Hal Sederhana Yang Membahagiakan

Hal Sederhana Yang Membahagiakan ~ Sekilas baca judulnya, apa iya bisa? lho heh. Apakah tulisan ini buah dari hasil hibernasi 3 jam di waktu siang kemarin karena bapack suami nggak bangunin?! LOL. Okay, kadang bingung hal sederhana apa yang bisa membuat diri bahagia. Mungkin itu terjadi karena terlalu mudahnya kamu mendapatkan sesuatu, tentunya sesuatu yang kamu inginkan. Buat yang masih bisa merasakan kebahagiaan dengan cara sederhana, so lucky!. 


Hal Sederhana Yang Membahagiakan


Setelah menjadi ibu, ada yang kehilangan waktu untuk dirinya sendiri. Ada yang nggak tau bagaimana caranya menemukan dirinya yang dulu. Disadari atau tidak, saya juga pernah mengalami ini. Feeling down. Lama-kelamaan coba berdamai dengan keadaan setiap kali menemukan keributan dalam isi kepala.

Sejak kecil, bapak ngajarin saya untuk pandai bersyukur. Memang nggak neko-neko tapi saya merasa ada di titik nggak punya cita-cita yang gimana gitu HAHA. Setiap diajak makan, minumnya es teh manis :p. Yang kenal saya dari lama, udah tau. Alhamdulillah lebih suka netflix ketimbang konflik. Ketemu jodoh yang rada mirip tapi punya hal menantang di bidang berbeda. Dan merasa jadi terlengkapi satu sama lain.

Hal sederhana yang membahagiakan kita cukup mirip. Semuanya sehat, anak sehat, orang tua sehat, keluarga damai, rukun, baik-baik aja, bahagiaaa rasanya. Saya nggak bisa bilang itu sederhana. Malahan kesehatan adalah kemewahan. 

Tapi nih kalau saya jabarin, hal sederhana yang membahagiakan buat saya dan mungkin untuk beberapa orang mudah aja:


Makan Mie Instan Sendirian

Keterlaluan sih ini mah, betulan sederhana dan jadi mevvah buat sebagian orang apalagi ibu-ibu yang anaknya masih kecil-kecil kayak saya. Pas jam anak-anak tidur siang, buka bungkus mie, kasih telur, cabai. Hmm sedap yang cukup membuat hidup semakin bahagia.

Hal Sederhana Yang Membahagiakan



Lihat Anak-Anak Tidur Nyenyak

Beberapa hari lalu saya tiduran sambil nunggu anak pulas. Kadang mereka lamaa dulu bercanda, kadang jadi nangis haha, ya gitu deh. Nggak lama  akhirnya mereka nyenyak juga. Sambil memandang lampu karena yang ingin daku pandang ada di kantor 🤣. Rasanya hampa, lanjut alihkan pandangan ke tempat tidur. Melihat anak tidur nyenyak dan seketika itu tersenyum. My happiness.


Mengurus Anak Hijau - Tanaman

Tanaman salah satu yang bikin dunia jadi fresh lagi. Kayak ada setruman gitu. Sekedar nyiram dan nyabutin mereka yang berdaun kuning, up mood. Pengin deh ada lahan yang luas buat anak hijau suatu hari nanti. Amiin. Dan tempat saya foto semi outdoor.

Hal Sederhana Yang Membahagiakan



Didengarkan 

Whoaa apa ini? Sekilas mudah sekali bahagia bersamamu 😄  Iyaa bahagia bila didengarkan, bayangkan kalau anak-anak mendengarkan dalam 1x dikasih perintah, happy yakan? Tapi kenyataannya nggak selalu gitu. Didengarkan oleh pasangan juga hal sederhana yang membahagiakan.


Ketika Anak Mengucapkan Terima Kasih.

"Terima kasih mi, buatin makanannya."

Meleleh hati kalau lagi lelah habis bikin camilan, dan langsung semangat karena ucapan dari krucil yang spontan tulus uhuy. Memang sederhana namun sungguh berarti.


Hal Sederhana Yang Membahagiakan


Sederhana lainnya yang membahagiakan masih ada lagi yakan seperti bisa tidur siang, dipeluk ayang #eh, makan enak,  mendengarkan radio, menulis, nonton film atau dibilang masih anak kuliahan padahal anaknya udah 3. Siapa sih yang nggak bahagia kalau dibilang awet muda 😆. Yaaa dari hal sederhana itu juga bisa membuat bahagia kan? Siapa bilang bahagia harus selalu merogoh kocek. Heheuu karena bahagia tiap kita berbeda. Hayukkk, siapkan diri untuk berbahagia^^.

Komentar

  1. Bahagia itu tergantung konsep memang yaaa

    ada kok yang merasa bahagia ketika belanja baju mahal-mahal - traveling santai tanpa mikir keluar uang - ada yang suka renovasi rumahnya, dan ada yang kayak kita nih, bikin mie instan pake irisan cabe rawit - tomat yang banyak udah hepiiii

    ayway aku suka deh bacanya ngalir banget!

    BalasHapus
  2. Nomor satu samaaa hahaha. Pas keciduk anak-anak, diledekin mama curang wkwkwk

    BalasHapus
  3. Bener ya kalau diinget-inget bahagianya sejak jadi emak itu kadang receh banget cuman bikin Mie terus makan sendiri tanpa gangguan. Suka banget baca tulisan ini, reminder buat diri sendiri soalnya until lebih banyak bersyukur

    BalasHapus
  4. Tosss banget mbak dengan makan mie sendirian, asli kek syurgaa banget. Nggak ada yang gangguin. Kalau anak-anak tau saya bikin mie, pasti pada ngantri haha ..
    Iya mbak masalah didengarkan ini sepele tapi membahagian, apalagi ke anak-anak yang terkadang bikin harus tarik napas panjang-hembuskan sampai dua kali baru dilakuin. Tapi, ketika sekali mereka dengar dan lakuin, bikin senyum.

    Semoga sehat selalu ya mbak. Mari semangaaat.

    BalasHapus
  5. Aku banget nih makan indomie sendirian atau bareng suami dimasakin. Apalagi kalau topingnya lengkap enak banget mantapss, dikasih saus sambal makan panas-panas tanpa direcokin anak hehe.. Me time banget deh ini, jadi pengen ngemie

    BalasHapus
  6. Ah iya
    Sebenarnya bahagianya seorang ibu itu senderhana ya mbak
    Makan mie instan sambil nonton drakor adalah caraku untuk bahagia

    BalasHapus
  7. Bahagia itu kita yang ciptakan ya mak...Bahagia setiap orang beragam, kalau kita menyederhakan bahagia maka nikmat yg lain akan kita dapatkan. Setuju sih bahagia mulai dr yg simple spt ucapan terima kasih anak ke.orang tua dkk

    BalasHapus
  8. Sekarang tidur siang jadi langka buatku yang punya bayi 2 minggu. Kalau aku tidur, si bayi terbangun. Kalau aku terbangun si bayi tidur hahaha

    BalasHapus
  9. Bahagia itu sederhana ya mak, asalkan anak-anak sehat dan mau belajar tanpa di paksa sudah bikin aku bahagia, apalagi kalau punya waktu me time bisa tambah bahagia. Ternyata bahagia itu kita yang ciptakan bukan berdasar kata orang.

    BalasHapus
  10. Sama mba, hal sederhana tapi menyenangkan, itu aku suka liatin anak tidur juga, adem rasanya hati. Apalagi kalau udah ke 3nya barengan tidur, tenang banget.

    BalasHapus
  11. Kalau ditulis gini jd kelihatan yaa. Biasanya cuma pake perasaan aja, wah aku happy walau “cuma receh” gini. Hihihi tp valid sih.

    Makan mie sendirian sambil minum kopi panas plus nonton netflix atau bisa baca buku tanpa diganggu itu happyyy bgt 🤣

    BalasHapus
  12. Banyak hal-hal yang kadang dianggap remeh, adalah sumber bahagia yang alami dan hakiki. Kita hanya perlu mengenalinya, menerimanya, dan menikmatinya.

    BalasHapus
  13. Aku juga bahagia kalau dibilang kakaknya Aisy (anak pertamaku), hahha...minta dikeplak.
    Akutu bahagia kalau pas nyetir trus dibilang "Terima kasih, teteh", sama tukang parkirnya.
    Nah.. teteh lo...bukan Ibuk.
    Kalo di Uniqlo atau Miniso, dipanggil "kakak" mah biasa...kan suka gitu.

    Hahhaa...kudu banget dapet validasi dari orang lain yaa..
    Sungguh sederhana kok kebahagiaan versi masing-masing Ibu yaa..

    mashaAllah~
    Kangen tulisan kak Uci yang manis-manis manjyaah...begini.

    BalasHapus
  14. Konsep bahagia ini memang bahasannya luas, karena "sepatu" tiap orang berbeda. Menurut pengalaman saya, orang tuh kalau melihat hidup saya "rekoso", bangun tengah malam, kemudian subuh lanjut pekerjaan rumah tangga plus momong anak sampai malam lagi. Tapi ada kebahagiaan kecil yang terselip seperti yang Teteh bilang. Melihat anak-anak tidur nyenyak, sehat, makan lahap, tumbuh kembangnya menggembirakan. Hilang sudah lelah Emak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)