Hidup Sehat Dengan Olahraga Tiap Hari

by - September 14, 2021

Hidup Sehat Dengan Olahraga Tiap Hari ~ Rutin berolahraga sungguh asyik. Ah yang beneeer? Hidup sehat dengan olahraga setiap harinya. Saya merasakan langsung manfaat olahraga yang dilakukan tiap hari. Biasanya saya hanya jalan kaki seminggu 1x tapi kali ini saya merutinkan diri untuk olahraga setiap hari. Ini kudu banget dilakukan di tengah kesibukan mengurus anak, kudu disempatin deh walau cuma 25 menit. Olahraga di rumah, bisa banget kan tinggal setel youtube.



Berawal dari salah seorang sahabat mengingatkan saya untuk nyoba menyempatkan diri buat olahraga setiap hari, cateeet ya setiap hari hahaa karena kondisi fisik saya. Jadi selama pandemik ini kadang suka sesak nafas tiba-tiba. Kejadian pertama kali tahun 2020 sebanyak 3x. Lalu di 2021 juga kejadian lagi meski rentang waktunya agak jauh tapi masih suka ada sesak tiba-tiba gitu kalau sakit perut. Belum dicek sih tapi kemungkinan gerd. Kok terlalu dini ya gerd ini. Ibu mertua saya aja ada gerd udah usia lansia, kok saya usia produktif udah kena gerd. Hiks. .

Gerd itu dari pikiran juga bisa. Nggak boleh stres. Nah ini nih, mungkin saya nggak ngeh kalau sebenarnya sedang stres. Pelan-pelan buat healing diri sendiri.

"Udah ada mbak ART kok masih stres?" Kalau dipikir, nggak stres yang gimana sih tapi ada beberapa hal yang bikin KZL, kayak prinsip parenting ada yang nggak sejalan. Nah kalau yang KZL ini sering terjadi, lama-lama kan sesak juga, iya nggak sih? Huhu. Dibilanginnya dablek kalau kata paping 😆

pixabay


Anak-anak ngaji rutin sama saya atau papi, tapi seringnya sama saya. Ini juga cukup berat. Selama pandemik saya melakoninya. Baru ngeh kadang lelah banget. Memang sih ada mbak, tapi urusan ngajarin anak, nggak ada fasilitator lain. 

Okeh, jadi masalahnya coba jalanin hidup ini dengan hati lebih luas lagi. Belajar lebih ikhlas juga menghadapi orang sekitar yang kadang bikin sakit hati tapi ku coba tutup rapat. Insya Allah gerd sembuh ya cig. (Ngomong ke diri sendiri).

Sadar diri dan lelahnya seorang ibu sangat Allah sukai. Jadi kalau lagi lelah gitu terus ingat perjuangan ibu tuh berpahala besar, bisa jadi semangat lagi. Haduuuh jadi panjang amat curhatnyaaaa.


pixabay


Menyalurkan emosi bukan memendamnya. Udah sebulanan olahraga setiap hari. Energi bisa tersalurkan selain ngosrek kamar mandi haha. Beberapa manfaat yang banyak sekali saya rasakan ketika memulai olahraga rutin setiap hari. 

1. Aliran Darah Menjadi Lancar

2. PMS Tidak Terasa Pusing

3. Tidur Yang Berkualitas

4. Tidak Cepat Lelah

5. Selalu Bersemangat dan Positif Thinking


pixabay


Wah banyak banget deh kaan sebenarnya manfaat rutin berolahraga. Kalau saya merasa 5 hal itu berefek sekali. Biasanya ketika malam hari saya udah males-malesan lelah beneeer karena ngerasa udah capek. Perubahan setelah olahraga tiap hari, sebulanan ini nggak ngerasa kepala pusing karena PMS. 

Waktu olahraga saya pilih di sore hari karena udah santai dan anak-anak bisa ditinggal sebentar. Khususnya si Ugo karena dia kan duh yaa masih suka ditemenin, lagi masa-masanya banget. Memang kadang masih suka ditarik-tarik buat mainan pas olahraga haha. Tau ah si Ugo nih >.<

Setelah olahraga lalu mandi, alhamdulillah jadi mandi 2x sehari haha. Kalau nggak olahraga, setelah isya tuh mata kedip-kedip, berat banget, badan pegeeeel nggak ada obat kecuali si dia #hiaaaa. Oh ya jangan lupa pemanasan terlebih dahulu ya supaya badannya nggak kaget. Biasanya 6 menit pemanasan dan 15 menit aerobicnya. Pokoknya olahraga setiap hari yes, harus disempatkan^^ biar sehat. Yuk kita olahraga. .

You May Also Like

0 comments

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)