5 Objek Foto Di Rumah Aja

by - April 29, 2021

5 Objek Foto Di Rumah Aja~ Di rumah aja, mungkin banyak juga yang menemukan hobi baru? Ada nggak yang suka motret? Alhamdulillah kalau kita punya hobi heheuu jadi nggak pusing-pusing amat lah yaaaa walau di rumah aja. Latihan foto di rumah aja, kenapa enggak? saya bukan yang rajin-rajin banget tapi kalau lagi mau melepas suntuk gitu, nyari-nyari apa aja yang bisa mengalihkan pikiran negatif sebelum dia menyebar ke seluruh tubuh. Entah menulis atau moto. Untuk moto di rumah aja, temans bisa latihan dengan objek yang mudah didapat dan hasilnya gemesin. Lumayan buat stok foto atau upload di microstock.




Sebenarnya nggak susah nemu objek untuk latihan moto. Meski objeknya udah pernah difoto bahkan berkali-kali foto, saya tetap suka heheu. Ada beberapa objek yang gampang banget ditemukan:


Beras
Saya pernah lihat foto beras, simple banget tapi bagus deh. Objek yang gampang banget ditemukan adalah beras karena beras pasti ada di rumah ya 😁. Sebagai orang Indonesia, beras adalah makanan pokok sehari-hari jadi nggak ada alasan nggak berlatih karena bingung objeknya. Cus cobain moto beras. Anglenya coba 45.



Tanaman
Dari dulu sampai sekarang tanaman paling mudah buat belajar moto. Nggak perlu diutak atik, tinggal tata sedikit, atau pun nggak ditata juga bisa langsung kita foto. Karena warnanya yang nyegerin mata, bikin foto makin stand out 😄.





Teh dan Daun Mint
Siapa yang sering moto dengan objeknya teh, ngacung sayaaah, gimana enggak? Gampang banget sih bikinnya. Cuma perlu rebus air terus cemplang cemplung. Kelar moto bisa diseruput deh hihi. Kalau daun mint nggak ada cukup teh aja juga nggak apa. Teh yang tubruk gitu seru motonya. Propertinya bisa gunain gerabah ya. Kalau ada daun mint pakai gelas kaca bening udah cukup.





Strawberry
Jalan ke pasar bentar, mampir di tukang buahan buat beli strawberry. Setuju nggak, objek yang satu ini bisa bikin foto kamu cakeeep dengan warna hijau dan merah bersatu. Nggak perlu dibikin minuman dulu sih, udah langsung foto konsep raw aja alias mentah. Bisa di taruh di wadah atau langsung aja jepret tanpa props lainnya. Saya biasa beli kisaran 10 ribu harga strawberry di pasar. Hasilnya memang bikin fresh dan memanjakan mata lho.




Kopi
Saya pribadi kalau minum kopi itu karena memang mau ngusir itu rasa ngantuk, foto kopi bisa pakai kopi sachetan aja cukup deh atau kalau nggak ya order kopi online aja hehe. Tinggal pilih merek kopi kesukaan kamu. Kopi nggak ada matinya. Moto kopi bisa disandingkan dengan beberapa biji kopi, banyak banget yang jual eceran ya. Cakep dan beneran biji asli jadi terasa harum.




Jadi menurut temans gimana? mudah kita temukan di rumah ya 5 objek foto tadi, selain mudah 5 objek foto tersebut harganya terjangkau, murah meriah. Kalau kamu paling suka foto apa?

You May Also Like

24 comments

  1. kalo di rumah aku hobi fotoin tanaman sih biasanya, atau makanan atau apa ya, oh fotoin kelakuan anak dan ponakan yang masih lucuk

    ReplyDelete
  2. Aaakk, sukaakk bgt poto2nya mbaa
    terutama yg kopi
    duhh, auto pengin bikin kopi dah
    tar malem aja lah, abis tarawih

    ReplyDelete
  3. Inspiratif, kalau dah hobi ada aja yang bisa tertangkap kamera...mau ikutan idenya ah, ternyata objek foto pun banyak di rumah ya. Thank you sharingnya :)

    ReplyDelete
  4. Kayaknya semenjak pandemi, foto tanaman jadi ngehits banget yaaa hihi. Makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  5. Betul banget. Banyak objek foto di dalam rumah, sebenarnya. Kita tinggal nyiapin background dan property yang membantu supaya objek bisa tampil bagus saat difoto.

    ReplyDelete
  6. Saya suka moto kopi mbak, pagi dan sore selesai bikin kopi, biasanya saya sandingkan camilan terus di foto.

    Fotoin beras? Saya belum pernah. Foto karung berasnya sering

    ReplyDelete
  7. 5 objek di atas memang auto ada di rumah biasanya, hehe. Kecuali daun mint dan strawberry. Daun mint dulu pernah nanem cuma ga berumur panjang hehe. Aku sering moto objek apa aja yg bisa diobrolin di Instagram. Biar nyambung antara gambar dan foto :)

    ReplyDelete
  8. Saya sih paling seneng ya moto makanan. Apalagi kalau ada unsur merah dari tomat atau buah, dan ada unsur hijau dari sayuran, hasilnya bagus, Mbak :)

    ReplyDelete
  9. Ahaa beneran objek foto yang mudah di dapat dan bisa mengisi waktu. Jadi inget setahhun yang laluawal mula pandemi, beneran di rumah aja .
    Ku suka motret kopi biasanya ma buku atau makanan hassil massak sendiri.

    ReplyDelete
  10. kalau saya suka foto tanaman kak, kebetulan di rumah juga sangat banyak tanaman bunga bunga

    ReplyDelete
  11. Ga kepikiran beras diapain. Aku pernahnya motret bawang sama mainan anak, hehe. Iya juga yah bisa ditaruh di web seperti shutterstock Kali Aja laku.

    ReplyDelete
  12. Aku paling sering foto bunga asoka kalau sedang di rumah.
    Apalagi kalau musim berbunga.

    Lalu semenjak ada Titan, kucing domestik yang kami adopsi, doi pun didaulat sering jadi model.
    Hihihi.

    Apalagi kalau pas terlihat posisi tidurnya yang unik atau tingkahnya yang ekspresif, langsung deh, klik!

    ReplyDelete
  13. Di rumah juga akui manfaatin apa aja buat foto. Biasanya kalau ada produk yang mau difoto ya stylingnya jg pakai yg ada di rumah. Biasnaya tanaman tu suka bikin foto jd keliatan lbh hidup sih memang atau pernak pernik pecah belah hehe

    ReplyDelete
  14. iya mbak, banyak juga kok objek foto di rumah
    aku juga klo ada kerjaan moto produk, juga pake property yg ada di rumah

    ReplyDelete
  15. Ternyata cari obyek foto yang cakep nggak harus ke luar rumah ya, Mbak. Justru mumpung di rumah aja jadi bisa ngulik macem-macem obyek foto. Obyek fotoku yang paling sering kayanya kopi nih hehehe.

    ReplyDelete
  16. Selama pandemi ini objek fotoku semua di rumah aja, kecuali stok2 foto jaman sebelum corona ya. Hehehehee... Tanaman, kue dan kopi emang objek yang yahud.

    ReplyDelete
  17. Kalo di rumah aja seringnya sih foto taneman. Pas berjemur biasanya..sekalian deh cek taneman yang kira2 bagus buat dipoto..

    ReplyDelete
  18. Uciiingggg pinter motoooo
    Kalau di sini moto kucing, kucing, dn kucing lagi yang sering.

    Kalau tanaman belum pede belum pada cakep tanaman. Lagi baru mencoba wkwk

    ReplyDelete
  19. Kalau aku seringnya kucing hehe. Tapi tanaman juga sering apalagi kalau pagi hari cahaya bagus hasil foto juga bagus

    ReplyDelete
  20. Aku paling sedih melihat skill fotoku yang emm...banget.
    Jadi niatnya pengen bagus, tapi malah gak estetik.
    Kayanya kudu lebih fokus belajar dengan sungguh-sungguh sama kak Ucig nii... ((malah ngerjain kak Ucig, hehehe))

    ReplyDelete
  21. Sekarang aku sedang mencoba coba foto produk - tapi sejauh ini yang berhasil adalah yang background blur dan di alam terbuka, mak...

    Foto tanaman juga .. ckckckckk mumpung happening, likes bisa langsung ratusan!

    ReplyDelete
  22. Duh aku punya stroberi di rumah tapi nggak se-estetik itu deh wkwk. Sebenernya banyak objek ya mbak di rumah tuh, tinggal kita atur angle fotonya aja biar kayak di mana gitu. Kalau aku lebih sering jadiin kucing-kucing aku objek foto, walo nggak bisa diem tapi tingkahnya gemesin. Hehe.

    ReplyDelete
  23. Sejak gabung di komunitas UK tahun 2014, sampai sekarang masih suka dan penasaran motret objek makanan. Seru aja gitu.
    Favorit banget foto tehnya

    ReplyDelete
  24. Foto kopi sama strawberry bagus mbak,
    Ini masuk Shutterstock bisa jadi duit deh. Di instagram ada komunitas memotret upload kompakan. Aku banyak belajar dari sana

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)