Review Oil free Ultra Moisturizing Lotion COSRX

Review Oil free Ultra-Moisturizing Lotion (with Birch Sap) COSRX ~ Anak-anak sudah liburan, mari bikin tulisan review produk hihi. Hampir 2 bulanan saya nyobain COSRX yang travel size, iseng banget ya. Jadi ada 4 produknya COSRX disitu, ada facial wash, toner, essence, dan moisturizer. Facial washnya enakeun dan paling cepat habis. Setelah cuci muka nih, wajah terasa lembap dan nggak ada efek ketarik. Tapi di postingan ini saya bakal review moisturizing lotionnya ukuran 20 ml. Bagus nggak sih?



Namanya skincare, ada yang cocok ada juga yang nggak. Ada yang kulitnya nggak cocok kalau terdapat kandungan tertentu misalnya, vitamin C. Kembali lagi disesuaikan dengan jenis kulitnya ya. Kulit saya cenderung kering dan pakai ini juga cocok, kirain tuh lebih cocok untuk wajah yang oily ajaaa. Klaimnya memang untuk semua jenis kulit. Tapi ada juga yang merasa kalau lagi panas, dia bakal minyakan banget. 




Warna putih dengan tekstur lotion, nggak ada lengket asal pemakaiannya nggak berlebihan kali ya karena bisa jadi kalau terlalu banyak mukanya bisa berminyak.

Biasanya saya pakai di urutan terakhir kalau malam hari, sedangkan kalau pagi harinya saya pakai sebelum sunscreen. Pakainya cukup sedikit-sedikit aja nggak perlu banyak, dia udah bisa merata ke seluruh wajah, huaa hampir 2 bulan belum habis. Sepertinya kurang lebih 2 bulan deh untuk size yang kecil 20 ml ini. Tergolong hematlah ya dengan harga 42 ribu, jadi hasil dari 174 ribuan dibagi 4 produk. 

Setelah pemakaian, lembap beneeeer, cepat meresap juga ke kulit. Ada sedikit harum aromanya, tapi tenang kok, aromanya nggak ganggu malah bikin relax. Mungkin karena ada kandungan citrus medica limonum (Lemon) Peel Oil, melaleuca alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, lembut wanginya, kalau saya sih yes.




Sejauh ini saya cocok-cocok aja, sejujurnya untuk moisturizer suka malas pakai :P karena lengket-lengket gimana gitu dan hasilnya jadi abu bahkan bikin minyakan. Itu saya aja kali yaa belum menemukan yang cocok?. Nah kalau moisturizer COSRX ini malah efeknya jadi natural, terasa ada tone up sedikit dan glowing in the dark. Wajah terasa jadi lembut, sehat dan benar-benar melindungi kelembapan kulit kita.

Saya baca-baca reviewnya, beberapa orang merasakan seperti apa yang saya alami. Teksturnya yang ringan enakeun, dan bikin muka lembap. Nggak butuh banyak saat pakai. Saran saya, bisa nyobain dulu yang size kecilnya ya. Harganya kalau yang ukuran 20 ml sekitar 43 ribuan untuk pemakaian kurang lebih 2 bulan, 1 hari sebanyak 2 x oles. Sedangkan yang botol besarnya 100 ml dibanderol 240 ribuan dengan jangka waktu pemakaian yang cukup lama, bisa sampai 6 bulanan berdasar review orang-orang. Nggak cepat habis ya berarti, sama seperti yang saya rasakan.

Selain itu ada kandungan birch sap, saya baru dengar ini dan nggak tau apa itu birch sap. 

Jadi apa sebenarnya si birch sap teh? Birch sap adalah getah pohon birch, terkenal bagus untuk kesehatan kulit.

Dari situs soco.id, khasiat dari birch sap untuk mengurangi inflamasi, membantu purifikasi, dan memberikan efek melembapkan saat digunakan dalam produk skin care. Katanya karena molekulnya kecil membuat dia mudah diserap oleh kulit. Oh oh, pantesan pas dioles ke wajah rasanya langsung reseeeep. Birch sap juga kaya akan kandungan asam amino dan mineral. Pohon birch sendiri banyak terdapat di Eropa. Waah jauhnya yaaak.

Bakal beli lagi apa nggak? Maybe yes, karena suka sama manfaatnya. Untuk harganya sesuai dengan jangka waktu pakainya juga sih jadi worth it ya. Balik lagi ke cocok atau nggak di masing-masing yaa. Brand Koreah memang cukup menarik perhatian beberapa orang ya. Kalau kamu gimana?

Komentar

  1. Vitamin C memang terkenal mencerahkan dan menutrisi kulit, jadi ga heran kalau terkandung dalam skincare. Pastinya skincare yang mengandung vitamin ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit, apalagi pas banget untuk wajah berminyak. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)