Bisa Masak Cepat, Sehat, Enak Pakai Polytron

Bisa Masak Cepat, Sehat, Enak Pakai Polytron ~ Mungkin bingung masak adalah job desc saya setelah resign dari kantor berabad tahun lalu. Mau lari ke mana pun PR masak sering membayangi akoh. Oh toloooong. Masak memasak memang bukan hal yang bisa dianggap sepele. Eh tapi sebentar, masih ada kah yang beranggapan "ah masak cuma cemplang cemplung gampanglah", minta di #plakkkkk #ehh. Belum nyuci piringnya, belum lagi ditarik anak-anak buat main. Hehe itu lain persoalan, pokoknya begitu indah. Masa-masa indah ini pasti nggak bakal bisa terulang, jadi mari dinikmati^^. Menikmati masa kecil anak-anak sambil bermimpi bisa masak setiap hari dengan menu yang beragam tanpa rempong mencuci piring. Meski suka nyupir alias cuci piring, kalau masak nggak perlu nyuci wajan, wah alhamdulillah. Terlihat dari judul postingan kali ini bisa masak cepat sehat dan enak adalah idaman saya. Qadr Allah pas banget ada cooking class dari Polytron yang pastinya bikin pintar masak.


Bisa Masak Cepat, Sehat, Enak Pakai Polytron


Sore itu saya meluncur ke Summarecon Mal Serpong yang berjarak sekitar 4 km dari rumah. Karena ojek cinta harus mendampingi anak-anak, jadi saya cukup diantar ojek online dengan mengantongi restu suami. 

Cooking class kali ini bukan sembarang cooking class soalnya masak lebih cepat dari biasanya. Chef Steby yang ramah dan glowing (kata bapak suami) akan menjadi kitchen guide pada sore itu. Huaaa, ternyata masak lidah sapi pakai 1 alat tapi udah multi cook dan masak pancake di rice cooker dong. Bisa gitu? Nggak percaya ya kalau belum lihat langsung. Haha. 

Saya juga baru tau kalau Polytron banyak sekali produknya yang membantu kebutuhan di rumah, keren ya berinovasi terus, bangga deh karya anak bangsa, asli Indonesia. Melihat harganya yang cakep dengan fungsi yang banyak dan pastinya hemat tempat. Biasanya peralatan dapur kan besar-besar dan makan tempat, ini sih 1-2 alat aja cukup.


Bisa Masak Cepat, Sehat, Enak Pakai Polytron
Cooking Class w/Polytron @Summarecon Mal Serpong


Yukkk gini ceritanya, pertama Chef Steby masak lidah sapi pakai Tiarapot Pro namanya. Saya antusias banget saat Chef Steby bilang, habis merebus terus sisa airnya dibuang aja lalu dibilas air sedikit dan tadaaaaa bisa langsung menumis bumbunya di panci yang sama. Tanpa mencucinya pakai sabun, dan nggak perlu digosok. 

Apakah nggak lengket gitu? Nggak lengket loh. Kalau ikutan cooking demo gini tersihir banget buat punya HAHA, tapi memang ini bikin masak jadi lebih cepat, secara yaaa cucian perpancian itu kadang bikin mikir buat masak #ehh. 

Kemarin sih masak lidah sapi yang biasanya berjam-jam bisa lebih cepat. Acaranya aja mulai jam 4 sore selesai jam 1/2 6 sore. Kebayang dong 2 menu bisa cepat gitu. Nanti kita lihat ya lidah sapi dan pancakenya seperti apa. Saya cerita alat masaknya yang super dulu nih.




Bisa Masak Cepat, Sehat, Enak Pakai Polytron



Tiarapot Pro Polytron

12-in-1 Function Cook 

Faktanya ada 12 fungsi mode untuk memasak berbagai macam masakan kesukaan, mulai dari Pressure Cooker sampai Slow cooker. Yang masih ada bayi dan urusan MPASI, wuhuu bisa pakai ini dong. Hanya dengan menekan satu tombol bisa memasak berbagai jenis masakan dengan satu pot, mulai dari pilihan mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt dan manual/sous vide (dibaca suviid yaaa).



Smart Steam Release 

Kece banget,  jadi katup uapnya mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak. Masak tuh jadi lebih cepat 70% dari yang biasanya. So, hemat waktu dan praktis kan.



Faster Family Meal

Bisa presto disitu, bisa numis, bisa ngukus, rebus, masak nasi, huaa banyaaaknya sampai 12 fungsi yakan. Gimana nggak mau punya yang kayak gini? Menyajikan masakan untuk keluarga juga menjadi lebih cepat.



Clear & Simple Control 

Yang saya suka User friendly nih tombolnya. Mudah deh kalau untuk lansia pun bisa pakai karena tombol-tombolnya bahasa Indonesia, yaa kan Polytron asli buatan Indonesia. Mau masak nasi, tinggal aja pencet nasi. Mau presto tinggal pencet presto. Masak jadi semudah itu. Cukup pilih mode memasak yang diinginkan dan siapapun bisa memasak seperti chef profesional kalau pakai Tiarapot Pro ini.



Design 

Melihat Tiarapot Pro secara langsung waktu itu, memang sangat kokoh. Dia tuh terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Lengkap juga waktu memasaknya berapa lama, yaaa pokoknya asyik deh bisa mengestimasi waktu masak. Buat yang mau masak sambil ditinggal drakoran, cus miliki ini di rumah kamuuuh.



Chef Steby yang ini yaaa, ada yang belum tau? Wah emak-emak blogger spesial dimasakin chef sore itu dengan alat dari Polytron.



Bisa Masak Cepat, Sehat, Enak Pakai Polytron



Selain melihat langsung Tiarapot Pro, saya juga melihat Chef Steby masak pancake pakai rice cookernya Polytron, kayak gini nih ya.



Rice Cooker Donabe Beda


Bisa Masak Cepat, Sehat, Enak Pakai Polytron




Teknologi Donaheat 3D 

Rice Cooker Donabe dengan Teknologi terbaik DONAHEAT 3D, artinya pemanasan lebih merata dari 3 arah. Memasak nasi bisa sepulen nasi Jepang dengan penanak nasi Donabe ini loh, aih nggak perlu beli beras Jepang dong? hihi. Teknologi Donaheat 3D memaksimalkan kualitas makanan. Nasi tetap hangat terus tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam. Memang sih paling malas kalau nasi berkerak tuh, mubazir jadinya. 



3-in-1 Cooking 

Bisa bikin pancake di sini gaes. Jadi Rice Cooker Donabe lebih praktis karena dapat memasak, memanaskan dan mengukus, yang bisa dilakukan dengan 1 alat. Dengan Donabe semua bisa dilakukan, urusan dapur lebih praktis.



Good Material dan Food Grade

Ah sukaaa deh, kan paling PR juga kalau nyuci rice cooker tuh ya keraknya. Panci ini juga sudah pasti food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari-hari. Pada alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe, elemen ini dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya. . 



Fitur Defrost System

Thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Pada saat memasak, nasi yang dihasilkan oleh rice cooker Donabe dapat matang lebih merata, lembut dan pulen. Kebayang nasi hangat nggak sih ^^.



Resep Lidah Sapi dan Pancake Rice Cookernya saya buatkan pakai image aja ya biar teman-teman bisa langsung save resepnya. Nggak perlu buka-buka internet lagi, dan ini resep lidah sapinya nendang, empuk dan bumbunya pas. Resep Pancake Rice Cookernya pun gampil banget.





Bisa Masak Cepat, Sehat, Enak Pakai Polytron
save atau double click ya


Bisa Masak Cepat, Sehat, Enak Pakai Polytron
save atau double click ya


Sebenarnya ada 1 produk lagi nih yang nggak kalah menarik, yaitu air fryernya. Untuk informasi product Polytron dapat mengunjungi website di  www.polytron.co.id. ya. 


Btw, buat yang di Tangerang nih lagi ada promo belanjanya lho di Farmer Market Summarecon Mal Serpong, diskonnya menarik, semua ini harganya pun di bawah 1 jutaan aja, cus meluncur ya promo sampai tanggal 2 Oktober 2022 apalagi belinya pakai apps Blibli, ada diskonnya lagiiii. Ah pokoknya bisa masak cepat, sehat, enak pakai Polytron. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat ya.

Komentar

  1. Asyik banget ya kalau punya alat praktis begini. Coba intip di semarang ah, udah ada atau belum

    BalasHapus
  2. Mba, kok sama ama aku ya pengen punya juga. Kayaknya kita sama sama tersihir dengan keunggulannya. Hahahaa. Emang soalnya ngebantu banget ya mba proses memasaknyaa

    BalasHapus
  3. pantesan, kemarin tuh lagi jalan ke mall trus liat produk rice cooker dari polytron kok ya keren banget ternyata fiturnya membantu masak cepat dan enak

    BalasHapus
  4. Tiarapot nya bikin mupeng, bisa untuk masak segala jenis masakan ya. Polytron ternyata punya produk beragam nih, mau lihat di toko offline nya aja dulu

    BalasHapus
  5. Teknologi
    3-in-1 Cooking ini yang bikin emak2 demeen bangett. Seru yaa acara kelas memasaknya.

    BalasHapus
  6. Jadi mupeng sama Tiarapot Pro nya. 12 fungsi masaknya itu yang bikin aku jadi tertarik. Betapa mudahnya masak kalau pakai Tiarapot, 1 tempat aja cukup. Harganya juga terjangkau ya ini. Keren Polytron bikin produk kayak gini. Solusi buat ibu-ibu di dapur yang pengen masak cepat dan enak

    BalasHapus
  7. Aakkkk.mupeng sama piranti masaknyaahhhh
    Kece bgt nih Polytron
    Dijamin emak² bakal gemar masak bangetttt

    BalasHapus
  8. Beneran bikin acara masak jadi makin fun dan enjoyable bgt ini mah.
    Duh, muperngg buat punyaaakk

    BalasHapus
  9. Hahha...ini perkataan yang aku inget banget dari saudara Bapak rahimahullah.
    "Apa sih susahnya masak? Tinggal masukin doank.."

    Yampuun..
    Tapi sampek sekarang, aku kok gasuka masak yaah.. ((kalo gak ada mindset "Nanti anak lo kelaperan terus tergoda makanan dari luar, trus kena kejahatan, dll"...wah, emak twitter nongol nih..penuh dengan ovt))

    Jadi pakai alat masak yang praktis dan banyak bisanya tuh jalan keluar banget.
    Langsung jatuh cinta sama Tiarapot Pro Polytron ((blinkblink)) dengan harga yang sedang diskon. Mantap bangeettt... ((gelora mamak modis, kluar))

    BalasHapus
  10. Baca ini aja, aku jadi pengen punya Rice Cooker Donabe juga. 3 in 1 gitu buat masak. Pas lagi ribet dan tetap mau makan enak, bisa dong dipakai. Jadi hepi saat masak dan makan

    BalasHapus
  11. Tiarapot Pro bikinnn pengeennn aja maak...Polytron kereen yaa dan acara memasak kek gitu seruu banget yaa..

    BalasHapus
  12. Dulu sempat pengen air fryer,tapi sampai sekarang belum realisasi hehehe. Cuman belum tau,air fryer bisa nambahin biaya listrik bulanan ga ya? Denger-denger daya listriknya besar juga soalnya hehe

    BalasHapus
  13. Masaknya emang gampang yaa.. Tapi proses before afternya ini.. Hahaha.. Belum lagi ada panggilan bocah buat main. Seperti dirimu bilang diatas. Perlu banget dah itu tiara pot pronya buat ibu mager macam syaa hahaha

    BalasHapus
  14. wah praktis banget ya masak menggunakan tiarapot pro itu, gak perlu cuci cuci dulu tapi hanya dibilas air saja sudah bisa masak menu lainnya yaa. keren ini duh jadi mupeng

    BalasHapus
  15. Naksir banget sama Tiarapot-nya pro-nya, sepertinya jadi kuali ajaib yang bisa bikin masakan ibuk2 jadi lebih senak lagi ya mbak? Dan yang paling penting masakannya jadi lbh gampang dan praktis dibikinnya :D
    Seru belajar masak dari chef Steby langsung eui.

    BalasHapus
  16. wohooo iya lidah sapi kudu dipresto, trus pindahin ke wajan untuk diberi bumbu. Lhaaa pakai tiara pot bisa dalam satu alat masak udah jadi semua ya. Asik banget sih.
    eh kalau gitu apa tiara pot bisa dibuat masak rendang?

    BalasHapus
  17. Keren ya produknya polytron ini. Bisa mengurangi pekerjaan mencuci peralatan memasak nih. Saya juga baru tahu kalau ternyata Polytron punya produk perlengkapan dapur juga. Tahunya polytron itu ya tv, kulkas sama mesin cuci

    BalasHapus
  18. Masak lebih praktis dengan Politron ya, Mba. Bisa bikin nasi Hainan tanpa kompor. Lebih mudah dengan ricekoornya Politron.

    BalasHapus
  19. Wuih, desainnya cakep banget ya mak. Bikin mupeng deh. Multifungsi pula. Bikin kepengen gantiin alat masakku yang lama. Canggggiiiiiih. Cepet masaknya jadi hemat listrik ya. 😍

    BalasHapus
  20. Mantap emang polytron.. masak gak usah pakai kompor.. ricecooker kekinian..

    BalasHapus
  21. Wah seru bisa masak lidah sapi dan pancake segala ya mbak. Peralatan masaknya cukup satu aja ga perlu banyak wajan teflon dll

    BalasHapus
  22. Wah ci aku jadi pengen punya juga deh, multifungsi banget. Praktis bikin pancake di rice cooker

    BalasHapus
  23. Anonim4:51 AM

    Masakan yang lama, jadi cepat dengan adanya Tiarapot Pro ini ya mba :).

    BalasHapus
  24. Anonim4:57 PM

    Mantul Maming... Sangat multifungsi yah.👏

    BalasHapus
  25. Anonim5:52 AM

    Makin inovatif ya polytron skrg

    BalasHapus
  26. Waahh bikin mupeng ini siihh

    BalasHapus
  27. Kemudahan adalah jalan ninjaku ngurus anak hahaha ini menggoda banget sih alatnya. Simpel bisa pakai 1 untuk bikin macam2

    BalasHapus
  28. Nurul Rosita6:42 AM

    Kerenn mamiii

    BalasHapus
  29. Anonim3:08 PM

    Beuuh ... gadget dapur wajin punya nih. Meringankan beban mamak2 di dapur, hemat cucian alat masak hahaha

    BalasHapus
  30. Toooss doong Maming, paling kriik kriikk banget ya emang kalau abis masak itu masih ada PR yang menumpuk lagi, apalagi kalau bukan cucian peralatan masak yang memggunung, langsung lelah duluan dah hihih.
    Asyik banget nih kalau punya Tiara pot ya, masak apa aja bisa semudah itu, tinggal pencet-pencet doang.
    Donabe rice cookernya juga bikin kupenasaran dan mupeng deh Maming :)

    BalasHapus
  31. Kepikiran sebenernya maksud kalimat ini apa ya : Donabe - pemanasan lebih merata dari tiga arah?
    Mungkin dari atas - bawah - samping kiri kanan?

    Hihi mau tanya kok lupa kemaren tuh.. soalnya menurut aku sih SEMUA POT LISTRIK MERATA PANASNYA - dibanding kompor gas atau kayu, karena prinsipnya kan kayak oven ya?

    BalasHapus
  32. Anonim9:09 PM

    Waahhh asyiikk lagi ada promo yaa....polytron emang keren2 dan bagus ya productnyaa...btw thanks tips dan resepnya yaa Mbaa Ucig 😍❤❤

    BalasHapus
  33. Akuuh naksir tiarapot nya mba, cucok buat aku yg tim mager

    BalasHapus
  34. Kegelisahan soal mencuci wajan sehabis masak, sama banget dengan yang kurasakan, Mak. Lha, aku sejak gadis sudah terkenal banget di keluarga, kalau yang namanya cuci piring itu benar-benar hanya piringnya yang aku cuci. Perabot masak bhaaayy!! Bisa kayak gitu lagi nih aku kalau punya Tiara Pot Pro. Haha.

    BalasHapus
  35. Desain rice cookernya juga cakep ya , mau juga Tiarapotnya

    BalasHapus
  36. Tiara Pot nya bikin mupeenggg

    Inovasi ala Polytron asliii bikin takjub para ratu rumah tangga.

    Beneran enjoy klo masak dgn piranti gini yakkkk

    BalasHapus
  37. Tiara Pot Pro dari Polytron ini kece banget. Must have item dong ya, buat aku kepengeeeen punya dong! Fungsi masaknya banyak sekali, tinggal masukin aja, jadi deh hihihi. Peralatan masak yang bikin kita makin sehat dengan masakan kesukaan keluarga, pakai Polytron aja :D

    BalasHapus
  38. Saya juga naksir ama tiara pot... huhuhu... sayang ya harga promo dah lewat. Iya cuma dicuci doang ga perlu digosok2 dah bersih. Kmrn saya jg ikut yang cooking class di Depok.

    BalasHapus
  39. Memang ya Chef Steby itu ramah dan glowing...halah dibahas kwkw
    kau pakai rice cooker Polytron yang bisa masak cake juga. Pengin punya ah Tiarapot Pro , praktis bener mau bikin lidah sapi sat set sat set pindah resep lain pun cepet

    BalasHapus
  40. Aku tu kagum sama pemikiran orang yang menciptakan Tiara Pot ini, kok ya menjawab semua aneka kebutuhan emak rempong sepertiku hehehehee

    BalasHapus
  41. Auto ngiler lihat menu lidah sapinya mbak hehehe..
    Kalau lihat Tiara pot, auto mupeng. Bener-bener membantu emak-emak masak, yang sulit jadi mudah. Pingin punya Tiara pot jadinya

    BalasHapus
  42. Tiara pot lho bikin pengen, sepertinya paksu akhir bulan nanti akan diberondong dengan ajuan proposal barang2 polytron dari saya hihihi, abisan semua produk polytron bener2 bikin tempting sih mbak.

    BalasHapus
  43. aduuuh mau dong mba satu hahaha.. aku bakal bahagia punya cooking pot kayak begini yang praktis dan hasilnya pasti okee ya

    BalasHapus
  44. Idem sama komen2 di atas, jadi naksir tiara potnya. Tp juga mupeng air fryer-nya..aihhh banyakan pengen wkwkkw. Ibu2 zaman now dimanjakan banget sama inovasi2 barang2 elektronik. Termasuk dr polytron ini...

    BalasHapus
  45. 12 fungsi ya Mbak? Ya ampuun banyak banget ya. Bisa mewakili hampir seluruh peralatan masak di dapur saya yang ada sekarang.

    BalasHapus
  46. Polytron brand elektronik unggulan banget. Di rumah nenek pun dari dulu banyak menggunakan peralatan elektronik dari polytron andalan bgt emang

    BalasHapus
  47. Wah asli, bikin mupeng deh Tiara Pot Pro ini
    Bikin kegiatan memasak makin mudah dan cepat
    Masak sehat juga lebih mudah

    BalasHapus
  48. Semakin termotivasi setelah datang ke demo cooking gini yaa, kak Ci..
    Rasanya jadi semakin semangat nih punya Tiarapot Pro Polytron dan Rice Cooker Donabe yang memiliki banyak fungsi memasak.

    BalasHapus
  49. Di antara banyak tugas di rumah, masak buatku yang paling berat, Mba. Bener tuh, udahlah rempong racik2, trus ntar cuci perabotannya itu loohh duh laaah... Etapi kalau punya Tiara Pot Pro dan Rice Cooker dari Polytron gini jadi terbantu banget deh. Ga rempong lagi kudu nungguin masakan, tinggal aja sembari nyuci dan nyapu, tau2 udah mateng.

    BalasHapus
  50. Woah 12 fungsi bikin mupeng pengen punya produknya. Kebetulan emang butuh juga buat persiapan pindah rumah.

    BalasHapus
  51. Wuah malam2 baca resep lidah sapi jadi lapeeerr :D
    Pakai alat2 masak terbaru dari Polytron serasa membuat kita auto jd chef profesional ya mbak.
    Bikin pancake pakai rice cooker juga bisa nih :D

    BalasHapus
  52. Canggih amat ya Tiara pot bisa bikin masakan seperti semur lidah sapi dengan praktis dan cepat, kegiatan memasak yang berat jadi lebih ringan dan mudah dengan alat ini

    BalasHapus
  53. Idah Ceris10:22 AM

    Mamak2 kalau punya produk yang bikin sat set gini, tuh, happy banget. rice cooker dari Polytron bener2 serbagunaa.

    BalasHapus
  54. Bisa melakukan 12 fungsi mode memasak? Wah..saya yang gak bisa ganti gas kayaknya butuh nih. Biar gak bingung kalau pas kompor gak bisa nyala karena kehabisan gas. Masak aneka menu gak repot dengan Polytron Tiara Pot Multi Cooker ini.

    BalasHapus
  55. Bisa melakukan 12 fungsi mode memasak? Wah..saya yang gak bisa ganti gas kayaknya butuh nih. Biar gak bingung kalau pas kompor gak bisa nyala karena kehabisan gas. Masak aneka menu gak repot dengan Polytron Tiara Pot Multi Cooker ini.

    BalasHapus
  56. Waah Tiara pot dari Polytron ini Andalan dan idaman banget buat yg suka masak dan hobi masak yaa. Jadi cepet meski masak lidah sapi yang biasanya lama

    BalasHapus
  57. Kemarin baca review temen-temen yang bisa masak ayam hainan dengan praktis pakai tiara pot ini bikin mupeng banget deh. Mau nabung ah buat beli hehehe

    BalasHapus
  58. Wah praktis sekali masak ini itu bisa gak hanya masak nasi.. keren rice cooker polytron. Kasih hadiah buat mamah dirumah pasti suka nih

    BalasHapus
  59. Dijamin enggak basi nasi walau semalaman ya
    Apalagi bisa dipakai memasak
    Jadi makin mudah urusan perdapuran

    BalasHapus
  60. Setelah mempelajari spesifikasi dan baca beberapa review temen-temen lainnya, menurutku produk ini bener-bener anak kost friendly deh Mak. Satu rice cooker doang bisa buat bikin bermacam-macam olahan, dari yang kukus maupun goreng. Fix bisa buat kado kelulusan SMA buat yang mau merantau wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)