Menu Catering Sekolah Home Made

Menu Catering Sekolah Home Made ~ Semenjak pandemik berakhir dan kakak pulang seperti biasa yaitu habis sholat Ashar, kudu nyiapin makan siang. Waktu itu saya ikut catering aja. Namanya bocil kadang bosan dan demi keamanan uang belanja juga, saya pun on off ikut cateringnya. Jadi sudah pernah off seminggu terus on lagi, ya seperti itulah hubunganku dengan ibu catering hihihi. Ibu catering terbaik membantu banget urusan makan siang anak-anak. Ibu catering saya kreatif, setiap modifikasi makanan, sayur tuh bisa habis lenyap dimakan anak-anak. Usut punya usut, sayuran tersebut diselundupkan sehingga tydac terlihat anak-anak. Kalau maknya yang masak kan seringkali bawain sayur lalu bertepuk sebelah tangan. Huhu. Nahhh tapi nih Kaina malah jadi keterusan minta dibawain dari rumah aja. Hal ini juga mungkin terjadi karena dia tau ada harga yang harus dibayar, sehingga milih masakan emak aja :))


Menu Catering Sekolah Home Made



Masak tuh sebenarnya nggak susah yakan? asal waktunya nggak barengan sama jaga si adiknya :P. Asal perpancian langsung kinclong sendiri #ehhh mana mungkin. Asal masak, asal cemplang cemplung, nggak jugaa kaliik. 

Masak di dapur tuh tidak seindah sat set sat seeeet video masak yang speednya dikencengin. Ketika ada catering dengan variasi menu makanan yang menarik, sungguh pasti ibu catering berpikir keras deh. Jadi saya pribadi nggak merasa itu kemahalan cuma yaa memang anak-anak bosan. Enaknya kalau masak sendiri bisa sesuai permintaan anak.

Sebenarnya niat masak buat makan siang anak-anak di sekolah tuh nanti pas si Ashika juga udah masuk SD, tapi ternyata udah start dari sekarang. Yasudahhh lanjutkeun deh. Lagian kan sekolahnya dekat, jadi wara wiri sebentar nggak apa-apa ibarat bakar kalori antar bekal kakak jam 11 siang.

Sedangkan snack pagi nggak saya buat, snack beli aja seperti lontong lalu bawa susu kotak untuk adik. Kalau kakak suka beli sendiri di kantin. Sedangkan makan sarapan, saya masak. Menunya yang mudah aja, telor udah pasti wajib ada di rumah. Heheu. Palingan saya masak sayur tahu bening yang ala hokben. Sayur bayam dan telur dadar, sayur brokoli dan baso, nasgor pun sering hadir. Alhamdulillah nggak pada protes ya. Kadang kalau malam hari suka nggak pada mau makan sayur, yaudah pagi dan siang aja deh kasih sayurnya.

Btw, usut punya usut seringkali keuangan keluarga bocor halus di bagian sarapan kalau sarapannya beliii, kayak beli nasduk, horengan. Saya pribadi milih memasak, sedangkan budget untuk sarapan dialokasikan untuk jajan susu, buah, jajan camilan apa gitu kan anak-anak butuh cemal cemil. 

Menu Catering Sekolah Home Made :


Senin
Telor Balado, Sayur Daun Singkong

Menu Catering Sekolah Home Made



Selasa
Opor Ayam, Bakwan Jagung

Rabu
Ayam Suwir, Tumis Wortel Buncis Telor Puyuh

Menu Catering Sekolah Home Made



Kamis
Rawon, Telor Asin


Menu Catering Sekolah Home Made



Jum'at
Ayam Katsu, Kuah Tahu Putih


Untuk buah ya kadang bawain, kadang enggak. Tergantung hihi. Palingan saya bawain buah kesukaan dia antara pir atau apel.

Saat menulis ini selepas subuh, saya udah harus masak sarapan dan menyiapkan bahan-bahan yang akan saya masak jam 8 an karena juga nanti mau nyantai-nyantai haha seperti isi porto di Shutterstock, mau fotoin produk kerabat. Yaa gitu deh kesehariannya. Antara masak dan moto udah kayak rutinitas yang nggak bisa lepas dari saya.

Karena udah mepet jadi nggak bisa difoto-foto syakeeep ala bekal kekinian hehe. Saya udah langsung antar nih makanan di atas.

Btw, weekend lalu saya mencoba bawain kungpao chicken nih ya, udah pede jaya kalau dia suka ternyata enggak suka HAHA. Walau makanannya habis tapi pas malam mau saya kasih lagi, dia menolak pemirsaaaa. Telor ceplok aja please, kakak minta menu yang sama kayak adiknya. Hmm, nasi rawon lebih masuk di anak akoh ketimbang kungpao chicken euy. Kadang menurut kita nih, masakan itu udah enak dan kita syuka, namun belum cencuuu anak beranggapan sama. Jadi lebih baik tentang permenuan dikomunikasikeun lebih lanjut. LOL.


Waaah bentar lagiii weekend dan senin lagi, mari menyusun menu bekal untuk beberapa hari ke depan yukkk biar aman. Hihi. Nah kalau temans, ada kah menu catering sekolah home made andalan, sharing yuk di kolom komentar ya^^.

Komentar

  1. Soal makan sehari-hari memang sedikit bikin dilema apalagi keluarga yang ada di rumah enggak menentu. Bukan perihal tidak bisa masaknya, lebih ke masak apa hari ini. Kalau orang rumah yang ditanya pasti jawabnya, 'Terserah'. Jadi, makin bingung mau masak apa, apalagi digempur sama kesibukan. Katering bisa jadi solusi, terlebih menunya beragam sekarang. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Waah mba, menu di atas malah mau aku jadiin referensi 🤣. Aku suka bingung kalo udh bikin menu. Apalagi menu sekolah, biasanya yg gampang aja Krn si mba asisten belum mulai masak jam segitu 🤣. Untungnyq anak2 juga LBH suka roti sih buat sarapan.

    BalasHapus
  3. agak sulit lho mba mencari menu catering home made, btw menu-menu di atas bisa jadi referensi bekal anakku juga sih

    BalasHapus
  4. Anakku ga pernah ngrasain katering sekolah mba, susah makannya miliu drpd uang emak kebuang sia sia kan jadi pagi2 subuh dah masak buat sarapan dan bekel snack sama makan siang dua bocah.

    Kesukaannya telur balado, ayam.kampung goreng, dimsum somay bikin sushie pake rumput laut kasih telur dadar, ikan teri goreng cryspy tempe tepung goreng, telur puyuh dkk hehehe tiap hari requestnya macem2.

    BalasHapus
  5. Wah, lezat2 semua menu katering sekolahnya nih. Ada sayur daun singkong, telur balado dll favorit aku dan keluarga :D Cakep nih ada jadwalnya jadi ga bingung mau masak harian :) Anak2 bakalan semangat makannya deh, nambah kayaknya hahaha.

    BalasHapus
  6. Temenku ada yg usaha catering buat anak skolah. Kalau lihat tampilan makanannya di medsos tampak menariik. Cuma aku di Makasaar dia di Bandung hahaha..jd pandang2 doang deh.. soal sayur, anakku bgt nih. Diselundup2in tau ajaaa... bersyujurnya masih mau makan jus dan buah.

    BalasHapus
  7. Sering banget lihat teman-teman share menu bekal anak di status WA, simple tapi tampilannya menggugah selera, sepertinya ayam katsu yg populer, ditambah kare jepang, lebih mantap nih

    BalasHapus
  8. Lah, aku malah jadi pengen ikutan makan, hehehe. Kebayang repotnya nyiapin bekal buat anak apalagi yang bervariasi. Katanya emang kudu bikin jadwal biar gak bingung

    BalasHapus
  9. kalau saya tiap hari bawa bekal sendiri nih. nah tahun depan anak masuk SD agak bingung juga nih mau dibekalin apa dia. selama ini dia juga dibawain bekal di tempat ibu yang jagain tapi menunya sama dengan yang saya bawa ke kantor

    BalasHapus
  10. Kak Ucii..
    Always and always aku salut dengan hasil foto kak Uci. Kenapa pinter masak juga pinter ngiming-ngimingi pembaca ini???
    Bikin sirik ((hahhaa, kacian ini, sirik tanda tak mampu, bye!))

    Mau tanya kak Uci, itu telor balado cuma dibuat merah pakai tomat atau ada rasa-rasa pedesnya?
    Kakak Ashika suka pedes kah?

    Pengen cari ide masakan per-telur-an nih..
    Memangnya emak kek aku gini hobi banget meramu telur, telur dan telur lagi.. Ahaha...

    Haturnuhun inspirasinya, kak Uci shayaang.. muuaah! (jan dimuntahin, plis) ^^

    BalasHapus
  11. Mbaa, makasih inspirasi menunya. Aku pribadi kadang bingung mba mau masak apa buat di rumah. Kadang sih udah persiapan mau masak apa aja selama sepekan, tapi pas mau masak, eh ga jadi

    BalasHapus
  12. kerjaan akuu setiap minggu, bikin meal plan, ahaha. bener biar gak bosen dan anak bisa doyan makan. kalo gak bikin meal plan gitu suka bingung mau masak apa soalnya, yang ada waktunya habis untuk mikir masak apa, wkwkwk.

    lumayan kalau ada meal plan, bisa disiapkan dari malam hari untuk besok tinggal cemplang cemplung deeh. tapi bener sih, menurut kita udah enak, makanan juga udah dihias cakep2, kadang buat anak malah biasa aja, ahaha. awal2 sih sakit hati, tapi lama2 cuek ajah, yang penting usaha terooss yaa bikin menu yang kira2 anak doyan :D

    BalasHapus
  13. Jadi sekolah juga ada cateringan ya Mak. Enak tuh. Kalo di sekolah anak-anak kami belum ada. Jadi ya bawa bekal dari rumaj.

    BalasHapus
  14. Urusan masak dan makanan itu suka pusing. Kalau tiap hari menunya sama, memang membosankan. Kita kudu kreatif ya, apalagi buat bekal anak.

    Btw, itu rawonnya menggoda sekali. Pengen nyicipin nih.

    BalasHapus
  15. Shiaaapppp mau aku jadikan contekan menu aahh
    Memang ibu2 kudu kreatif dan sigap utk urusan logistik anak2 yaakkk

    BalasHapus
  16. Sama kaya anakku mbak udah semangat aku nyoba bebikinan resep nakanan baru teteeeepp aja kalo minta bekel atau sarapan pake telor dadar

    BalasHapus
  17. Wah, senangnya kalau di sekolah ada menu catering homemade seperti ini
    Nggak hanya enak, tapi juga sehat ya mbak
    Kebutuhan asupan gizi anak pun terpenuhi

    BalasHapus
  18. Nah iya, bener banget, kadang menu yang kita sukai belum tentu disukai oleh anak-anak kita ya...
    Saya pun kalau masak seringnya diskusi dengan anak-anak dulu, supaya masaknya gak sia-sia hehehe

    BalasHapus
  19. Menu-menunya bukan cuma menarik tapi sehat juga... Makasih idenya ya mak... Apalagi dianternya langsung sebelum makan ya, hangat-hangat...

    BalasHapus
  20. Ahahaha samaan kek akuuuu. Sarapan beki2 emang bikin boncos. Krn belakangan aku diet jd aku gak beli2 sarapan lagu jd anak2 juga mau gak mau aku masakin toh dikit ini.
    Apanya yang gak cakep? Wing foto2mu cakep semua gitu lhoo
    Ahbjd pengen makan cateringan sekolah hahaha

    BalasHapus
  21. mbaa uciggg makasiiii ini jadi inspirasi aku di rumah buat menu makan siang haha. Suka puyeng tiba2 harus masak apa, sampai hopeless ujung-ujungnya ceplok telor. Dan kepikiran besok mau masak rawon deh di hari senin hihi

    BalasHapus
  22. Wah ini sih bisa saya pakai buat mebu sehari2.. Hahaha.. Berhubung anakku belum masuk bekal berat. Emang ayam kungpao buat anak2 kurang disukai, Mba. Anakku 22nya gitu.

    BalasHapus
  23. Enak ya mbak kalau anak-anak mau menu bervariasi seperti itu. Anak saya sukanya sop aja sayur buat bekalnya. Malah anak kedua maunya keringan aja, kayak sosis goreng, tempe goreng, ayam goreng, hahaha. Jadi ya menunya sesuai request mereka aja dan saya tidak berdaya menolaknya karena nanti malah gak doyan makan. Btw, makasih sharing menunya mbak, bisa juga untuk saya catet sebagai menu harian di rumah hehe

    BalasHapus
  24. Kalau liat menu masakan begini sy jd lapar mbak. Haha. Ada gairah pengen masak jg tp kalo inget kadang kalo menu gak abis ujung2nya semua ke perut emak jd sedih. Heu. Mungkin kudu rajin eksperimen masakan jg spy keluarga pada seneng masakan emak

    BalasHapus
  25. Makasih mba idenya, kedua anak sy bekal maksi , jdilah tiap hari mikir besok masak apa ya heuheu . Di sekolah ada catering cuma mihi 19 rb perhari. Udah nyoba catering 2 bulan sekarang mau hemat dulu ekwkw

    BalasHapus
  26. wah ada menu ayam katsu, pasti anak suka :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)