Resep Pasta Aglio Olio Kesukaan Anak

Resep Pasta Aglio Olio Kesukaan Anak~ Comfort food anak-anak selain ayam goreng krispi adalah per emian, bukan begitu bukan? Tapi nih kesukaan anak bisa jadi karena habit orang tuanya juga. Btw, ngedapur hari ini dibuka dengan masak sayur bayam, telur dadar, dan mi tek-tek untuk anak-anak. Tuh kaaan ada bahan mie lagi, lagi-lagi mie. Heheuu. Tapi si kakak #1 nggak suka mie goreng ala tektek, doi mah maunya merek selerakuuuu. Menurut dia, kalau mie tektek tuh enakan selagi hangat, kalau buat snack di skul, dia ogah. Sedangkan mie seleraku mau dingin atau panas dia demen. LOL. Yaaa memang begiculah, nasip, padahal emak udah ngebul di dapur dari gelap sampai terang yakan, tetap kekeuh nggak mau bawa mie tektek, bhaique, gimana kalau besok bawa pasta aja deh kak? Bosen nggak siiih pastaan, spaghetti atau fettucini lagih?


Resep Pasta Aglio Olio Kesukaan Anak


Minggu lalu, si Kaina minta bekal makan siangnya spaghetti aja dan itu janjian sama beberapa temannya. Jadi samaan gitulah menu hari tersebut. Berhubung adanya fettucini ye kak bukan spaghetti, tetap gaskeun. Fettucini sendiri adalah mie saudaranya spaghetti, bentuknya pipih. Intinya anak-anak mau pasta yang saus putih, bukan yang saus merah aka. saus bolognaise, bukan. Kalau saus putih sebenarnya lebih nyaman dan praktis. Masaknya juga lebih menyenangkan. Saus putih ini biasanya dikenal dengan spaghetti Aglio E Olio, namanya panjang tapi dimakannya singkat sekejap habis.

Tapii kenapa ya mereka lebih suka yang putih? apa karena nggak pakai bawang bombay? ehhhm tapi waktu itu saya pernah juga pakaikan bawang bombay, dan nggak masalah. Kemungkinan pilih putih karena rasanya yang ngeju, creamy menggunakan susu yang gurihnya tuh nikmat. Yummy deh pokoknya walau tidak ada daun herbalnya, anak-anak di rumah tetap suka. Dan kalau bawain menu ini, teman Kaina juga suka coba, dan katanya enak dan pada nanya berapa harganya.

Okeee, sebenarnya apa rahasia praktisnya? berbekal bumbu bawang putih yang digeprek atau cincang halus. Kalau punya waktu lebih untuk mencincang bawang putih, mari dicincang, memang lebih nikmat plus tambahan udang dan brokoli. Hmmm enak. Namanya masakan ya kan cocok-cocokan yaa. Alhamdulillah untuk menu yang satu ini memang ke-3 anak di rumah pada doyan, asal pasta saus putih yang creamy, mau pakai spaghetti atau fettucini, semuanya dilahap. Dan asyiknya, brokoli bisa tertelan juga. 


Resep Pasta Aglio Olio Kesukaan Anak


Susu pada masakan ini bisa pakai UHT atau susu bubuk ya. Saya biasa pakai susu putih bubuk merek Dancow. Beli susu bubuk di warung dekat rumah dan untuk masakan lain juga saya pakai susu putih bubuk ini, kayak marinasi ayam krispi gitu, pakai susu Dancow. Yuk ah lanjut masaknya.

Bahan:

200 gr spaghetti/ fettucini kering (dibagi setengah aja kalau beli yang 450 gr, *yaiyalah cig*)

1/2 Batang Keju Cheddar parut (Pakai Kraft Soft Milk enaak). 

Air secukupnya untuk merebus pasta
2 sdm minyak sayur
3 siung bawang putih, cincang halus
6 ekor udang besar, kupas, sisakan ujungnya kalau suka (boleh skip)
2 sdt garam
1 sdt kaldu 
1 bungkus susu putih bubuk Dancow


Cara Memasak:
1. Rebus spaghetti/ fettucini  di air mendidih sampai hampir matang lalu tiriskan
2. Cincang bawang putih
3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum, tambahkan udang serta brokoli
4. Masukkan susu dan air sedikit demi sedikit
5. Masukkan fettucini yang telah direbus
6. Tambahkan keju parut, garam, kaldu 1 sdt, aduk rata

Supaya tidak terlalu lembek, ketika merebus mie pastanya biasanya saya nggak sampai matang yang empuk banget. Pernah masak pas rebus mienya tuh udah matang dan pas dicampur saus putihnya jadi lodoh karena saya masak lagi. Bisa aja sih pas dicampur tuh dalam keadaan sama matangnya, jadi proses mencampur dilanjut matikan kompor ya.


Resep Pasta Aglio Olio Kesukaan Anak


Masakan pasta, spaghetti atau fettucini kayak gini, bisa jadi buat sarapan atau snack bahkan makan siang anak. Buat saya menu ini memudahkan banget, seperti ayam goreng krispi, semua anak di rumah sukaaa. Jadi nggak perlu beda menu masaknya. Nah buat temans, lebih suka pasta saus bolognaise atau putih kayak gini? Semoga artikel Resep Pasta Aglio Olio Kesukaan Anak ini bermanfaat ya. Terima kasih telah membaca ^^.

Komentar

  1. Hemm pasta untuk anak, memang kalau memberi makanan instan ke anak agak mempertimbangkan kandungannya juga. Salah satu mie instan yang disukai anak dan aman itu Lemonilo, tapi lama-lama dia ingin rasain varian mi lainnya. Kayaknya pasta ini bisa dicoba, terima kasih resepnya!

    BalasHapus
  2. Emang paling gampang buat spaghetty ya aglio olio ini. Cuma modal bamer baput keju juga sebenernya dah jadi.. Xixixi.. Saya kalau lagi males buatin spaghetti.. Pas anak2 minta paling buat spaghetti aglio olio ini

    BalasHapus
  3. Menu pasta memang praktis membuatnya. Anak2ku juga suka. Bisa untuk sarapan atau bekal ke sekolah. Bawang bonbay dan bawang putih memang wajib ada ya, aromanya harum banget bikin selera makan bertambah :D Apaqlagi kalau kejunya melimpah wuiiih langsung ludes deh :)

    BalasHapus
  4. menu pasta aglio olio memang mejadi menjadi menu kesukaan anak-anak, apalagi anakku paling lahap makan pasta aglio olio deh

    BalasHapus
  5. Bikinnya mudah dan simple sih kalau tersedia semua bahannya di rumah. Tapii tiap mau bikin ada aja godaannya yang bikin pesen online atau datang ke resto sekalian. Wkwk. Padahal kalau di resto gitu si Aglio Olio ini mahal banget ya harganya haha.

    BalasHapus
  6. Kalau saya dan anak-anak lebih suka pasta saus bolognaise mbak dibanding saus putih. Kelihatan merahnya itu jadi makin menggairahkan buat di lahap hehehe...

    Nah iya, masalah kita kok sama. Kalau anak-anak susah makan, bikinkan aja ayam krispy atau mie goreng, pasti lahap deh

    BalasHapus
  7. Mbaa, cukup ya mba satu bungkus susu putih dancow ya mba ? Kayaknya aku harus coba resep ini mba karena anak udah beberapa kali minta. Makasih yaa

    BalasHapus
  8. Wah aku belum pernah bikin aglio olio. Selama ini saus bolognaise melulu. Ntar kapan2 coba bikin ah...simpel juga plus pakai keju. Anak2ku suka keju.

    Btw kalau mb ucig bikin masakan? Foto2nya juga enaaak..hahahah. bikin pengen nyicip.

    BalasHapus
  9. Anakku mau saus bolognaose atau aglio olio ayo ajaaa...Habis pasti! Mau buat sarapan, maksi, makmal..sama kita, dua bocah di rumah demen per mie-an begini. Tapi emak jadi happy karen bikinnya mudah dan praktis yess

    BalasHapus
  10. Pastanya bisa diganti sesuai selera ini ya..
    Tapi bumbunya tetap menggoda nih si Aglio Olio. Aku suka gagal euuii bikin saosnya.

    Kalau langsung ludes, aku mau lah...ikutan nongki di rumah kak Uci..
    Kekekeke... ((auto tutup pintu, rapettt)) ^^

    BalasHapus
  11. Nah tul banget, comfort food banget ayam dan per-mie-an. Apapun yang ada mie nya pasti lhap lhap. Apalagi spagheti, nih aku juga lagi bikin yg bolognese buat makan malem. Tapi kalau aglio olio nih juga praktis buat bekal skolah. Bisa dicoba lah.

    BalasHapus
  12. Yummyy pasta juga kesukaan anak2ku maak....membuatnya mudah yaakss

    BalasHapus
  13. aku kalau bikin aglio olio tambahi cabe rawit diiris yang banyak hahaha. anak bujangku doyan banget ini

    BalasHapus
  14. Aku jarang masak spaghetti atau fettucini karena orang rumah kurang suka. Mungkin kapan-kapan coba resep Pasta Aglio Olio. Kali aja yang Bocil bisa suka. Anaknya hobi mie-mie an sih

    BalasHapus
  15. Pasta itu bagaikan comfort food sekali untuk aku dan keluarga di rumah. Selain memang gampang banget masaknya dan kalau masak tuh sudah pasti aman gak gagal hahahhaa

    BalasHapus
  16. kupikir aglio olio itu pedas soalnya pernah beli eh kok pedas jadi ga pengen lagi, hehe
    so far suka carbonara yang creamy walau Bolognese ada versi praktisnya yaa
    spaghetti mah emang simple dan anak-anak suka

    BalasHapus
  17. Aglio Olio ini tuh favorit saya, kalau anak-anak biasanya suka varian bolognese atau gak yaa carbonara. Dulu tuh biasanya beli, eh makin ke sini, tahu resepnya jadi tahu juga gimana hematnya (dan gak kalah enak pula) kalau buat sendiri di rumah.

    BalasHapus
  18. Nyaaamm anak2ku juga suka pasta dimasak aglio olio. Apalagi kalau banyak kejunya. Yg namanya saus putih creamy andalan banget membangkitkan selera makan anak2 jd nambah2 mulu kalau makan pasta gtu yaa :D
    BTW TFS resepnya, jd pengen recook deh :D

    BalasHapus
  19. Penasaran, anak anak kami bakal mau gak ya kalo dikasih pasta kayak gini. Biar gak makan mie instant mulu.

    BalasHapus
  20. Waduh, salah satu pasta kesukaan anak-anak sih ini. Tapi, huhuhu aku belum pernah bikin sendiri. Selalu beli. Ada resep begini, jadi kepengen bikin. Save dulu ah, siapa tahu nanti bisa bikin dan gak malas. Ih... dasar pemalas, ya! :(

    BalasHapus
  21. Kesukaaaan! Fixed kudu dicoba ini resep pasta aglio olio yang endeeeus
    aku selama ini masak spagetti dan pasta siap masak aja mbak, tapi tergoda juga cobain resep baru

    BalasHapus
  22. Sulungku suka yang saus putih gini mbak, tapi aku dan anak kedua lebih suka yang saus merah. Si sulung suka karena lebih gurih gitu, creamy gitu kan tekstur saus aglio olio

    BalasHapus
  23. Belum pernah sama sekali makan dan masak Aglio Olio Mba. Ternyata stepnya simpel banget. Cuma ragu, pasta ketemu susu gitu Mba. Tapi liat komennya pada enak jadi penasaran. Aku save ya resepnya Mba

    BalasHapus
  24. Penasaran rasanya diriku mba, dulu pas event pernah diajari bikin eh lupa
    sekarang diingatkan lagi jadi mau coba juga. Kalau enak kan bisa dijadikan menu rutinan keluarga nih

    BalasHapus
  25. Sama banget mbak, selain ayam goreng anakku juga paling suka dimasakin olahan per-mie-an, nah pas banget aku punya pasta di rumah yang gak tahu mau diolah jadi apa, karena kalau bikin spaghetti bolognese udah keseringan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)