5 Cara Atasi Mood Swing Saat PMS

5 Cara Atasi Mood Swing Saat PMS ~ Rasanya mau senggol bacok aja ya kalau lagi PMS?! Tiba-tiba sedih, marah, dan merasa cemas. Nggak ngerti deh maunya apa. Arrrgh pokoknya tydac bisa digambarkan deh perasaan ketika mau haid. PMS oh PMS, yes, PMS is Premenstrual syndrome (PMS). Sebelum haid memang biasanya badan tuh pegal, kepala rada oleng, perut nggak nyaman, dan masih ada beberapa keluhan lain. Tentu yang dirasakan tiap kaum hawa menjelang haid itu berbeda-beda. Ada teman saya pernah mengalami sampai sakit sungguh hebat dan pingsan. Tidak bisa berkegiatan seperti biasanya. Istimewa sekali ya yang namanya wanita tuh, masya Allah. Hmmm, walau rasanya nggak nyaman kita bisa atasi mood swing saat PMS. Lanjut baca yuuuk.


5 Cara atasi mood swing saat PMS


Dalam tubuh manusia ada hormon yang memiliki tugas mengelola suasana hati yaitu hormon serotonin. Kalau mau aman, anti depresiong, kita butuh peran si hormon serotonin ini. Kudu di baik-baikkin nih si serotonin, LOL. Hormon serotonin bisa berasal dari makanan seperti ikan dan kacang-kacangan yang diperkaya asam lemak omega 3, kedelai, dan produk susu. Selain makanan ada juga hal lain nih yang bisa atasi mood swing saat PMS. Berikut ini 5 Cara Atasi Mood Swing Saat PMS yang nggak boleh kamu lewatkan:


Makan Makanan Favorit

Nggak bisa dipungkiri lagi deh kalau kamu melakukan hal ini sih udah pasti mood bakal melesat. Kegiatan makan jadi hal yang mengasyikkan sih buat saya pribadi. Biasanya makan mie kuah, cabai rawit, telur dan sendirian. Aih nikmat. Selain itu makan coklat juga boleh nih, makanan manis membantu banget dalam memperbaiki mood. Asal ada batasannya ya. 


5 Cara atasi mood swing saat PMS
pixabay



Olah raga Ringan

Banyak manfaatnya kalau olah raga, semua orang juga tau itu yakan. Saya merasa jadi nggak ada tenaga buat kzl. Dengan berolah raga maka aliran darah bisa lantjar jaya loh. Buat yang nggak ada waktu banget, sempatin aja 15 menit via youtube banyak yang singkat tapi udah menyegarkan badan.

5 Cara atasi mood swing saat PMS
pixabay


Pijat

Bayangin dipijat, tubuh rileks, otot tegang lepas, wah mantap sekali rasanya. Membangkitkan mood dengan pijat bisa kamu pilih. Manfaat baiknya juga banyak diantaranya mengurangi stres dan melancarkan peredaran darah. Ngomongin pijat, udah lama nggak pijat di tempat khusus gitu, paling minta pijitin si dia #eh.


Mengingat Momen Indah

Nggak ada salahnya mengingat momen indah. Dalam hidup kita pasti ada momen menyenangkan dan tidak bisa dilupakan. Perasaan bahagia itu bisa membangkitkan mood lagi, senyum-senyum sendiri, tapi hati-hati disangka enggak waras 😂.


5 Cara atasi mood swing saat PMS
pixabay


Curhat Dong!

Bercerita bisa membuat beban sedikit berkurang. Tapi sayang, bercerita nggak bisa bikin berat badan minus. Meski begitu saya tetap curhat dong. Kalau lagi PMS dan rasanya hal yang nggak ngenakin jadi terbayang lagi. Ada yang gitu juga nggak? Bercerita membuat beban sedikit berkurang. Dengan curhat, kesehatan mental juga terjaga. Pastikan curhat dengan orang yang dapat dipercaya yaaa.


Hormon bahagia lainnya seperti dopamin, oksitosin, endorfin juga jangan dilupakan. Kalau mau combo sih, makan makanan favorit bersama ayang, wah itu udah pasti dopamin, oksitosin, endorfin, serotonin bisa langsung reunian di tubuh kita :P. Jadi gimana nih, kalau kamu mengatasi mood swing saat PMS? Cerita-cerita juga yuk di kolom komentar ya^^. Semoga artikel ini bermanfaat, sehat selalu ya.

Komentar

  1. Kalau PMS bawaannya aku sedih kayak sensitif sama hal kecil tapi cenderung ke sisi negatifnya. Berusaha ini itu tapi tetep aja kadang overthinking dan hati bawaannya pengin nangis aja gitu. Mantep ini bisa dicoba biar kepikiran hal positif. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)