4 Manfaat Meetup Dengan Sahabat Setelah Menikah

Manfaat Meetup Dengan Sahabat Setelah Menikah ~ Serunya masih terbayang sih karena baru beberapa minggu berlalu. Nampaknya meet up alias bertemu sahabat setelah menikah tuh jadi suntikan semangat. Andai ada vitamin yang bisa memberikan energi yang serupa, saya selalu ingin mengkonsumsinya HAHA. Iya, iyaaa memang harus dijadwalkan sejenak untuk bertemu teman dekat di tengah kesibukan masing-masing. Jadi beberapa pekan lalu saya bertemu dengan teman-teman yaa teman dekat waktu masih bekerja di salah satu bank swasta dan sekarang menjadi sahabat. Sering curhat tentang anak sih lebih tepatnya, dan saling menguatkan dalam menghadapi kehidupan iniiih huhu.


4 Manfaat Meetup Dengan Sahabat Setelah Menikah


Namanya ketemuan ibu-ibu rumah tangga, nah justru lebih sulit waktunya :)) ini pun ceritanya kayak tahu bulat digoreng dadakan ya. Ternyata waktunya pas, qadr Allah bertemu juga akhirnya. Kenapa ya kalau ketemuan dadakan suka kesampaian hehe. Alhamdulillah kami bisa bertemu juga. Ada yang sudah melewati 10 tahun pernikahan, ada pula yang tepat 10 tahun pernikahan yaitu saya sendiri. 

Seiring berjalannya waktu, orang juga bisa berubah. Walau ada hal yang berubah, entah pandangan hidup tapi namanya sahabat selalu mendukung keputusan yang kita ambil, ygy? Sepertinya di meet up kemarin, saya cukup banyak curhat deh ya heheu. Semacam butuh pertolongan. Kelar mengeluarkan unek-unek, plong, lega. 


4 Manfaat Meetup Dengan Sahabat Setelah Menikah


Pentingnya memilih teman dekat, sahabat untuk berbagi sesuatu cerita. Bukan memilih gimana-gimana ya, yang jelas kalau auranya udah negatif, apa-apa tentang komenin orang, haduh saya malas. Udahlah saya banyak dosa, ditambah lagiiiii begitu. Maaf saya tydac bisa. Heheuu. Bikin tambah stres punya teman yang modelan kitu. Belum lagi yang candaannya toxic #whew. 

Alhamdulillah punya sahabat yang selalu ngipasin, ngademin, support. Ketika saya merasa down, mereka mengerti dan tidak menyalahkan. Nggak manasin. Pokoknya seperti rebahan di ubin masjid. Dingin, hadeeem. Manfaatnya terasa deh setelah ketemuan sama sahabat meski telah menikah, ini dia 4 Manfaat Meetup Dengan Sahabat Setelah Menikah, diantaranya:


Supporting Time

Lagi penat-penatnya terus ketemu orang yang sejiwa rasanya ah mantap. Manfaat yang cukup penting ini sih. Biasanya gantian cerita, ngasih dukungan harus gimana, harus selalu semangat. Nggak udah dipikir terlalu keras. Yaa bikin enteng jadinya karena udah bahas seputar yang membebani atau hal yang bikin riweh. 


4 Manfaat Meetup Dengan Sahabat Setelah Menikah



Sharing

Ketika semuanya menikah dan memiliki pengalaman yang berbeda, bisa ngasih insight baru. Misalnya ada yang suaminya juga megang kerjaan rumah, ada yang memang hobi jajan sama anak #whew nah itu udah rezekinya masing-masing, dan baru tersadarkan ketika bertukar pikiran. Seringkali saling menularkan kebiasaan baik yaitu olahraga rutin supaya sehat.  Waktu saya mengalami GERD, saya mengikuti salah seorang sahabat yang rutin olahraga setiap hari, alhamdulillah nggak pernah sesak, nah ketika udah on off olahraga bisa timbul lagi. Sharing yang bermanfaat sih yang pastinya.



4 Manfaat Meetup Dengan Sahabat Setelah Menikah



Recharge

Setelah baca manfaat ketemuan dengan sahabat dan juga mengalaminya, memang terasa beda deh. Ada energi baru, lebih semangat lagi karena merasa disemangati. Aih pokoknya ketemu dan tertawa lepas. Mengulang masa dulu dengan wefieee. Foto-foto sebentar. Makan dan minum bersama. Hari ketemu sahabat jadi berjalan cepat saat haha hihi, dan kadang waktu seperti melambat karena mikirin anak-anak di rumah. Hihi. Ya gitulah dilema emaks :p.



4 Manfaat Meetup Dengan Sahabat Setelah Menikah



Kangen-Kangenan

Jarang banget ketemuan, dan sebenarnya pengin ngobrol terus tapi kan saat ini ada prioritas. Semua udah punya buntut, alias anak. Alhamdulillah diizinkan ketemuan sama para suami yakan. Debes deh paksu masing-masing :D. Selain masa kini, topik masa lalu juga seru diobrolin. Mengingat kala itu, ada yang pas hamil tuh jutek banget, nggak bisa makan dan sekarang parno kalau hamil yang ke-3 karena setiap kehamilannya selalu mual nggak bisa makan. Dan jadi membuka mata kita kan bahwa setiap wanita punya alur cerita masing-masing. Nggak usah dijulidin. Nggak kasihan apa ya, load seorang wanita tuh udah cukup menguras energi malah ditambah-tambahin, dijulidin juga. #sigh.


Kelar main bareng, walau ngobrol di rumah aja udah bahagia yaaa. Alhamdulillah semoga diberikan usia yang panjang lagi berkah biar bisa silaturahim teruuuuus. Amiin.  Sebenarnya masih ada lagi beberapa sahabat yang udah lama nggak ketemu. Moga sehat selalu di mana pu mereka berada, amiin.

Komentar

  1. Aku tuh punya sahabat, tapi blm nikah. Trus dipikir, dua travel mates yg beberapa kali traveling bareng aku, juga belum nikah. Jadi kadang kalo kami meetup omongannya lebih ke hobi kami yg sama2 traveling 😅.ga pernah ngobrol soal keluarga. Aku juga segan, Krn ngerasa ga enak aja ngomong begitu di depan mereka. Tapi setidaknya kami saling menghargai sih, dan sama2 bisa jadi support di saat ada masalah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)