Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly

Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Cabang Tangerang ~ Mencicipi kuliner yang nikmat tuh rasanya nggak bisa terlupakan ya. Penginnya datang lagi bareng kesayangan dan kasih tau ke semua orang kalau disitu tuh uenak (naluri blogger). Ngomongin kuliner Tangerang mah enggak ada habisnya. Banyak makanan yang enak dan recommended untuk dicobain. Ibu mertua aja kalau nonton acara kulineran di tv tuh suka ngiler dan sering seliweran yang lokasinya di Tangerang. Ibu minta diajak kulineran di Tangerang karena saya  tinggal plus lahir di kota Tangerang. Kalau ada AGJ (anak gaul Jakarta), Tangerang juga punya AGATA (anak gaul Tangerang) #apasiiiih. Sebagai anak Tangerang dan tau kalau Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly yang otentik itu buka di Tangerang, turut happy. Nambah lagi deh rekomendasi kuliner Tangerang.

Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly



Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly yang udah terkenal unik itu kan adanya cuma di Tanah Abang ya. Tapi sekarang nggak jauh dari rumah saya bisa menikmati salah satu sate legend ternikmat. Yes, seperti yang udah pernah lihat liputannya, sate domba Afrika telah hadir sejak awal tahun 2000. Kalau kata bapak H. Ismail sendiri, sejak tahun 98-99. Bapak Ismail memang asli Mali Afrika namun beliau bisa bahasa Indonesia.


Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly

Pak Angga dan Bu Lirra, Ide Buka Sate Domba Afrika di Tangerang


Waktu saya ke sana pas grand opening Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly di Tangerang, ketemu bapak H. Ismail juga ngobrol dengan bapak Angga dan Ibu Lirra yang punya ide buat buka Sate Domba H. Ismail Coulibaly di Tangerang. Masya Allah, keideannya bikin kita jadi nggak perlu main jauh ke Tanah Abang deh secara bensin mihil. Terima kasih ya bapak Angga dan ibu Lirra. Kalau dari bandara dan sekitarnya nggak usah repot ke Jakarta gaes! Udah bisa mencicipi Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly yang rasanya ternikmat deh.

Kalau temans pernah lihat liputan rekomendasi kuliner Sate Domba Afrika H. Ismail yang lokasinya di Tanah Abang, ini samaaaa memang satu resep kok. Bedanya sekarang ada juga cabangnya di Tangerang lho. Review tentang Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly udah seliweran sejak lama, baik di televisi maupun di akun foodies-foodiessss gitu deh. Namun saya baru pertama kali ini mencobanya. Dan sekarang jadi rekomendasi kuliner Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly cabang Tangerang.


Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly


Bapak H. Ismail turun langsung di dapurnya dan berbagi cerita. Humble sekali orangnya.



Sate Domba Afrika, Unik Namun Rasanya Enak

Alhamdulillah bisa main ke dapurnya. Penasaran banget deh iniiii. Ketika mencium aroma satenya, perut saya langsung krucuk-krucuk. Harumnya tuh enak banget. Nggak heran kenapa orang-orang rela datang antri untuk makan sate tersebut. Kesannya unik dan enak, satenya dimakan pakai pisang. Yang bikin penasaran tuh apa memang dombanya dari Afrika ya? Oh ternyata dombanya tetap domba Indonesia tapi domba pilihan pak H. Ismail.

Nggak hanya cara makannya yang unik tapi cara memasaknya pun unik. Saya mampir ke dapurnya untuk melihat proses pembakaran satenya. Dan ternyata fixed unik, sate tanpa tusukan. Jadi daging domba dipotong dan dibakar langsung, setelah itu baru dikukus dengan bumbu rahasia kepunyaan bapak H. Ismail tentunya. Kelar dagingnya dikukus, diungkep bumbu lanjut dibakar lagi untuk penyajiannya nggak pakai tusuk sate juga.

Makan sate tapi nggak pakai kolesterol. Di sini juga tempatnya. Menurut pak H. Ismail proses masak dan pemilihan daging domba tanpa lemak yang bikin sate domba Afrika ini tuh nggak bikin kolesterol tinggi.

Aneh nggak sih makan sate pakai pisang kayak orang Afrika gitu? Gimana rasanya? Ternyata makan sate pakai pisang cocol sambal, enak. Pisang yang dipakai adalah pisang tanduk. Kalau saya sih bisa aja tapiiii tetap mencari nasi sebagai orang Indonesia asli heheuu. 

Btw, jenis pisang yang dipakai adalah pisang tanduk. 

Pisang tanduknya digoreng langsung tanpa tepung, menikmati pisang yang masih hangat dengan daging domba yang fresh. Semuanya fresh. Ada kucing juga ikut menikmati daging domba, kelihatan nyata dagingnya segar pemirsaaaaa. Loveeee deh!


Rasa dagingnya empuk merata dan enak. Biasanya kan sate pakai bumbu kacang atau bumbu kecap, sate domba ini pakai sambal dan mustard. Daging domba yang udah matang langsung dicocol dengan sambal, mustard, bisa juga ditambahkan kecap. 

Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly
Sate Domba Afrika dan Pisang



Review rasa sambalnya, puedes tapi masih bisa dinikmati. Surprise deh sama rasa mustard + sambal, itu kok mantap beneeeer. Seperti steak ada mustardnya tapi kali ini cocolannya pakai sambal bukan saos. Betul-betul unik namun rasa satenya enak. Anak-anak di rumah kan juga nyobain daging dombanya dan nasi kebuli karena anak-anak suka juga nasi kebuli. Mereka minta diajak makan di sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang. Aduduuuh sedap katanya mau lagi. Colek bapack dulu deh yaaa.



Menu Makanan dan Minuman Restoran Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Cabang Tangerang

Tenang aja buat yang mencari nasi, di sini tersedia nasi putih juga nasi kebuli. Nasi kebulinya nggak banyak minyaknya, saya sih suka. Walau judulnya nasi kebuli, namun aroma bumbu rempahnya nggak bikin belenek. Porsinya kalau saya sendiri ini mah banyak. Misalnya anak-anak bisa paket sate + nasi untuk 2 orang.


Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly
Ada Nasi Putih Dan Nasi Kebuli


Menu minumannya pun sama dengan sate domba H. Ismail Coulibaly yang cabang Tanah Abang, hanya ada teh dan jeruk. Saya tuliskan menu makanan minuman beserta harganya ya lengkap nih saya jembrengin.


Harga Makanan Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly

Paket Sate + Nasi Putih  :  Rp. 55.000
Paket Sate + Nasi Kebuli : Rp. 65.000
Paket Sate + Pisang  :         Rp. 63.000
Sate Domba Afrika :           Rp. 50.000
Nasi Kebuli :                        Rp. 20.000
Nasi Putih:                           Rp. 8000
Pisang Goreng :                   Rp. 15000


Harga Minuman Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly
Es Teh Manis :         Rp. 8000
Es Teh Tawar :         Rp. 4000
Teh Tawar:               Rp. 2000
Teh Manis Panas :    Rp. 6000
Es Jeruk Peras :        Rp. 15.000
Jeruk Peras Hangat : RP. 13.000

Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly
Menu Sate Domba Afrika



The Review 

Tempat yang nyaman karena ada mushola, toilet, dan parkiran yang cukup memadai. Toilet dan musholanya juga bersih. Walau lokasinya terletak di pinggiran jalan dan di tengah kota namun tempatnya adem. Ada saung-saungnya juga. Tempatnya cocok untuk kumpul keluarga atau bersama teman. Bisa juga dipesan untuk acara-acara gitu nih. Pokoknya bintang 5 deeeh dari segi rasa juga tempat. Pengin mampir lagi. 

Kamis lalu sih semakin siang semakin ramai. Saya saranin sebelum jam makan siang udah harus sampai sana ya. Biar bisa di saung hehe.


Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly
Salah Satu Saung Sate Domba Afrika H. Ismail Tangerang



Buat yang mau nyobain weekend ini cus disegerakan. Bukanya dari jam 10 s.d jam 5 sore ya. Alamatnya udah ada di google map, nama titiknya Foodcourt Si Bungsu. Dekat Bandara Soekarno Hatta. Misalnya mau order online pun bisa.

Berhubung kulineran bareng keluarga jadi salah satu kegiatan favorit. Kayaknya saya harus mengajak ibu deh makan sate, apalagi bapak juga suka sate. Bapak saya dan bapak mertua saya pun penggemar sate. Nampaknya kudu diagendakan nih ya. Gimana menurut teman-teman? Semoga bermanfaat ya tulisannya tentang Kuliner Tangerang Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly.

Kuliner Tangerang, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly
Pilih Pisang, Nasi Kebuli atau Nasi Putih?




Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Cabang Tangerang
Foodcourt Si Bungsu
Jalan Marsekal suryadarma
No. 18 Karangsari, 
Kec Neglasari Tangerang 

Komentar

  1. Menarik juga sate domba Afrika, apalagi chefnya langsung turun tangan jadi penasaran sama rasanya. Pencinta sate wajib merapat nih, sayangnya jauh. Harga untuk makanannya murah, selain sate tentunya. Tapi, ah penasaran sama sate domba Afrika. Semoga sukses bisnisnya!

    BalasHapus
  2. Makan pisang goreng ditemani daging domba wah baru pertama kali saya tahu nih. Tapi penasaran memang pengen mencobanya. Dua-duanya favorit saya dan keluarga tapi makan bareng gitu belum pernah tuh

    BalasHapus
  3. Wah, disajikan dengan pisang dan sambal, dari segi kuliner menarik. Plus sate-nya juga dimasak tanpa lemak, jadi aman lah, menghindari kolesterol Bapak pemiliknya juga terlihat ramah ya. Yang gak oke cuma satu: jauh dari saya... Hiks...

    BalasHapus
  4. waaa mauuuu, itu suamiku dari dulu ngajakin yg di Tanah Abang. Sate Afrika ini emang unik ya, bentuknya, penyajiannya, dan kalo pake nasi kebuli waa rasanya makin ngiler aja nih pengen nyobain

    BalasHapus
  5. Harganya mayan terjangkau ya mbaaa

    Wahhh klo eikeh ke Tangerang, wajiibb coba nih.

    Apalagi rendah kolesterol, ini mamak2 demeeennn bgt

    BalasHapus
  6. Dari cara penyajiannya saja sudah menarik ya sebelum jadi sate. Beda loh dengan sate lainnya. Dagingnya dikukus dan disajikan tanpa tusuk sate. Harganyapun terjangkau, penasaran deh mau mencobanya

    BalasHapus
  7. Nama satenya menarik nih, berasa jalan-jalan ke afrika kali ya, hihihi... Ada pisangnya jadi bikin unik cita rasa makanannya ya mba.

    BalasHapus
  8. enaaaak pasti ini hehe. Aku pernah dengar hebohnya tempat ini.. memang kalau pakai daging yang lean seperti ini kolesterolnya jadi ngga terlalu tinggi ya mba. Bon appetit!

    BalasHapus
  9. Auto ngiler nih saya. Sate domba tanpa tusukan. Terus abis dibakar, lalu diungkep. Paling penting sih gak ada kolestrol karena daging pilihannya yang tanpa lemak.

    BalasHapus
  10. Ucii dah lama banget terakhir makan sate domba afrika plus pisang gorengnya, ya di tanah abang bareng temen2 kantor dulu zaman masih mudaan dikit hahaha kan lbh deket dr kantor... wah berarti sekarang bisa ajak keluarga ya ke tangerang aja ga usah ke tanah abang

    BalasHapus
  11. Belum pernah nih saya nyicip sate domba ala Afrika. Cerita mb Ucig bikin saya ngiler pengen coba deh.. Penyajikan sate tanpa tusuk sudah pernah saya temui.. Namun, cara memasak sate dengan dibakar lalu dikukus, baru saya tahu di tulisan ini. Keren nih ya, makan sate domba tanpa khawatir kolesterol. Makannya pakai pisang, menarik dicoba.

    BalasHapus
  12. duh jadi penasaran rasa sate domba afrika ini gimana, semoga di sini bakal ada cabangnya, btw mba saya juga pecinta nasi nih dan pas lihat harganya kagum ternyata sate plus nasi lebih murah dari sate plus pisang ya :)

    BalasHapus
  13. Aku gak terlalu makan daging kambing, tapi kayanya Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly ini menggoda juga ya. Mana gak pakai tusuk sate. Mungkin rasanya akan beda karena ada bumbu rahasia juga

    BalasHapus
  14. Wah tempatnya nyaman nih, selain menu yang unik. Mataku fokusnya ke warna kuning kuning di piring eh taunya pisang goreng hehe. Sensasi baru nih makan sate sama pisang goreng, sepertinya boleh dicoba.

    BalasHapus
  15. Waah baru tauu aku ada sate domba ala africa yg terkenal di tanah abang. Meski buka di tangerang tapi tetep jauh dr rumahku bekasi maak...mupeng next time mau cobain.

    BalasHapus
  16. Kemarin dpt cerita dari mba evi rasanya Juga beda Karena Ada tambahan bumbu Timur tengah gitu ya apalagi Dari cara penyajiannya saja sudah menarik ya sebelum jadi sate. Beda loh dengan sate lainnya. Dagingnya dikukus dan disajikan tanpa tusuk sate.

    BalasHapus
  17. Wah, sate domba ini memang enak ya kak
    Sayangnya di Surabaya belum ada

    BalasHapus
  18. Nyam nyam duh jadi laper. Kok rasa2nya pernah liat si bapak apa pernah masuk tipi buat diliput yaa.
    Owalah aku malah sebenarnya suka tuh lemak kalau makan sate, bisa request yang ada lemaknya gak? wkwk
    Takcatet ah alamatnya kali kapan2 bisa kulineran ke sana, penasaran sate domba ala Afrika rasanya kek apa :D
    Wkwk baru tau sebutan AGJ dan AGATA :P

    BalasHapus
  19. Wah saya jadi penasaran sama sate dombanya apalagi penyajiannya juga berbeda dengan sate yang sering kita makan. Semoga aja nanti ada rezeki ke tangerang kebetulan mertua tinggalnya di sana

    BalasHapus
  20. Belum pernah nyobain sate domba Afrika saya Mba. Ini diolah berkali-kali dan dikasih bumbu yang udah pasti menggugah selera. Pastinya lebih aman ya Mba, karena dagingnya tanpa lemak.

    BalasHapus
  21. Kesukaan suamiku nih sate domba tapi ga bisa makan banyak-banyak karena kolesterol. Biasanya sate domba adanya di Garut, ternyata ada juga di Tangerang.

    BalasHapus
  22. Waahh... penasaran nih pengin nyobain sate domba yang dimakan dengan pisang, kayak apa tuuu rasanya. Ternyata, domba afrika ini sebutan saja yaaa.. sate domba yang diolah oleh orang Africa hehehee...

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)