dadar fuyunghay ini di rumah ah untuk sarapan anak2 besok pas mulai sekopah

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)