4 Minuman Dingin Pelepas Dahaga

4 Minuman Dingin Pelepas Dahaga - Akhir-akhir ini cuaca panas dingin nggak menentu. Paginya bisa cerah ceria, siang terik sekali namun malam hari bumi kita diguyur oleh hujan. Ya situasi yang kayak gini bikin meriang. Siang-siang panasnya nggak ada obat. Alhamdulillah masih di rumah aja ya walau rada boseeen dikit haha. Yakin dikit? Tapi sih alhamdulillah selalu deh ya. Hmm, ngomongin cuaca panas, enaknya nyari yang dingin-dingin. Kalau di rumah biasanya sedia buah semangka. Semangka buah kesukaan anak nomor 2, nyarinya juga gampil. Beli semangka di mamang sayur dekat rumah. Rasanya pas panas-panas makan semangka tuuh nyeees, segeeeer banget, tapi jangan lupa minum air putih yang cukup ya. Jadi minuman dingin pelepas dahaga kayak mana yang gampil dibuat?

Cuaca panas gini nggak cuma dirasakan oleh kita, tumbuhan di rumah juga daunnya merasakan dehidrasi, ada yang pinggirannya kering jadi berwarna kuning. Saya sempat tinggal anak ijo hanya 1 malam. Besokannyaaaa, ada yang kering. Sediiih. Baiklaaah sebenarnya saya mau sharing minuman kenapa jadi ke anak ijo haha. Minuman pelepas dahaga di kala musim kemarau ini bahannya mudah banget. Bisa ditemui di pasar.


4 minuman dingin pelepas dahaga


Yuk lanjut es apa aja pelepas dahagakali ini yang berfungsi juga melancarkan pencernaan.

Es Lemon

Bayangin aja pas lagi panas-panasnya disuguhin es lemon sama si dia #laaah. Segeeer rek! Asam manis dingin brrr. Bisa-bisa nggak berhenti nyeruput ini minuman. Tau nggak kalau polifenol dalam lemon dapat membantu mengurangi nafsu makan, pantesan kenapa kalau habis minum es lemon rasanya agak kenyang gitu. Saya sih sebenarnya suka es lemon tapi harus dengan syarat udah makan soalnya perutnya suka nggak kuat huhu. Biasanya lemon berkhasiat juga untuk menjaga berat badan.


4 Minuman Dingin Pelepas Dahaga

Cappucino Cincau

Cappucino cincau ada yang suka kah? saya pertama kali bikin pakai kopi sachet dan agar-agar rasa cincau. Jadi ceritanya waktu itu beli Nutrijell rasa cincau, daaan cuma kakak Kaina aja yang doyan, alhasil saya cemplungin dia di cappucino aja deh yeee. Bikinnya gampang, tinggal tambahin susu UHT yang full cream, tambah gula dan es batu dong yes. Agar-agar sendiri memiliki khasiat melancarkan pencernaan.


4 Minuman Dingin Pelepas Dahaga


Strawberry Milk

Strawberry milk itu manis, asem rasanya. Cara membuatnya pun terbilang mudah loh. Strawberry biasanya beli di mana? kalau saya di pasar yang dekat. Harga strawberry lokal cukup terjangkau. 8 hinggan 10 ribu aja udah bisa bikin strawberry milk yang fresh. Jadi si strawberry milk ini gampil bikinnya, strawberrynya dihaluskan lalu dimasak gitu yaaa plus tambah gula, setelah berubah warnanya didinginkan dulu ya. Kalau udah gitu tinggal dicampurin susu deh dan es batu.


4 Minuman Dingin Pelepas Dahaga


Infused Water 

Minuman selanjutnya, tergampil kali ini adalah infused water. Infused water jeruk nipis atau lemon lokal ajaaah. Berangkaat! Selain menyegarkan, infused water yang merupakan air putih dan buah-buahan yang direndam selama beberapa jam atau bisa semalaman di kulkas banyak manfaatnya diantaranya melancarkan metabolisme dan mencegah penuaan dini. 

4 Minuman Dingin Pelepas Dahaga

Memang paling enak minum yang dingin dan menyegarkan yes. Apalagi kalau jajan di kang es haha. . Tinggal seruput, aih mantaaap.
Perubahan cuaca panas dingin, sebaiknya konsumsi buah dan sayur serta air putih yang cukup ya. Minuman dingin boleh aja tapi jangan keseringan apalagi berlebihan 😉. Semoga artikel tentang minuman dingin pelepas dahaga bermanfaat ya. Bisa juga suguhin tamu pakai ini nih. 

Komentar

  1. Ah pengin cappucino cincau pasti seger diminum sekarang, mau gass beli ini tapi di mana? :) Ini mah gak hanya melepas dahaga, tapi juga memanjakan lidah.

    BalasHapus
  2. Emang kalau panas-panas terus disajikan minuman segar, rasanya seperti surga. Nah dari 4 minuman yang direkomendasikan di atas, yang akan saya pilih duluan adalah Es Lemon. Membayangkan cuaca panas lalu dikasih suami es lemon, pasti deh, senyum saya akan lebar sekali. Nah Infused Water juga piliha berikutnya. Habis itu baru Cincau Capucino, pemanisnya gula aren, mantafff

    BalasHapus
  3. Seger semuaa... Bener-bener pas banget lagi cuaca panas gini. Capcin paling menggoda eh, hahahaha, tapi yang paling sehat si lemon atau infused itu ya :)

    BalasHapus
  4. Kalau cuaca lagi gahar banget mah emang enak banget diguyur air es, apalagi yang manis² enak, duh... Tapi berhubung mulai hijrah kurangi gula saya sekarang demen ke infused water siy mbak

    BalasHapus
  5. Minuman pelepas dahaga ini bisa jadi obat ketika cuaca panas melanda sekarang ini

    BalasHapus
  6. Es Lemon itu favoritku banget. Apalagi kalau diminum pas siang-siang, habis PJJ anak-anak. Seketika otak yang panas langsung adem. hati pun ikut adem, eaaa. Aduh lebay nih BukNaj, haha. Beberapa kali saya bikin es lemon di jar besar kemudian tambahkan daun mint. Manis-manisnya cukup madu saja. Walah, DuoNaj demen banget sampai bolak-balik buka kulkas

    BalasHapus
  7. Dulu saya sering membuat infused water, campuran strawberry, daun mint dan lemon. Dan baru tahu nih kalau mencegah penuaan dini adalah salah satu manfaatnya.

    Dan baiknya selepas minum air lemon itu harus banyak minum air putih, karena lemon kan asam ya. Sayang giginya :)

    BalasHapus
  8. Akhir-akhir ini saya lagi suka lemon dingin. Pagi-pagi bikin segelas besar, lalu taruh di kulkas. Diminum siang-siang pas panas cetar, segeeeer...

    BalasHapus
  9. Aku stok lemon setiap hari biasanya buat infuse water, tapi kalau lagi pingin banget bikin lemonade.
    Bener banget bolehminum dingin tapi janjgan berlebihan takutnya jadi radang & batuk

    BalasHapus
  10. Segeer bangeett..
    Makanya aku suka banget jajan es, hehehe....selain pelepas dahaga, abis minum es tuh rasanya beban hidup bisa lepas separo. Hihii..saking bahagianya.
    Bandung juga lagi panas niih..kak Ucig.

    Kadang janjian sama anak-anak, beli soda yuk..
    Hihii~

    BalasHapus
  11. wah iya, seger seger ini ya
    dari yg ditulis disini, aku paling suka sama infused water
    selain segar, juga sehat

    BalasHapus
  12. Iya nih cuaca sedang tak menentu ya, Mbak. Tapi kalau di Sidoarjo sini seringnya panasss banget. Dan bener banget, minum yang dingin-dingin tuh nikmat benerr..
    Semua minuman dingin di atas enakkk semua ya. Kalau aku paling sering ya es lemon aja, haha.. tapi meski udah minum es lemon aku tetep lahap sih makannya.. dasar doyan makan yaa :D

    BalasHapus
  13. Ya Allah, aku suka semuanya, Mba. Itu minuman Capuccino Cincau kesukaan aku banget, apalagi dinikmati saat panas dan diberi es batu yang seger. Jadi pengen malam-malam heheheh

    BalasHapus
  14. Wuaahh seger semua nih minumannya. Mau cobain bikin sendiri ah yang capcin. Pake nutrijel yang cincau boleh juga nih, lebih bersih ya dibandingkan beli cincau di pasar yang entah habis dipegang-pegang siapa aja hehehee..

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)