Belanja Tanaman Online, Pake TIKI Aja

by - July 27, 2021

Belanja Tanaman Online, Pake TIKI Aja ~ PPKM lanjutan gaes? Hemmmm, ada yang udah mati gaya di rumah? Jujur aja, minggu kemarin saya juga hampir mati gaya. Mana anak udah masuk sekolah. Welcome back PJJ yang ada suka dan dukanya. Hihi. Keseharian bersama 3 orang anak, dan anak-anak ijo. Eits, tapi nggak jadi mati gaya dong walau di rumah aja. Soalnya belanja tanaman online, pake TIKI aja sambil rebahan dampingi anak sekolah. Jadi gimana keseruan belanja tanaman online, pake TIKI? Bungkuuus. .

Belanja-Tanaman-Online-Pake-TIKI-Aja




Mencoba Tantangan Baru Biar Nggak Boseeeen Di Rumah
Dengan mencoba sesuatu yang baru, itu baik untuk terapi jiwa. Saya pernah baca, ketakutan harus ditaklukan, ecieeee. Dengan begitu semakin menambah pengalaman baru juga untukmu. Hidup jadi lebih berwarna. Oke, saya putuskan untuk mendobrak salah satu ketakutan saya selama ini yaitu mengkoleksi anggrek. Wailaah mendobrak, udah kayak pintu aje cig. Saya udah pernah gagal menanam mint, tapi saya coba lagi sih. Alhamdulillah mati lagi 😅. Dasar memang saya bandel, saya cobain lagi untuk ke-3 kalinya, alhamdulillah berhasil.  Si mint udah mau 1 tahun, pasang surutnya. Semoga anggreknya pun bisa baik-baik aja ya. Amiin. 





Beli Tanaman dari Anggrek Hias
Sebenarnya udah sejak lama mau nyobain pelihara anggrek tapi masih tatut juga. Sampai akhirnya ikut event blogger bareng Kumpulan Emak-Emak Blogger, itu seperti sinyal di mana bintang tamunya adalah mbak Rina pemilik Anggrek Hias. 

Saya biasa manggilnya Juragan Anggrek Hias 😄. Mbak Rina berbagi cerita tentang gimana awal mulanya berbisnis tanaman. Mbak Rina memulai bisnis tanaman, jauh dari sebelum pandemik loh. Beliau berbagi tips untuk yang mau berjualan tanaman, gabung komunitas sesama pebisnis tanaman, dan kolaborasi dengan banyak petani. Kolaborasi kudu lebih dari satu petani.


Acara bertema Belanja Online Aman dan Nyaman pake TIKI aja, saya jadi tau sekarang TIKI ada aplikasinya. Aih keren. TIKI banyak fiturnya sekarang yang mendukung belanja online aman dan nyaman. Event online juga dihadiri oleh pihak TIKI yaitu bapak Rudi Cahyadi selaku Marketing Communication Manager. TIKI titipan kilat udah ada dari tahun 1971 loh.


Prosedur TIKI di Jaman Pandemik
Pandemik gini, apa aman pake jasa online?
Pake TIKI aja karena stafnya menerapkan prokes ketat dan gerai TIKI juga rutin disemprot disinfektan. Hal ini dilakukan demi ikhtiar di jaman pagebluk kayak sekarang. Menjaga setiap stafnya dalam keadaan sehat dengan pengukuran suhu, jadi kalau tidak sehat akan dipulangkan. Oh ya dan mas-mas TIKI juga udah vaksinasi. Alhamdulillah semakin nyaman kaaaan belanjanya.

Belanja-Tanaman-Online-Pake-TIKI-Aja





TIKI Memudahkan Pembeli dan Penjual di Rumah Aja
Ada banyak produk yang bisa kita pilih, mulai dari regular, one night sampai same day service (SDS)? Mau kirim makanan bisa pakai SDS ya, Same Day Service. Jadi kiriman tinggal pilih waktu tibanya yaaa bisa di hari yang sama, besok atau dalam dua hari, mau hemat ongkir juga ada. 
Cek deh info di bawah ini ^^



Belanja-Tanaman-Online-Pake-TIKI-Aja


Sekalian nih mau info untuk penjual online khusus wilayah DKI Jakarta bisa pakai TIKI SERLOK. 

SERLOK merupakan inovasi dari TIKI yang mendapatkan penghargaan Top Innovation Choice Award 2021. SERLOK memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan lebih bagi para online seller dalam melakukan transaksi pengiriman menggunakan produk TIKI. Apa aja sih fasilitas SERLOK?

Belanja-Tanaman-Online-Pake-TIKI-Aja



Kalau layanan TIKI yang bikin belanja aman dan nyaman nggak perlu keluar rumah ada jugaaa dan pastinya lebih cepat dong, bisa pakai PUTAR atau JEMPOL. Layanan ini juga tergantung area ya ^^.

Belanja-Tanaman-Online-Pake-TIKI-Aja



PUTAR adalah Jemput dan Antar paket kamu. Misalnya mau kirim-kirim tapi mager juga kan.
sedangkan JEMPOL adalah Jemput Online. Nah yuk instal aplikasi TIKI.


Belanja Tanaman Online, Pake TIKI Aja
Membeli 2 tanaman anggrek dari Anggrek Hias. Saya pilih yang service regular 8 ribu rupiah. Menurut mbak Rina, anggrek bisa tahan semingguan. Jadi saya tenang walau bukan pakai same day service.




Dan ketika sampai, saya bahagia karena paket masih aman banget. Media tanamnya nggak hancur, pakisnya masih utuh. Kadang kan walau udah ditulis fragile teteuuup suka ada ajaaa ya. Puas beli tanamanam online pake TIKI aja. Dan ini dia hasil belanja tanaman online pake TIKI, 2 buah tanaman anggrek. Kelihatan pakis anggreknya utuh.





Maming juga udah nyobain instal aplikasi TIKI lengkap dan jelas. Di aplikasi ada history hasil pembelian tanaman kemarin lho. Trackingnya udah nggak perlu masukin nomor resi deh karena udah integrasi pakai nomor handphone ya. 




Kirim atau terima paket masa pandemik gini. Jangan resah #PakeTikiAja karena Tiki memiliki SOP yg jempolan. Belanja tanaman online? Pake TIKI ajaaaaa #MakePeopleHappy #BeraniBerubah #TIKIID #KEBxTIKI


Anggreknya jadi penghuni baru
di lahan sepetak


You May Also Like

22 comments

  1. Wah tanaman aman ya mba pakai TIKI, belum pernah coba. Kayaknya nanti saya bisa sarankan pakai TIKI ke ibu saya. Soalnya beliau suka banget minta kirimin tanaman dari Lampung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah aman mba Ade, ini pakisnya juga nggak hancur, alhamdulillah

      Delete
  2. Aku pernah beli 12 tanaman durian secara online tapi akhirnya banyak yang mati mam. Kalau packingnyaa serapat TIKI mungkin akan lain cerita ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba bisa dicoba pake TIKI ajaa 😁

      Delete
  3. Tiki emang poineer yang di ekspedisi kayak gini, jadi pasti aman deh klo belanja anak IJo yg harus dikirim dengan hati2 dan penuh cinta.

    ReplyDelete
  4. Mbaaa, udah banyak ya tanamannya, suka banget lihatnyaaaa. AKu Pemula banget, tadinya mana kepikiran nanam-nanam sesuatu karena takut gak terawat trus mati. Tapi semenjak Pandemi coba lagi dan lagi, eh ketagihan, haha. Mau beli online juga ah, pakai TIKI Insya Allah aman yaaa, siaaap.

    ReplyDelete
  5. Wah... aman ya kirim tanaman pakai TIKI. Tentu juga packingnya kudu hati2 juga kali ya. Aku belum pernah sih beli2 tanaman dan dikirim begini. Maklum gak jago nanem. Biasanya ngandelin pemberian orang. Sring pake TIKI pas di kota sebelumnya, nah sejak pindah ke kota yg baru ini aku belum nemuin kantor TIKI yg dekat rumah.

    ReplyDelete
  6. Wow, gak rusak ya mbak tanamannya? aku kapok beli online mbak. Tanamannya pas sampe hancur, batang dan daunnya banyak yang rusak. Tapi kemarin emang gak pake Tiki sih

    ReplyDelete
  7. Mantap mbak...
    Saya juga setelah tahub kemarin nyoba hidroponik, tahun ini nyoba mengadopsi tanaman hias...
    Lagi pandemi gini belinya online aja, pakai tiki aman ya...

    ReplyDelete
  8. Kalo jenis sukulen juga kayanya aman banget dikirim pakai ekpedisi ya Mba.. Cuma aku belum pernah beli tanaman online. Cuma kalo Tiki udah kasih program baru gini mereka pasti udah kasih jaminan

    ReplyDelete
  9. Baru tahu kalau TIKI ada aplikasinya, oh ya Mak.. Beli tanaman anggrek ini ke Boyolali aman enggak yah?

    ReplyDelete
  10. Selama ini saya pakai TIKI buat kirim dokumen-dokumen penting saja, yakin aman dan sampai di tangan penerima. Ternyata kirim-kirim tanaman pun bisa pakai TIKI

    ReplyDelete
  11. Di rumah tahun lalu suami beli 5 pot anggrek mba dan kehidupannya suram mati semua wkwkwk kusedih..btw skrg juga suami kalau beli tanaman hias itu online enak banget aman ya packaging dan pengirimannya

    ReplyDelete
  12. Wah, bisa ya Mak, saya seringnya pake jasa Tiki itu untuk pengiriman dokumen. Pengalaman cepat dan rapi packingnya. Kalo tanaman, aku belum pernah.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulilah aman ya mba kirim2 tanaman pakai ekspedisi Tiki.. makin semangat ngoleksi tanaman dong ya mba

    ReplyDelete
  14. Kak Uciig...bagus-bagusnyaa...
    Pemandangan hijau-hijau ini bikin hati adeemm...
    Uda gak perlu diragukan lagi yaa...paket berjenis tanaman ini bisa sampai dengan selamat dan dalam keadaan baik. TOP banget pelayanannya dari TIKI.

    ReplyDelete
  15. Liat tanaman gini jadi inget mamaku yang hobi beli online tanaman hias. Hihi... Penjualnya sering pakai tiki juga untuk ekspedisi. Aman sampai rumah.

    ReplyDelete
  16. dulu pas jamannya suami masih suka belanja aglonema, ekspedisinya juga pilih Tiki. Karena penanganannya baik, sehingga akar tanaman tidak rusak..

    ReplyDelete
  17. Pandemi gini aku juga makin sering belanja online maupun kirim2 barang/ dokumen online mbak karena emang agak susah ya kalau antar langsung.
    Aku percaya aja sama kurir apalagi TIKI udah ada standarnya.
    Belum pernah belanja tanaman sih selama ini, kapan2 jd pengen nyoba ah, krn kadang belanja tanaman langsung tu suka bingung krn pilihannya terbatas hehe

    ReplyDelete
  18. Baru tahu tanaman anggrek bisa dibeli online , dan kondisinya masih bagus ya, gak loyo sama sekali. Jadi pengin nyobain beli tanaman pakek TIKI juga. Kalau makanan udah sering pakek yang One Night Service. Kalau tanaman? Hem.. perlu dicoba.

    ReplyDelete
  19. wah, baru aja kemarin aku tanya ke temen yang beli tanaman mint di online, katanya memang aman pakai Tiki . KUpikir kan tadinya bahaya ya tanaman kalau gak pakai ojek online, ternyata keren juga TIKI. Selama ini aku baru pakai jasanya buat paket saja

    ReplyDelete
  20. Wah TIKI, kurir langgananku sejak dulu. Udah lama deh aku gak kirim2 via TIKI lagi. Sejak cabang deket rumah pindah. Semoga nanti ada lagi cabang TIKI deket rumah.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)