Nyobain Alun-Alun Cibodas Tangerang

Nyobain Alun-Alun Cibodas Tangerang ~ Bermain ke alun-alun nampaknya seru tapi kalau ruamenya nggak tertolong dahlah besok lagi aja, rasanya sih baru aja sampai tujuan tapi udah mau pamitan :p. Kayak semangat mau ke rumah pacar tapi ortunya horor. Btw, alun-alun di Kota Tangerang biasa dikenal dengan lapangan Ahmad Yani. Letaknya memang di pusat pemerintahan kota Tangerang. Entah udah berapa lama saya tidak ke sana. Anak Tangerang belum sah kalau belum main dan nongkrong di mari #hadeh sii ucig. Baiklaaah lanjut ke cerita Alun-Alun Cibodas Tangerang, disingkat AAC. Namanya tempat baru dan lagi hits, udah pasti ramai didatangi oleh netizen. Cerita tentang alun-alun baru di dekat rumah yang tidak sejauh alun-alun Ahmad Yani. Apa kah masuk alun-alunnya bayar? atau gratis?, gratiiis dong.



Hari sabtu, minggu dan senin lalu saya ke tkp. Qadr Allah berturut-turut ke alun-alun Cibodas Tangerang. Posisinya di Perumnas, Jl. Platina, RT.005/RW.012, Cibodas Baru, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15138. Oh ini memang satu kecamatan dengan rumah saya yaitu Cibodas. Kalau main ke daerah perum sepanjang jalan Borobudur, saya jadi ingat masa sekolah. Tempat main saya ya wilayah perumnas I, II, III dst. heheee. Saya masih ingat titik rumah beberapa teman SD, SMP. Gimana enggak? dulu tuh sering banget main kalau pulang sekolah. Syukurlah sekarang udah kembali ke jalan yang benar (kata adeeek sayaa haha). Alhamdulillah punya teman-teman sekolah yang baik banget, kalau datang langsung dikasih makan. LOL. Ada yang dekat alun-alun juga rumahnya, wah perum benar-benar tempat penuh kenangan, bukan penuh mantan ye, karena enggak punya mantan.

Alun-alun Cibodas Tangerang tuh cukup bagus kalau dirawat ye. Cuma memang ada beberapa lahan yang kayaknya masih belum rapih, sempat ada becekan, genangan air di depannya. Tapi kalau lapangannya udah cakeep. Kanan kirinya entah kenapa ada yang nggak rata gitu ketinggiannya, daku taku menegerti apa yang ku rasa. .

Waktu hari sabtu saya ke sana terpantau masih bisa lari-lari kecil lah ya, mengingat diajak mantan pacar untuk olah raga, jadi iya aja dulu deh. Biasanya kalau sabtu itu waktunya jalan berdua ke arah lurus, eh hari itu lain, malah diajak belok kanan. Ternyata mau nyobain ke Alun-Alun Cibodas. Ada apa aja di Alun-Alun Cibodas Tangerang? Seperti biasa ada es teh, baso, dan jajanan lainnya yang siap menemani hari mu selepas olah rahaaaaa. HAHA.

Bagus deh dibangun fasilitas umum model gini, dan memang para pedagang itu diberikan lapak namun harus dijaga ketat kebersihannya. Saya juga melihat spanduk tentang kebersihan nih. Pokoknya kalau ada yang buang sampah sembarangan, denda!. Penting buat membangun kesadaran masyarakat jaga kebersihan fasilitas umum kayak gini nih. Menjaga kebersihan bukan karena takut denda, melainkan kebersihan kan sebagian dari iman, sampahmu tanggung jawabmu. Pengunjung alun-alun juga harus tertib, menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada. 



Hari minggu lebih ruame dari sabtu, ya mungkin karena tanggal tuwir dan anak-anak sekolah juga libur semua. Semacam tumpah ruah di sini. Sedangkan hari biasa, plong aja. Bisa lari agak cepat deh buat yang mau coba jam sepi di pagi habis subuh dan hari biasa. Tukang parkir ada, bayar 2 ribu, saya naik motor, tinggal sat settt. (memang kan ndak ada mubilnyaaah)

Rumputnya nih masih baruuuuu, tempat maratonnya juga masih kece badai. Mari kita jaga fasilitas umum ini dengan baik dong. Jangan lupa, bisa bawa bola atau main bulu tangkis. Asal jangan main apiiiii yes. Oh ya kalau bawa sepatu roda? kayaknya nggak bisa ya, soalnya sisi lapangan itu jalan conblock. Semoga informasi ini bermanfaat untuk warga Tangerang yang mau olahraga atau ajak anak-anak main yang dekat ajaaa, bisa nyobain Alun-Alun Cibodas Tangerang.

Komentar

  1. Aku tuh jadi mikir, kalo Jakarta alun2 nya di mana yaaa 😅😄. Apa bundaran HI 😂? .

    Kalo ke kota2 lain, aku sering nemu alun2 kotanya. Tapi baru sadar kayaknya JKT ga ada 😅.

    Padahal enaknya alun2, banyak yg jual makanan ya mba. Eh tapi setuju, sampahnya jgn sembarangan. Harus disediain banyak, dan pengunjungnya sendiri sadar diri juga utk jaga kebersihannya. Yg banyak kejadian mah tempat jadi ditinggalin sampah pas PAGI2 😔

    BalasHapus
  2. Pergi ke alun-alun, saat-saat seperti ini memang butuh healing ke tempat yang luas dan pemandangannya hijau atau kalau enggak lihat lalu lalang kota di alun-alun memang pas. Sesekali melihat keluar dari kesibukan dan melihat dunia yang penuh hingar-bingar. Mantep memang alun-alun Cibodas, Tangerang. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  3. Baru tau di Tangerang ada Cibodas juga, kirain cuma ada di Cipanas Bogor hehehehhe......tapi saya kalo traveling ke luar kota pasti sempatkan mampir ke tiap alun2 di kota tersebut.......tapi kalo di Tangerang ini belum pernah sih.......terimakasih informasinya Mba

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)