Ganti ASUS Zenbook Flip S UX371 Bikin Lebih Kreatif dan Produktif

by - March 29, 2021

Ganti ASUS Zenbook Flip S UX371 Bikin Lebih Kreatif dan Produktif ~ "Miii, laptopnya kenapa nih layarnya mati?" Teriakan Kaina saat daring, lagi-lagi mengusik jiwa. .

"Ya gitulah na, memang perlu diganti laptop kita. Lebih tua usia laptopnya dari pada kamu na, sudah uzur dia"

Zzzzzz. .
"Yaudah ganti laptop dong miii. ."  dengan backsound (mengheningkan cipta dimulai, kumenangisss)

Laptop Ghosting
Laptop yang kini dipakai daring memang kadang layarnya ghosting in kami. Hiks. 

Ghosting sendiri menurut Wikipedia adalah menggantung atau gantung. Laptop saya yang dari dulu menemani adalah....




Sekilas Perjalanan ASUS brotherhood heheuu. .
Saya kuliah sambil bekerja, waktu itu punya ASUS Seri K yang bodynya masih cukup berat. Saya pun rutin ngeblog dari masih single. ASUS Seri K mengantarkan saya ke Tugas Akhir dengan jurusan Teknik Informatika.

Dan ASUS SERI X4 yang saya punya juga pernah menemani saya kerja kantoran terakhir sebagai quality assurance di konsultan IT. Bodynya tipis memang enak dibawa kemana-mana. Jempolan! Pernah dipakai sang adik untuk kuliah di Depok. Pokoknya mereka sangat historical.

Dua laptop ASUS tersebut setia sampai sang empunya memiliki 3 anak. Entahlah, apakah ini yang disebut sakit tapi tak berdarah haha. Kok 2021 belum ganti laptop juga?

Menginjak 1 tahun berlalu corona. Semua kegiatan lewat daring. Bosaaaan? Mungkin semua bosan juga. Tapi yang terpenting sehat. Kata sehat adalah rezeki yang maha dahsyat bagi saya, seorang ibu rumah tangga 3 anak juga seorang freelancer. Sehat su cukup. Kegiatan sehari-hari saya selain bersabar menghadapi anak haha, biasanya menulis di blog plus foto dan video produk.

Sebenarnya sempat tidak semangat pada 2020, tidak produktif menulis maupun foto. Kebanyakan rebahan setelah anak daring menjadi pembenaran kala itu. Mood kacau balau. Tapi pada akhirnya saya tertampar. Bangun dari tempat tidur sultan. Pandemik memberikan klue juga kalau sebenarnya kita bisa terus bertahan di rumah pada era digital masa kini. Ayo upgrade skill! 

Ngomongin resolusi, supaya resolusi berjalan mulus perlu strategi nih, biasanya saya pakai cara ini.



Saya perlu kembali produktif, belajar hal-hal yang nggak kesampaian. Tahun 2021 harus penuh semangat walau badai mungkin masih sama. Tidak ada kata terlambat untuk menyusun resolusi, masih ada 9 bulan ke depan. Salah satu resolusi saya adalah ganti laptop buat menunjang kebutuhan pekerjaan saya. Saat ini saya masih merasa kurang totalitas.

Apalagi kapan hari gitu, bapak dan ibu mertua mau pinjam laptop. Oh tydac mungkin, laptop kami kan jadul. Sementara laptop pak suami, terbatas aksesnya hanya untuk kerja. Saya dan suami menahan tawa untuk sesuatu yang tak lucu 😂 oke, kami harus nabung buat ganti laptop 2021.

Dua buah ASUS Kesayangan, 1 lagi OTW ya Allah



Fix ini sih resolusi 2021 saya harus ganti laptop untuk lebih kreatif apalagi sekarang saya berada di usia produktif. Iya 2021 ingin bikin konten lebih kreatif lagi.

Membuat Konten Lebih Kreatif  Di Mana Pun
Menjadi blogger memberi saya banyak kesempatan untuk belajar hal baru seperti fotografi. Tak pernah terpikirkan sih kalau sampai terjun foto dan video sebuah produk. Jadi memang senjata tempur sehari-hari saya adalah handphone, camera mirrorless, dan laptop. Saya bisa betah menghabiskan waktu lama untuk menulis, foto, editing foto dan video.


Event Launching Produk Secara Daring



Oh ya, saya juga memutuskan serius main di s******stock (situs jualan foto di internet) beberapa hari lalu. Foto yang di approved baru 27 dan baru laku terjual 2 foto. Saya tambahin rutin setiap hari, 2 harian kemarin  jumlahnya sudah 40 foto. Target saya 1 hari minimal 5 foto approved. Selama ini saya ngulik dan baca-baca pengalaman orang lain yang ditulis di blog. Jujur saya tertarik ingin juga menuliskannya tapi saya masih butuh riset lagi yang lebih panjang. Seperti riset saya tentang tanaman mint selama 6 bulan yang sudah menjadi tulisan waktu itu. I really enjoy the process. .

Prepare buat foto produk di rumah


Dari semua kegiatan itu, saya butuh laptop yang mumpuni, yang processornya canggih, graphicnya cakep, kalau dipakai nggak lemot, yang nggak force closed, yang simpan datanya banyak, nggak panas kalau dipangku, nggak berat, baterainya tahan lama, designnya elegan, audionya asyik..duuuh curhaaat. 




ikut acara ASUS sebagai blogger


Jelas untuk multitasking mom, yes. Saya sering melakukannya, upload foto sambil menemani anak daring.  Tapi kendala yang dihadapi sekarang, laptop saya berat kalau diinstal aplikasi edit foto/video, duh sedih. Selama ini saya kerjakan editing foto dan video dari handphone.

Baiklah memang sudah waktunya pensiun si laptop lama, tugas selanjutnya gimana kalau ASUS Zenbook Flip S UX371 meneruskan perjuangan. (heeeeey nabung dulu). Oke supaya kamu saya nabung lebih semangat, saya ceritain juga nih gimana canggihnya ASUS Zenbook Flip S UX371 untuk lebih produktif di mana pun kapan pun. Design prestige color Jade Black ditambah tepiannya warna merah tembaga, nyata banget elegannya. Pasti percaya diri kalau nenteng dia. Hiasan dengan finishing brushed-aluminum di sepanjang tepian keyboard membuat tambah kece menarik perhatian tapi nggak berlebihan.

 



Teknologi Canggih, Flexible Performance Luxurious Design
Saya mupeeeng ASUS Zenbook Flip S UX371 karena memang speknya sesuai dengan kebutuhan saya untuk nonton menulis, editing sambil rebahan. Laptopnya flexible performance dan luxurious designLayar sentuh NanoEdge dengan bingkai tipis yang brilian pada ZenBook Flip S UX371. Layar NanoEdge 4K UHD OLED dan engsel ErgoLift 360° membuat ZenBook Flip S UX371 sangat ringkas dan serbaguna. Bisa dilipat gaes! 




Saya mengincar ASUS Zenbook Flip S UX371 ini awalnya karena melihat postingan koh Deddy Huang, seorang blogger yang juga fotografer. Dalam postingan itu kelihatan asyik banget ya bayanginnya. Kalau ada kerjaan foto langsung di restonya gitu, sudahlah bawaan kang foto banyak tapi pakai ASUS ini meringankan beban dong ya cuma 1.2 kg. 

Ampuun deh itu laptop apa buah hihi Ringan makkk! Tipisnya 13.9 mm. Sudah tentu slim, sleek and light.



Jadi bisa kreatif di mana saja.

Itulah kenapa nama ASUS Zenbook Flip S ada karakter S nya. Karena Slim dan Sophisticated

Jadi kalau habis foto produk klien, cus langsung tethering lihat disitu. Saya teringat pesan gurunda, cara foto bebas editan dari klien selain foto yang berkualitas, display saat tethering ke klien harus bagus juga. Dengan ketajaman dan detail akurasi warna tervalidasi PANTONE® kelas pro sangat cocok untuk pekerja professional dan insan kreatif seperti fotografer dan desain grapher.

Well, sebenarnya apa teknologi prosesor Zenbook Flip S UX371 dan kecanggihan lainnya?

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.


Teknologi ASUS Zenbook Flip S UX371 dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 dan grafis Intel® Iris® Xe menghadirkan kinerja yang mudah untuk produktivitas saat bepergian dan kreativitas. ZenBook Flip S memberi fleksibilitas dan kinerja - dengan sentuhan kemewahan.

 

Performance Premium

Merupakan laptop Intel EVO, apa itu? Intel Evo sendiri adalah proses verifikasi sistem yang mengacu pada pengalaman konsumen (KEI).

Sebuah laptop bila ingin dapat stiker Evo, laptop tersebut harus memiliki kemampuan di antaranya seperti daya tanggap baterai yang konsisten, kemampuan untuk dapat "bangun" dari mode Sleep dalam waktu hanya satu detik, daya baterai minimal 9 jam di layar resolusi Full HD, serta kemampuan pengisian daya cepat selama 4 jam (untuk penggunaan 30 menit). Artinya laptop ini mampu bekerja secara responsif dan memiliki daya tahan baterai yang panjang. 

Intel EVO

OS dilengkapi dengan windows 10 Home include office home & student 2019. Memory (RAM) 16 Gb sudah pasti multitasking aman mulai dari buka aplikasi buat ngetik, editing foto video, nonton. 

Penyimpanan data 1 TB, dengan teknologi kekinian  SSD bisa menyimpan banyak data. Kalau biasa kita kenal penyimpanan data pada harddisk, kini ada yang disebut SSD. Bayangkan seperti usb flash disk ringan kecil tapi banyak data yang bisa disimpan dan itu nempel sama laptop ultrabook jaman now. 




Laptop ini juga bersertifikat TÜV Rheinland untuk perawatan mata, menjadikan desain bingkai tipis yang imersif ini serba bisa untuk bekerja atau bermain. Wah ngegames! Pak suami saya suka nih ngegames (pinjemin nggak ye?). . 

Penting banget sertifikasi TUV Rheinland, meski lama bekerja depan laptop tapi menjaga mata tetap sehat aman dari radiasi serta tidak mudah lelah. 

 

Saya makin terpesona sama ASUS Zenbook Flip S UX371.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

 

Dengan Pena Digital


Anak pertama sudah mulai minta tablet. Dia suka pakai canva dan suka gambar. Solusinya bisa menyenangkan 2 belah pihak nih kalau pakai ASUS Zenbook Flip S UX371 karena jadi laptop, tablet juga iya. 


Pena digital alias ASUS Pen di sini adalah  stylus aktif dengan desain aluminium tipis dan elegan yang memberikan kesan premium. Ini adalah aksesori  kreatif yang sempurna, memungkinkan kita menggambar, menulis, atau membuat anotasi secara akurat di aplikasi apa pun yang didukung. Semua rakyat di rumah butuh laptop yang handal kayak ASUS FLIP S UX371. 




 

Dan CPU performancenya baik begitu pula dengan grafisnya karena didukung Iris Xe seperti yang telah saya sebutkan di atas. Pekerja kreatif sangat butuh CPU juga grafis yang performanya bagus.

 

Dari hasil benchmark, ZenBook Flip S UX371 tampak gesit dan powerful untuk sebuah ultrabook convertible yang sangat ringkas. 

 


 

Benchmark

 

Next-level ASUS AI Noise-Canceling Technology

Ini keren deh, pernah kan ngalamin dampingi anak daring gitu terus backsoundnya berisik banget alhasil soundnya unmuted deh.


Kalau pakai ASUS ini, anti noise. Teknologi ASUS AI noise-canceling memanfaatkan machine learning untuk mengisolasi kebisingan yang tidak diinginkan dari ucapan manusia.


Kamu bisa langsung nyoba demo di websitenya ASUS. Cuss.  

 

IR camera teknologi untuk keamanannya terhubung dengan Windows Hello. Nggak perlu ketik password lagi buat masuk ke sistemnya. Tangan bisa sambil multitasking nyisirin rambut nak ðŸ˜„

Kalau bukan wajah kamuuu dia nggak bakal bisa masuuuk sistem.

 

Laptop Juga, Tablet Juga (Checked. . )

 

Laptop ini bisa menemani saat ingin produktif atau leyeh-leyeh sejenak. Rebahan Sejenak Sambil Nonton? Apalagi ini ya? Sudah pasti nggak pakai laptop panas di pangkuan. Tinggal tekuk dia saja. 

 

Nggak heran ASUS memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.


 

Fitur Bikin Nyaman dan Tetap Memuaskan

Dari kameranya hingga touchpad, laptop ini dikemas dengan fitur-fitur yang meningkatkan produktivitas. Wadidaw, terpesona saya.

 

 


ZenBook Flip S nambah perfect dengan ASUS NumberPad 2.06 yang inovatif, touchpad dengan fungsi ganda yang dilengkapi dengan keypad numerik LED backlit terintegrasi. 


Memungkinkan banget kalau kamu berada di tempat yang kurang cahaya tapi ada deadline kerjaan. Tetap bisa produktif.

 

Bahkan saat NumberPad diaktifkan, panel sentuh dapat digunakan untuk kontrol kursor berkat software cerdasnya. ZenBook Flip S memperkenalkan desain keyboard edge-to-edge baru yang memberi ruang bagi seluruh baris tombol fungsi tambahan di sisi kanan tata letak, meningkatkan produktivitas.

 

Kamu juga dapat meng-capture layar, mengunci webcam, atau mengakses aplikasi MyASUS melalui tombol fungsi.

 

Menambah kesempurnaan laptop ini dengan software myAsus. Di sana kita dapat file transfer, url transfer, phone call, remote file access, screen mirroring, screen extender.

Fitur MyAsus



 

Baterai Setia Menemani Kerja

Salah satu pemilihan beli laptop, cari baterainya yang tahan lama, yang setiaaa. Ya cocok banget laptop ini baterainya tahan lama bisa sampai 15 jam kerjaaa. Dan proses pengisian cepatnya memungkinkan mengisi ulang hingga 60% kapasitas hanya dalam 49 menit.  Ditinggal bentar sudah full dong.

 

Laptop ini juga mendukung ASUS USB-C® Easy Charge, kita bisa ngisi dengan USB-C power delivery atau mengisinya dengan pengisi daya USB-C standar seperti pengisi daya di dalam pesawat, pengisi daya portabel atau bank daya.




 

Konektivitas dan Port Terjamin Walau Tipis

Bikin konten online secepat kilat, daring kerjaan dan daring sekolah aman karena tersedia WiFi 6 di ZenBook Flip UX371.

 

Teknologi ASUS WiFi Master, yang mencakup ASUS WiFi Stabilizer dan ASUS WiFi SmartConnect. 

 

Masalah port gimana?

Biasanya ultrabook nggak kayak gini nih, tapi ASUS beda. Walau tipis nggak perlu repot copot gantian karena portnya ada dua port Thunderbolt™ 4 USB-C®, dan port USB 3.2 Gen 1 Type-A. 

 

Laptop ini pun dilengkapi dengan port HDMI ukuran penuh.




 

Kualitas Audio Setara Bioskop

Melepas penat dengan nonton atau mendengarkan musik sambil rebahan.#ehhh katanya mau produktif ehehee, menjadi booster tersendiri lanjut kerja lagi ditemani audio setara bioskop karena audio by Harman Kardon menghasilkan speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround yang menyelimuti...




 

Nggak Salah Harga Untuk Laptop Pro 

Jangan takut, harganya sesuai banget dengan kualitas dong. Worthed it karena memberikan kenyamanan beraktivitas di mana pun dan kapan pun. Harganya laptop ASUS Zenbook Flip S UX371 Rp. 24.999.000 garansi 2 tahun garansi global

 .






Nggak bisa berkata-kata lagi deh sama laptop yang rilis di Februari 2021 lalu. Terbukti ASUS menjadi produsen laptop paling inovatif di tahun 2020 menurut PCMag.

Standar Tes Military

Buat yang belum tahu apa itu military test. Laptop ASUS menjalani serangkaian pengujian yang men cakup pengujian yang lebih lama untuk bekerja di lingkungan yang keras. Sudah teruji keandalan dan daya tahannya ya. Anti baper lah ini mah. Standar militer MIL-STD 810G terpenuhi. Pokoknya ujian kehidupannya level tinggi.





Laptop ini juga lulus tes laptop ASUS yang jauh melebihi standar yang ditetapkan oleh industri.


Gimana nih gaes? Betul kan kalau ASUS Zenbook Flip UX371 ini merupakan laptop yang tepat untuk lebih kreatif dan produktif kapan pun, di mana pun. Sejalan sekali dengan resolusi saya di tahun 2021 ini ingin lebih kreatif dan produktif. Semoga terwujud, amiin. Ada amin? Doakan yaa


klik 2x untuk zoom ya


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com.


You May Also Like

25 comments

  1. Memang varian produk ASUS ini aselik bikin mupeng maksimal ya mbaa
    bisa mendukung APAPUN aktivitas kita.
    terlebih sebagai konten kreator, butuh ASUS yg mumpuni, ye kan.

    ReplyDelete
  2. Sama donggg, sepanjang 2020 blas mood jelek banget karena kebanyakan dirumah. Blog sampe berdebuu.
    Dan mengawali 2021 kepikiran juga untuk ganti laptop, biar laptop baru semangat baru gitu kan yaa.

    Ciamik bener ya produk ASUS yang ini, yang kebayang bukan nulis blognya, tapi nonton drakornya. Wkakakaka.

    ReplyDelete
  3. Amin.
    ASUS Zenbook Flip ini memang keren ya, desainnya elegan dan menarik, kualitasnya udah gak perlu diragukan lagi. Ketahanan baterei bisa 15 jam? Wah ini nih yang dicari, dibawa traveling juga pasti oke!

    ReplyDelete
  4. Spesifikasinya bikin mupeng, Mbak. Ini pasti bisa bantu content creator lebih produktif menghasilkan cuan dari rumah yaaa. Aku shalawatin dulu deh, siapa tahu ada rezeki bisa ganti laptop ke Asus Zenbook Flip S UX371 ini.

    ReplyDelete
  5. rasanya mau punya satu ASUS Zenbook Flip S UX371 di rumah nih, biar bisa lebih produuktif dan juga kreatif dalam menghasilkan suatu karya yang nantinya berujung cuan, aamiin jamaah

    ReplyDelete
  6. kalau perangkat atau gadget yang kita pakai menunjang, pasti kerja juga jadi seru dan menyenangkan yaaa mba. AKu juga pakai laptop andalan niih

    ReplyDelete
  7. Mau juga aku laptop ini hahaha... kerja di digital memang harus punya senjata yang mumpuni ya mbak. kepengen juga saya aplod foto di situs foto itu, kayaknya kalo dapet bayaran bakalan seneng deh :D. semoga menang ya mbak lombanya ^^

    ReplyDelete
  8. duh, siapa sih yang gak mupeng dengan asus flip ini? Cita-cita banget pengen nonton drakor sambil rebahan tapi laptop gak panas. Btw, aku juga pakai laptop ASUS, dua kali ganti ASUS semua, udah kadung cinta dan gak bisa move on sih, hehe
    Semoga beruntung ya mbak dan ASUS Flip yang masih dalam perjalanan beneran bisa ditangan, amiin

    ReplyDelete
  9. Duuuhhh aku pun mupeng jadinya. Apalagi baca artikel kamu ini. Laptop aku malah udah gak bisa dipake samsek mba. Untungnya ada laptop kantor yang bisa aku pake untuk nulis blog juga

    ReplyDelete
  10. Kualitas laptop mmg perlu banget buat para content creator ya mba. Ibarat pedang buat pendekar jd mmg hrs kudu picky. Laptopku asus udh lama n msh bs dipake. Soal kualitas mmg gak boong

    ReplyDelete
  11. Asyik banget ini laptopnya bisa di lipat. Terus saya bayangin lagi berdiri di depan kelas, lalu keliling kelas dan memaparkan materi sambil pegang laptop ini. pasti bakal keren banget.

    ReplyDelete
  12. Woooow ini laptop udah kayak badan aku, slim!
    enteng banget, layarnya gede, daya baterai minimal 9 jam di layar resolusi Full HD tahan lama buuu! trus kejedot dikit aman lah ya soalnya aku suka rebutan laptop sama anak bayi

    ReplyDelete
  13. Wow keren nba Ucig pwcinta asus yess..btw salfok nih baru tahu foto yg dimasukin s*** bisa kejual jadi pengen cobain juga hehehe

    ReplyDelete
  14. Wow ya ampun kece banget sih nih Asus Zenbook flip.. Jadi pengen banget memilkinya ..haha.. Stylish dan tetap mumpuni untuk berbagai aktivitas digital

    ReplyDelete
  15. Suka banget sama tampilan ASUS ZenBook Flip terlihat mewah banget mbak, aku jadi mikir nih buat nabung beli laptop baru takutnya nanti kalau anakku sekolah masih harus menerapkan pembelajaran jarak jauh

    ReplyDelete
  16. Bikin mupeng deh ASUS ini. Tampilannya, performanya, semuanya. Memfasilitasi kegiatan para konten kreator banget ya. Duh bikin kepengen ganti si jadul dengan ASUS ini. Huhu

    ReplyDelete
  17. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    ReplyDelete
  18. Kalau saya setiap membuat resolusi tahunan ujung-ujungnya sering lupa ingat lagi setelah menjelang tahun berikutnya haha. Pengen jitak diri sendiri jadinya.

    ReplyDelete
  19. Wah keren banget mbak udah mainan jual2in foto di situs S itu. Apalagi udah ada yang laku yaa :D .Aku sebatas niat blm mul;ai haha
    Btw ikut mendoakan semoga bisa punya leptop ASUS baru di tahun ini ya :D

    ReplyDelete
  20. Kak Uciii~
    Produktif bangeett..

    Ini resepnya agar langsyiing yaah..
    Uwwh~

    Dan ternyata resep lainnya adalah pekerjaan yang didukung baik oleh Asus Zenbook Flip S UX371 yang supeer duper kece spek dan tampilannya.

    ReplyDelete
  21. Hahahhaaa membayangkan Umi menangis dipojokan sambil nyanyi Ku menangiiisss...

    Btw emang penampakan Asus Zenbool Flip s ini kece bangwt yaa super ringkas, bisa buat mobile.
    Jadi mau donk miiii...

    ReplyDelete
  22. Yakin banget deh kalau Asus sudah mengeluarkan yang terbaru pasti terpanas denga spek yang ada. Aku jatuh hati sama performa nya dan bis buat desain dan drawing jg

    ReplyDelete
  23. Ish! Ish! Ish! Keren sekali laptopnya 😍 Ingin hati memilikinya, tapi harus nabung berapa purnama? 🤭

    ReplyDelete
  24. Wuaa bisa terbang ya hehehe. Aku dong mupeng banget mbk sama zenbook flip, keren banget desainnya, speknya juga. Pingin punya satu euy

    ReplyDelete
  25. Kok hampir sama ya Ciii ceritanya, ASUS juga jadi laptop kecintaan aku banget. Dua laptop di rumah ya ASUS semua. Dan beberapa hari yang lalu laptop ASUS putihku tiba2 mati. Laptop yang sekian lama menemani dalam suka dan duka T_T

    Yok semoga bisa yok, ganti laptop ASUS idaman untuk lebih kreatif dan produktif ^^

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)