Small Things But. .

by - May 10, 2021

Small Things But...~ Mau curhat-curhatan lagi deh ya ini. Buat saya, blog memang tempat yang super nyaman untuk menuangkan keluh kesah dan gundah gulana huru-hara. Ramadhan kali ini lagi-lagi kita masih mengalami pandemik yang entah kapan titik selesainya. Enggak ada yang tau. Sedih sih tapi mau gimana lagi huhu yang penting masih sehat wal afiat, kalau yang lainnya bisa kita usahakan. Ya nggak sih? Selama pandemik kita dipaksa berubah, pemaksaan-pemaksaan masih berlangsung sampai hari ini hehe yang malahan menjadi kebiasaan baik seperti mencuci tangan dan memakai masker.





Bisa Bangun Dari Tidur

Ini udah lebih dari cukup, bangun dari tidur lanjut minum segelas air putih, aaah fabiayyi ala irobbikuma tukadziban. Walau setelah bangun pagi, pasti tugas menanti, alhamdulillah masih bisa minum saat ingin minum. Masih bisa injak bumi, jari-jari tangan bisa gerak, bisa kucek-kucek mata. Masya ALLAH.





Keluarga Sehat

Selain diri sendiri yang sehat, rasanya kurang sempurna bila ada keluarga yang sakit. Inginnya sehat bersama semua ya. Amiin. Memiliki kedua orang tua yang masih sehat wal afiat juga benar-benar fabiayyi ala irobbikuma tukadziban.





Anak Makan Dengan Lahap

Ya Allah ini beneran surga dunia deh. Kalau anak makannya susah itu menguras jiwa raga, saya pun PERNAH mengalaminya. Sesuatu yang kudu banget disyukuri, anak minta makan, anak makannya lahap, kalau disupain nggak rusuh. Ini jadi kebahagiaan tersendiri buat para ibu.


Bisa Menyiram Tanaman

Kegiatan yang selalu bikin menyenangkan. Siram anak-anak hijau. Menyiram tanaman aja udah bikin saya bahagia. Rasanya segeeer lihat yang hijau-hijau. Apalagi kalau lagi muak dengan sesuatu 😂 cus meluncur menyiram tanaman dan rapihin daun yang layu. Kegiatan seru walau di rumah aja.


Ketemu Abang Paket, LOL

Nerima pakeeeet itu sesuatu ya. Mengamati raut wajah anak-anak kalau ketemu abang paket pasti mereka sumringah, padahal belum tentu barangnya untuk mereka. Yang penting, suara pakeeeeeet.





Celingak-Celinguk

Ini apasiiiih..heheu. Bersyukur banget bangun tidur bisa nengok kanan kiri, karena kalau nyalahin bantal karena nggak bisa nengok setelah bangun tidur? rasanya enggak enak, sakit. Salah posisi tidur itu bikin leher sakit. Ada juga yang pernah ngerasain?




Ampuuun, banyak sebenernya yang harus ditulis, small things but iniiii. Fabiayyi ala irobbikuma tukadziban. 

Banyak banget hal kecil yang aslinya nggak kecil loh. Sesuatu yang patut disyukuri mulai dari bangun tidur sampai tutup mata lagi adalah bisa bernafas lega, bisa menikmati ibadah, nikmatnyaaaa. Karena nggak semua orang bisa merasakan itu. 

Allah yang maha membolak balikan hati kita, semoga selalu diberikan kenikmatan dalam ibadah dan hidup. Small thing but, nggak ada nikmat yang terlalu kecil untuk manusia yang tempatnya salah dan lupa. Yang suka membanggakan diri dan selalu mengingat keburukan orang lain. Hiks. Semangat untuk selalu memperbaiki diri. Mari bersyukur. .Kalau kamu, bagaimana dengan hari ini? cerita yuk


Baca Juga : Jangan Ukur Standar Kebahagiaanmu Dengan Orang Lain

You May Also Like

23 comments

  1. maasyaallah ini pengingat yang menyejukkan dan bikin lebih banyak bersyukur sama sang pecipta atas segala karunia dan berkahnya

    ReplyDelete
  2. Yeayy Alhamdulillah ya banyak banget hal sederhana yang wajib kita jadikan bahan untuk bersyukur.. Bisa bangun..bisa tidur..bisa napas..bisa membau.. Ahhh banyak bangetttt

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah hari ini bersyukur dengan menikmati hidup apa adanya, masih bisa bernafas, bangun tidur masih kumpul sama keluarga, asik2 yg setahun sekali ketemu.
    Masih suasana lebaran di rumah mama.
    Beneran loh, hal2 kecil membuat kita bersyukur akan melapangkan dada dan buatbkita tersenyuuum manis eeaa

    ReplyDelete
  4. Leher sakit karena salah posisi tidur? Pernah! Itu dulu sekitar 5 harian baru sembuh :D
    Bersyukur sekali bisa diberikan kesehatan sampai sekarang, terutama sekali masa pandemi ini adalah masa2 yg sulit ya. Semoga kita semua sehat-sehat selalu.

    ReplyDelete
  5. Indeed! Semenjak Pandemi jadi semakin mensyukuri hal-hal kecil yang ternyata berarti besar dalam hidup. Saat tahun ini kembali belum bisa mudik pun, banyak sekali hikmah yang dipetik walau sedih namun saat tahu Orang tua nun jauh disana sehat, itu udah segalanya. Masya Allah.

    ReplyDelete
  6. Terima kasih lho mba untuk pengingatnya. Iya ya, hal yang tidak pernah kita pikirkan, justru selalu kita nikmati keberkahannya dan kita lupa untuk bersyukur. Astaghfirullah. Semoga kita semua terhindar dari sifat yang demikian.

    ReplyDelete
  7. love this sharing!!
    Setuju mba ucig, sebenernya buanyak small things yang bisa kita syukuri ya...
    Kalau inget corona ini, ketika orang harus pakai ventilator untuk nafas, betapa bisa nafas dg lega dan GRATIS sudah suatu anugrah

    ReplyDelete
  8. Ya Allah....Fabiayyi ala irobbikuma tukadziban.
    Semua yang kita nikmati di hari ini, menit ini dan detik ini memang atas kasih sayang Allah semata.
    Semoga kita senantiasa menjadi hamba yang bersyukur.

    ReplyDelete
  9. small things but happy for our family gitu ya bikin bahagia banget rasanya. Bersyukur sekali sampai hari ini pun masih dikasih sehat terus dan melihat suami dan anak di rumah juga sehat.

    ReplyDelete
  10. ahhh
    tulisan ini jadi pengingat banget mbak
    betapa banyak hal-hal kecil yang bisa kita syukuri sehingga membuat hidup kita bahagia ya mbak
    memang benar adanya, dengan bersyukur kita akan bahagia
    makasih remindernya mbak

    ReplyDelete
  11. Ahahah celingak celinguk bikin hepi yaaa
    Iya nih mbak banyak hal kecil kadang luput dr perhatian dan lupa utk disyukuri pdhl hal2 kyk gtu yang bikin kita selalu semangat menjalani hidup ya TFS

    ReplyDelete
  12. Bersyukur akan hal-hal kecil ... setuju .... dengan demikian kita jadi bisa merasakan betapa besar Allah mengaruniakan kita nikmat.; ^^

    ReplyDelete
  13. Setuju nih, surga dunia kalau anak makan dnegan lahap karena sampai sekarang anakku susah banget makannya. Pasti ada drama dulu.

    ReplyDelete
  14. Benerr... Kalo segala nikmat hari ini aja diresapi n dihitung. Jari2 ini gak cukup menghitung nikmat yg Tuhan berikan. Nikmati hari ini dg syukur maka esok hari hal positif akan datang

    ReplyDelete
  15. Terima kasih remindernya, Mbak. Memang harus sering-sering bersyukur terhadap hal-hal yang kecil biar hati content dan bahagia terus.

    ReplyDelete
  16. pagi hari bangun sambil tersenyum dan meluk anak-anak juga bikin seneng seharian energi pagi itu nentuin banget cerahnya hari yang akan dilalui ya

    makasih notesnya mak <3

    ReplyDelete
  17. Makasih mbak untuk healingnya, aku butuh hal-hal seperti ini untuk reminder aku, jadi semangat untuk terus bersyukur

    ReplyDelete
  18. Emang sesungguhnya tuh super banyaaaaak banget hal hal yang bisa kita syukuri ya mak..jadi ngga boleh lupa bersyukur..

    ReplyDelete
  19. Healing banget baca postingan yang begini. Oya, kalau dipikir-pikir memang banyak banget yg bisa kita syukuri. Hanya saja, kita sering lupa, atau enggak maunya terlalu banyak. Nauzubillah. Semoga senantiasa menjadi pengingat.

    ReplyDelete
  20. maming terbaikkk ...!
    di bulan Ramadan lalu aku menyadari dapat mencium aroma pup anak itu suatu rezeki! waktu positif covid, aku sempat anosmia. Ga tahu kalau Uno udah pup di popok, haha ... jadinya setelah sembuh, alhamdulillah hidungku bisa membaui pup.

    ReplyDelete
  21. Bener banget mba. Bisa hidup bernapas dengan bebas, bukan di bui, atau di rs. Bisa sehat ga kena corona. Bisa makan enak. Anak2 sehat. Udah lebih dari cukup ya sebenarnya

    ReplyDelete
  22. Nikmat sehat memang yg utama, apalah artinya tabungan banyak kalau sakit (tapi punya tabungan banyak ya pengen...Aamiin). Samaa...nikmat ya nyiram dan ngomprek tanaman heheh

    ReplyDelete
  23. Aku pernah dinasehati temenku,
    satu hal yang TIDAK AKAN PERNAH KITA BISA TAHU TERJADI ATAU ENGGA ADALAH : BANGUN TIDUR PAGI INI ATAU TIDAK YA?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)