Cerita Membuat Buket Balon Sendiri

by - September 16, 2021

Cerita Membuat Buket Balon Sendiri ~ Nggak rencana dari lama sih untuk membuat buket balon ini. Entah kenapa ilham itu datang seiring jumlah saldo di rekening πŸ˜†. Kalau bikin sendiri memang sedikit repot tapii harganya lebih murah karena saya juga beli bahan sekalian buat anak lainnya πŸ˜‚. Dan pas cek tutorial kayaknya gampil gitu. Iyaa iyaa tutorial memang tak semudah di angan. Haha. Baiklaah hayuk mulai membuat buket balon. Untuk step lengkapnya di youtube banyaaak dengan keyword membuat buket balon. Kalau di sini saya cuma mau cerita aja heheeeu. Susah nggak sih membuat buket balon?




Susah gampang-gampang karena bikinnya dibantuin paping 😁.  Trickynya saat mengisi angin pada balon pvc. Jadi sebelum dipompa, dia harus ditarik-tarik gitu dan lumayan deh nariknya supaya balonnya mengembang sempurna. Bisa cek di youtube buat niup balon pvc itu. Balon pvc kudu banget ditarik-tarik, nggak sobek kok. Dia bahannya kan bukan kayak balon biasa.

Btw,  bahan dan alat yang diperlukan apa aja sih?

Bahan dan Alat Membuat Buket Balon:

  • Balon PVC warna bening 20 Inch
  • Balon 5 inch 3 atau 2 buah warna suka-suka
  • Sticker happy birthday
  • Stick atau gagang balon
  • Pita
  • Kardus atau Kaleng biskuit bisaaaa (me: kardus)
  • Lem tembak tapi kalau saya mah double tape adanyaaa
  • Gabus (me: kardus aja disusun bisa)
  • Gunting
  • Snack suka-suka

Balon PVC 20 inch


Baru pertama kali berhadapan dengan balon pvc dan ini jadi pengalaman haha. Saya beli lewat shopee, linknya dari youtube juga sih waktu itu. Berdasarkan youtube, ada yang pakai kaleng biskuit atau kardus.

Balon metalic 5 inch 




Setelah menimbang-nimbang, tampaknya enakan pakai kardus, lebih cepat dan pas ada pula. Saya pilih pakai kardus seperti ini ya, ukurannya biasa aja, supaya seimbang. 




Ada yang melapisi kaleng atau kardus pakai kertas kado, kalau saya pilih pakai beng-beng ajaaa biar cepeeet. Saya pakai beng-beng satu pack beli di pasar. Langsung aja ditemplokin beng-beng.

Tempel beng beng ajaaaaa



Perintilan lain seperti yogurt dan makanan sobat micin πŸ˜…. Total jendral nggak nyampe 200 ribu, udah bisa buat makan snack bareng 3 krucil di rumah. Tinggal suruh pak suami nyari kado deh #lhaaa. Saya mah DIY ini aja deh kadonya. Bisaaaa aja sekalian konten ya? Ngaku hayo ngakuuuu!

Sticker buat ditempel pada balon



Beli bahannya juga total 50 ribuan untuk 3x bikin buket yaaa. Hasilnya not bad, anaknya happy karena isi buketnyaaa hahaaa.

Mari mulai dari lapisi kardusnya pakai beng-beng, tempelnya cuma double tape, nggak bertahan lama. Kalau buat jualan kudu lem yang kenceng kayak lem tembak yes tapi kalau pakai lem uhu juga bisa. Lanjut tarik menarik si balon lalu pompa para balon. 


Bisa buat bikin berapa buket iniii πŸ˜„



Lanjut pasang sticker dan pita biar syantiiik. Setelah itu dipasang deh gagang balonnya dan isi kardus dengan snack suka-suka. 

Untuk balon supaya berdiri tegak, bisa pakai gabus. Saya pakai kardus dibolongin kayak gini ya.










Buket balon ini harganya kalau ngecek online, di atas 100 ribuan yaaa. Better kalau udah ada niat pompa di rumah, cus bikin sendiri deh. Seruuuu, nggak makan waktu sampai seharian kok. Buat yang mau nyoba usaha, bikin buket ini bisa banget nih dijual.




Membuat buket balon sendiri kenapa nggak? Kalau ada waktu, kudu dicobain, yang suka bebikinan di rumah, manggaaa. . Buat yang mau bikin jugaaa cusss berangkaaat ya jangan ragu. Kira-kira kamu tertarik buat bikin ini juga nggak sih?

You May Also Like

15 comments

  1. lucu juga mbaaaa buket balon yang sudah jadiiii. Cakep dan unik memang yaaa. Keren nih dan bisa dicontoh hehehe

    ReplyDelete
  2. Duh cantik, Mbak, iya kalau dipikir lagi beli juga pemborosan apalagi ga sesuai yang diinginkan. Dan uang di kantong pas-pasan, mending buat sendiri.

    ReplyDelete
  3. Wahhh, ciamik sangatt mba
    Bener nih, bisa jadi ide usaha.
    kalo aku lihat, bucket balon ini bisa utk sarana kasih hadiah, ga harus nunggu momen spesial kayak ultah atau kenaikan kelas.
    sekedar kirim2 buket balon ke sodara, kan pasti hepi thoooo

    ReplyDelete
  4. Cakeeep mbak!

    Saya pernahnya bikin dekorasi balon pas anak ultah dan wisudaan. Kalau bikin buket belum pernah. Kalau dikasih sih pernah haha. Saya niup balon pake pompa sepeda wkwkw belum punya pompa khusus balon. Itu juga meletus mulu. Beli selusin tinggal setengah lusin, pada pecah balonnya :))))
    Duh ga bakat banget saya mainan balon. Ya udahlah beli aja, biar jadi rejeki yang pinter tiup balon :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ini pompa sepeda kok mbaa 🀣🀣 nekat bikin nih haha

      Delete
  5. Oh, itu balonnya ada gagangnya yaa...aku pikir balonnya ngawang.
    Hehhe..aku suka banget liatnya kalo di mall-mall zaman dulu. Amazing gitu..
    Plus ada yang dikasih lampu-lampu gitu kan..

    Tinggal ide dan kreativitas menghias balon PVCnya kudu dikembangin niih..
    Cakeeep, kak Uci.

    ReplyDelete
  6. Wah...kalau bikin kayak gini trus buat kasih anak sendiri, kok ada rasa2 sayang buat dibongkar yaaaa hihihihi...Ini balonnya bisa tahan berapa hari mbak?

    ReplyDelete
  7. Waah, kreatiif! Kalau bikin sendiri memang biayanya jadi lebih murah ya, Mbak. Trus ada kepuasan sendiri kalau hasilnya sesuai dengan yang ada di tutorial.
    Dan yang pasti anak-anak pasti sukaa!

    ReplyDelete
  8. Kamu sungguh kreatif sekali sih, ini ya sampai sekarang tuh aku suka bertanya-tanya gimana cara itu masukin balon kecilnya ke dalam balon besar. terjawab sudah ya ternyata kita pun bisa bikin sendiri di rumah dan tentunya ini lebih hemat ya.

    ReplyDelete
  9. yah, seru banget ini cakep hasilnya, kayaknya saya meski mudah belum tentu bisa bikinnya deh, hehehe. btw itu kuatir deh kalo di saya, balonnya yang pecah, hehehe. kreatif sekali deh kamu mak

    ReplyDelete
  10. yeayyy pinteeerrrr
    aku pengen jualan beginian di sini
    tapi atuhlah yaaaaa susah pisan :v wkwkwk
    kalau bikin sendiri gini hemat dan puasss pasti

    ReplyDelete
  11. Adikku bikin ini mba buat dijual dia.. jadi sudah terbiasa nih Aku juga bantuin sedikit... Lumayan pesenany pas wisuda daring gitu klo akumah pe-er euy go bisa🀦

    ReplyDelete
  12. Cukup kreatif dan usaha mbak, tpi sepertinya hasilnya karyanya juga bagus dan bisa diandalkan

    ReplyDelete
  13. Wah inspiratif sekali untuk hadiah buat orang tercinta. Buatan sendiri pastinya lebih berkesan kan ya. Bisa juga dipraktikkan nanti deh.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya πŸ™‚
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)