Berubah Setelah Menikah

Berubah Setelah Menikah ~ Setelah menikah banyak banget hal yang berubah. Apalagi ketika memiliki anak. Oh hwaaaw. Seperti mimpi, tapi apakah ini nyata? 😂 saya masih nggak percaya. Kenapa sih, memangnya nggak indah? Bukan, bukan gitu, cuma menjadi dewasa itu sesuatu sekali ya. HAHA. Waktu 24 jam kayaknya kurang, pengin nambah. Ibarat makan mie goreng 1 bungkus tapi kalau nambah sendirian ya kebanyakan. Ya gitulah. Kudu berdua, namanya juga pernikahan.


Berubah Setelah Menikah


Tapi menikah itu enak kok, nggak usah khawatir asal ikuti rambu-rambunya. Menikah membuat hidup berubah sangat cepat. Dari sendiri jadi berdua lalu bertiga dan seterusnya. Masya Allah. Asal jangan salah juga pilih partnernya yes.

Berdasarkan pengalaman saya selama ini, menikah itu memberikan banyak keberanian dalam hidup. Jujurly, saya bukan orang pemberani, karena pola pengasuhan yang salah. Tapiii setelah menikah saya bisa lebih dinamis dan punya keahlian lain. Ahzeg. Apakah itu? Jadi setelah nikah, berubaaaaah.


Bisa Masak

Dulu tuh boseeen banget tiap bapak nyuruh bikin sambel. Asliiii betein karena selain tangan pedas, hati juga pedaaas soalnya bapak ngasih wejangannya suka bikin down. Kayak gini nih "Gimana nanti punya suami disuruh nyambel, nyambel aja nggak bisa." Hadehhh 😂 belajar juga belum, udah disuruh bisa. Piye toh pak. Tapi gapapa pak, sekarang anak bapak udah bisa masak kok berkat do'a restu bapak saat ijab kabul waktu itu.


Berubah Setelah Menikah
pixabay



Berani  Motoran

Karena bapak saya tuh kayaknya posesif, mungkin jadi alasan kenapa anak-anaknya nggak ada yang disuruh belajar mengendarai motor. Saya nggak pernah belajar motoran. Tapi sebelum nikah saya kursus setir mobil. Kalau motoran rasanya masih nggak berani, mikirnya tuh kalau motor ditabrak ya langsung aja DIE. Sedangkan mobil, paling penyok body mobilnya #pemikiran macam apah ini?! Pokoknya nggak percaya diri deh kalau motoran. Dan sampailah di mana harus berani motoran buat nganter anak sekolah heheuuu. Pak suami dan mama sih yang ngasih motivasi supaya bisa percaya diri. Bismillah, akhirnya sejak nikah bisa naik motor euy.


Berubah Setelah Menikah
pixabay



Agak Bersih

Lah kok agak sih judulnya :p. Siapa yang jadi agak bersih setelah menikah? kayaknya saya dan pak suami nih yang mengalami iniiii haha. Sebelum menikah caur deh. Malu lah kalau diceritain di sini. Kebersihan adalah sebagian dari iman, masa sih anaknya hafal hadis tersebut tapi ortunya jorok :)) selain berubah karena jadi teladan untuk anak-anak memang saya berubah karena kesadaran dan waktu yang tepat. #ngeles. 


Berubah Setelah Menikah
pixabay


Masang Selang Gas

Banyak peristiwa semenjak nikah yang bikin makin pinteeer, sebenernya dipaksa harus bisa. Awalnya mengerikan tapi saya mah penasaran. Ternyata saya bisa masang selang gas kalau gasnya udah abis. Mamah saya aja nggak bisa meskipun udah nikah puluhan tahun. Apa saya terlalu percaya diri? 😆 Waktu di rumah ibu pernah pas gas abis tapi si bapak lagi nggak ada, saya yang masang gasnya deh. Mungkin ibu mertua saya shock, kok mantunya sotoy amat 😅. Anuuu lho buk, semua ini karena anak ibu yang bikin saya bisa masang selang gas. Saya terjebak buuuk. :))

Berubah Setelah Menikah
pixabay


Lumayan banget kan perubahan setelah menikah tuh. Jadi kalau kamu masih single, siap nikah tapi enggak bisa masak itu no problemo. Maju aja terus, nikah kan bukan buat masak setiap waktu toh. Menikah itu saling mendukung hal yang baik, mewujudkan cita cinta sampai akhir hayat menuju sukses dunia akhirat.

Saya juga pernah menulis beberapa hal yang berubah setelah menikah >> Hal Yang Berubah Setelah Menikah. Terima kasih telah membaca ya. Semoga bermanfaat^^.

Komentar