Beri Dukungan Untuk Istri Itu Nggak Sulit Kok

Beri Dukungan Untuk Istri Itu Nggak Sulit Kok ~ Pernah nggak ketika sendirian ditanya, anaknya sama bapaknya aja? Kesannya aneh kalau nggak sama anak. Anaknya lagi sama bapaknya, loh memang kenapa, kan itu bapaknya, LOL. Menjadi ibu itu sungguh sesuatu hal yang tidak mudah. Tapi buat yang belum jadi ibu, jangan merasa cemas ya. Banyak ilmu parenting yang sekarang bertebaran, bisa berupa buku maupun diakses secara digital. Peran ibu sekaligus istri kadang terseok-seok tanpa dukungan orang sekitar, apalagi tanpa peran para bapack. Peran ayah sebenarnya bukan hanya support system tapi andilnya besar juga dalam mendidik anak-anak. Untuk yang masih rada oleng, hal apa yang kita bisa beri sebagai bentuk dukungan untuk istri, yukkk simak. Btw, dukungannya untuk istri sendiri aja loh ya haha.


dukungan untuk istri


Walau istri tau dan paham kalau bapak suami bukan orang romantis, bolehlah sekali-kali bersikap romantis. Tidak akan jatuh juga harga diri seorang suami jika dia bersikap romantis. Ya nggak sih? Btw, kalau romantis-romantis tapi nggak ada aksi juga buat apa sih yakaaan. Memberi dukungan bukan hanyak sekedar kata tapi harus ada aksi nyata. Dan beri dukungan untuk istri itu nggak sulit kok.


Meluangkan Waktu

Cobalah luangkan waktu khusus untuk istri. Nggak harus berjam-jam kok, nggak perlu keluar rumah juga bisa. Dengarkan ceritanya, tanya kabarnya, taruh dulu handphonenya wahahaha #kodekeras. Meluangkan waktu buat istri bisa dicoba dengan cara sederhana, seperti membuatkan mie instan mudah bukan membuatnya? seperti kata bu siska :P Dengan meluangkan sedikit waktu bapack, ibu istri merasa berarti dan mendapat suntikan semangat kembali. Namanya mengurus anak juga ada pasang surutnya kayak hubungan kita #eh. Jadi ayo mulai rutin untuk meluangkan waktu. Nggak ada waktu buat masak, beliin atulah, so, nggak ada namanya nggak punya waktu. :))


dukungan untuk istri
waktu berdua



Memberikan Kesempatan Me Time

Setelah melahirkan, hidup ibu berkutat dengan anak. Kaget dengan perubahan adalah hal wajar, bukan berarti ibu nggak bisa bahagia. Sebenarnya bukan pula ibu nggak mau me time, terkadang situasi nggak berpihak padanya. Kalau ada yang bilang, ya itu kan tugas ibu, ibu juga manusia yang butuh istirahat dan butuh ruang sendiri serta bisa terus tumbuh berkembang. Memberikan kesempatan ibu untuk me time salah satu hal yang penuh manfaat. Biasanya kalau ibu cranky, berarti ibu butuh jeda, ibu sedang lelah. Usahakan jangan sampai menunggu ibu cranky ya untuk me timenya.

dukungan untuk istri


Bantu Mendidik Anak-Anak

Mendidik anak adalah tugas bersama, tidak hanya ibu. Anak-anak yang mendapat didikan dan perhatian cukup dari ayah bisa menjadi anak yang percaya diri dan mandiri. Menemani bermain jadi salah satu cara belajar anak. Memberikan pengarahan, masukkan untuk anak, selalu komunikasi yang efektif. Mengajarkan anak tentang apa pun yang baik, yang terlihat sederhana namun seringkali kita lupakan yaitu mencontohkan hal baik. Menjadi teladan yang baik pada dasarnya ialah bentuk nyata dan itu udah cukup membantu ibu dalam mendidik anak-anak.

dukungan untuk istri
Ashika mau nyemplung :))



Membantu Tugas Domestik

Meski mencari nafkah itu kebanyakan tugasnya ayah, boleh banget kalau ayah bantu tugas domestik ibu. Jangan berpikir harus yang wah gitu, tapi kalau ayah memaksa sih nggak apa. Bagi tugas domestik secara damai. Mencuci piring sendiri atau meletakkan barang pada tempatnya, seperti itu juga kadang ibu udah bahagia kok #heuuu. Membantu tugas domestik membuat ibu merasa tidak sendirian dalam menjalani perannya.


dukungan untuk istri
pixabay


Gimana? nggak sulit kan beri dukungan untuk istri. Nggak ada tuh yang namanya malu ketika bantu istri atau takut dibilang DKI ( di bawah ketiak istri) sama bapak-bapak julid :p.

Membantu istri termasuk tanggung jawab suami. Ibu pasti sangat senang bila mendapat bantuan dan perhatian yang penuh. Manfaatnya bisa dirasakan semua anggota keluarga, karena ibu bahagia, keluarga bahagia. Nah, yuk bantu, beri dukungan untuk istri jangan tunggu sampai dia cranky loh yaaa.

Komentar

  1. Hemm bener banget nih, suami itu penting, gak hanya istri yang mendukung istri, tetapi suami juga perlu mendukung istrinya sih. Hal kecil dan sederhana saja sudah buat istri bahagia kok, hehe, gak sulit cuma kadang kalau ada masalah perempuan itu rapuh dan butuh kehangatan.

    BalasHapus
  2. Postingannya mewakili isi hati emak emak macam saya 🤭👏

    BalasHapus
  3. Sepakaaaat!
    Kalo di kami yg belum itu waktu untuk jalan berdua. Anak-anak belum bisa ditinggal.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)