Pondok Lauk, Resto Seafood Legend Untuk Keluarga

Pondok Lauk, Resto Seafood Legend Untuk Keluarga! ~ "Diajak bapak makan-makan, enaknya kemana cii?" Pesan singkat dari kanjeng mamah yang langsung mengubah rencana minggu ini. Tadinya kami sekeluarga ingin naik KRL lagi, karena anak-anak pada libur, mau ngebolang ke Jekardah. Tapi ajakan utinya anak-anak membuat kami membatalkan rencana pergi hari itu. Baiklah, saya cari-cari tempat untuk 4 keluarga bersama krucil tapi minus pakde, yaitu kakak laki-laki saya. Kalau sama bapak pasti makanannya masakan Indonesia yes, dan mikirin kenyamanan untuk anak-anak mumpung mereka liburan. Jadilah saya memilih restoran seafood yang udah lama dan legend di Tangerang. Yang anak Tangerang udah pasti paham nih sama Pondok Lauk.




Bapak biasanya suka makanan Indonesia kayak pecak lele atau ikan bakar. Sebenarnya ada tempat lain pilihan mamah tapi lebih jauh, kalau Pondok Lauk dekat dengan rumah dan tempatnya cocok banget untuk keluarga. Kayak apa sih sebenarnya resto Pondok Lauk ini? Kalau dilihat dari papan depan pintu masuknya, tempat makan ini udah ada sejak 1981, wow lejeeeen amat ya, kalah tuwir deh sayah, horeee. Restoran seafood yang ada kolam ikannya dan bisa kasih makan, aih itu surga buat anak-anak.


Minta Pakan Ikan di Kasir


Pondok Lauk ini berada di dekat stasiun Tangerang ya, temans bisa berjalan kaki menuju resto Pondok Lauk. Jaraknya memang sedekat itu kok dari stasiun Tangerang karena masih di dalam kawasan Pasar Lama Tangerang.




Dari kecil saya familiar dengan kawasan pasar lama ini, ada yang tau Sabar Subur Tangerang? Ini juga dekat situ yaa. Ehhh kok jadi ngomongin Sabar Subur haha.

Di pintu depan ada parkiran mobil yang nggak terlalu luas tapi kang parkir ada. Pondok Lauk konsep tempatnya memang buat kumpul keluarga gitu sih, ada saung dan ada ruangan di dalam. Toilet yang bersih dan tempat sholat. Semua terawat gitu. Mulai dari pohon-pohonnya, kolamnya. Daya tarik Pondok Lauk ada kolam ikan yang kita bisa kasih makan dan itu gratis ya. Temans tinggal minta ke bagian kasirnya, mau kasih makan ikan. Nanti dikasih deh bungkusan makanan ikan. Walau nggak terlalu luas, tapi cukup nyaman, pelayanannya terbilang cepat dan ramah.

Selain ini, ada ayunan dan mangkuk putar


Nggak hanya kolam ikan ya, anak-anak demen juga nih tempatnya karena ada ayunan, perosotan, mangkuk putar dan jungkat jungkit, eh bener gasiiiiih. Bermain memang dunia mereka ya, pas lihat ada arena main, langsung deh semangat. Apalagi pas ngasih makan ikan. Walau udah pernah tapi tuh enggak ada bosannya. Pemandangan yang asli asyik banget. Main sama anak yang masih kecil mah nggak bisa diulang.

Ketika bermain bersama, ikatan orang tua dan anak terjalin. Si anak jadi lebih terbuka tentang dunianya.


Anak-anak happy banget


Makanan dan minuman di Pondok Lauk sangat bervariasi ya. Menunya saya jembrengin di sini nih.





Sewaktu saya memesan, masehnya ngasih tau kalau ikannya adanya yang 9 ons, terlalu besar buat kami ber-5. Saya ganti jenis ikannya deh. Enaknya maseh ngasih info gitu. Puas dengan pelayanannya.

Rasa makanannya gimana? Worth it dengan harga segitu ya. Kemarin ada yang rasanya enak dan biasa tapi nggak ada yang mengecewakan. Makan bersama 15 orang habis 1.250 rb. Cukup terjangkau kan? Menu yang dipesan mulai dari ikan kakap bakar, baronang bakar, kerang rebus, kerang saus padang, kangkung, hotplate kangkung, gurame telur asin, tim/sop gurame, cumi goreng tepung, apalagi ya? Oh udang bakarnya yang favorit jangan lupa dipesan yaaa. Maaf nggak bida fotoin semua makanan karena bocil kudu diamankeun 😆


Udang Pancet Bakar Anak Suka, Ortunya Apalagi


Ikan Gurame Telur Asin


Kangkung Hot Plate


Tempatnya yang kids friendly membuat anak-anak nagih untuk makan disitu lagi karena ikan 😄. Kami dapat tempat bukan di saung tapi di dalam ruangan gitu, adem walau hanya kipas angin. Pas banget cuaca juga lagi syahdu, hujan dari subuh kan pas natalan itu.



Toilet bersih dan tempat cuci tangan yang mudah dijangkau. Oh ya kemarin tuh pas datang langsung dapat teh hangat tawar dan keripik gratis, selesai makan juga ada semangka sebagai penutup di meja kami.

Saran saya kalau mau ke Pondok Lauk memang reservasi terlebih dahulu ya biar bisa kebagian tempat apalagi kesana saat hari besar seperti kami kemarin. Kira-kira segitu aja ceritanya yes, tema parentingnya kelar nih 😄. Alhamdulillah. Semoga tulisannya bermanfaat ya, mungkin ada yang cari tempat untuk kumpul keluarga atau mengajak anak main dan makan, yuk. Pondok Lauk bisa jadi pilihan kamuuuh.


Pondok Lauk (+62 858-9088-8207)

Alamat

Jl. Baharuddin Jl. Kebon Jahe No.50/32, RT.004/RW.001, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111

Komentar

  1. Seafood memang andalan dan favorit untuk dimakan, tapi jarang masak karena sulit. Belum lagi cari bahannya, kalau di pasaran jarang ada, kalau ada pun mahal. Bakalan ke pantai dulu, mampir ke TPI kalau masak sendiri. Tapi, untungnya sekarang sudah ada restoran-restoran dengan menu resto, mantep banget rasanya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)