Pengalaman Infeksi Mata Merah Pada Anak

Pengalaman Infeksi Mata Pada Anak ~ 2022 ini anak-anak sering banget sakit, ganti-gantian. Alhamdulillah bisa pada sembuh lagi. Jadi mau cerita si Ugo sempat demam di awal maret, lanjut matanya merah sampai 3 mingguan baru sembuh. Saya sempat panik kenapa mata anak ini merah setelah demam. Memang kadang cuaca nggak bisa ditebak, kayak hati kamu #eaaaa. Saya pikir merah matanya karena kelelahan nggak bisa tidur karena demam kan. Ternyata bukan. Saya juga khawatir kalau Ugo kena demam kawasaki karena kecendrungan ada mirip-mirip. Syukurlah sekarang udah nggak merah lagi matanya.



Entah kenapa dia sering demam akhir-akhir ini, apa karena suka nahan pipis dan nahan pup jadi banyak bakterinya? nang lanang. Demam waktu itu sampai 4 hari lalu normal 1 harian dan ada mata merah. Besokannya Ugo demam lagi, ah rasanya puyenghay euy. Saya udah mau cek darah Ugo ke rumah sakit. Tapii setelah diingat, karena habis sakit nggak istirahat tapi malah pergi jadi saya coba lihat dulu, dan alhamdulillah nggak demam lagi. Tinggal cari tau kenapa matanya memerah seperti itu. 

Sisi putih matanya masih ada merah


Kami juga sempat memberikan obat tetes mata khusus anak, isinya cuma buat bersihin doang. Cendo fenicol beli di apotek. Tapiii oh tapi matanya masih merah, 6 harian. Alhasil saya periksa ke dokter mata di rs dekat rumah. Dokternya udah senior banget. Beliau bilang bisa karena infeksi. Coba dikasih 2 obat tetes, ada antibiotiknya.

Obat tetes matanya kayak gini nih.


Dikasih 3x sehari, pada kedua mata. Pertama  kita kasih yang kuning dulu sesuai petunjuk dokter, lalu tunggu 5 menitan, baru deh pakai yang pink.

Ini sih perih karena anaknya ngamuk-ngamuk tiap kali tetesin obat. Huhu.

1 strip gini ada 5 buah takaran kecil. Nanti kalau udah kebuka, tahannya cuma 3 hari, harus udah dibuang.

Selama hampir 5 hari, matanya udah memutih perlahan. Hari 1, 2, 3, masih belum terlalu signifikan. Saya sempat deg-degan juga waktu itu. Fiuuh. Kalau antibiotik yang buat radang kan biasanya cepat ya ke badan, nggak demam lagi sedangkan kalau ini tuh di Ugo nggak langsung bikin mata putih.

Jadi selama 2 mingguan dari pakai obat yaa matanya Ugo baru jernih lagi. Cukup lama ya. Setengah bulan. Dan disambut sariawan yang banyak sabtu lalu. Beneran deh 2022, sungkem ke rs nyaaaa Ugo udah 3x.

Semoga sehat selalu ke depannya ya semuanya. Alhamdulillah saya dan suami masih sehat wal afiat. Masih banyak yang patut disyukuri walau kumenangeeees. Pengalaman yang bikinn deg-degan tapi bukan jatuh cinta. 

Komentar

  1. Nah, sering banget kejadian kek gitu entah karena kelilipan, main air, main hp kelamaan, dan lain-lain tapi saat masih dini bahaya banget masalah mata. Terima kasih cerita pengalamannya bisa jadi pelajaran, nih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)