Review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent, Mencuci Baju Menjadi Mudah

by - February 03, 2021

Review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent, Mencuci Baju Menjadi Mudah ~ "Masih bau kok miii baju aku..?" Saya mendengar laporan dari Kaina sambil meraih baju di tangannya. Hmm kenapa masih apek ya bajunya? Entahlah kadang kalau musim hujan sering apek. Alhasil saya mencoba menambah porsi deterjennya, dan efeknya harus membilas lebih lama juga makan waktu. Ditambah lagi deterjen itu membuat kulit tangan jadi kering banget kayak di gurun pasir.

OMO Antibacterial Laundry Detergent Adalah Deterjen Bayi Yang Aman dan Terbaik

Di rumah memang ada mesin cuci tapi biasanya saya atau mbak mencuci di luar lalu untuk bilas dan mengeringkan pakaian dengan mesin cuci. Sejujurnya saya lebih suka nyuci dibanding nyetrika cuma masalahnya saya punya riwayat telapak tangan eksim, yang kadang nggak tentu datangnya. Eksim memang harus benarin pola makan dan memperhatikan penggunaan sabun, deterjen dan sejenisnya. Kulit tangan saya sensitif apakah seperti hatinya? 😂

Ketika tau ada brand deterjen "Oh My Orange" disingkat OMO, yang kandungannya tidak pakai bahan kimia. Nggak mengandung Phosphorus, Fluorescent, Triclosan, Bleach, Fragrance, Dyes dan Nanyl Phenol. Happy sekali. Saya suka aromanya, aroma ekstrak jeruk alami segar dan tidak berbau. Bye bau apek.


Review Deterjen Bayi, OMO Antibacterial Laundry Detergent





Karena tidak mengandung bahan kimia, OMO deterjen aman untuk anak dan keluarga terutama bagi ibu yang memiliki bayi atau balita. Sudah tentu ramah lingkungan.

Btw, pernah kejadian nggak, kalau deterjen kena air lalu kita pegang di tangan tuh ada sensasi panas ya? Ini nggak berlaku ketika saya menuangkan OMO. Lembut gitu rasanya. Nggak ada sensasi panas.

Pertanyaan paling penting nih, lalu apakah dia bisa membersihkan kenangan masa lalu? Maksudnya noda di baju kan? Bisaa dong kalau ituu.

Lalu saya cari tau, ternyata OMO punya formula anti bau dan anti bakteri mencegah bakteri berkembang ke lapisan serat kain yang paling dalam. Pantesan dia bisa nggak apek. Formula anti bau dan anti bakteri di masa pandemik gini perlu banget. Anak-anak lagi aktif dan eksplor sana sini, apalagi Ugo ya. Baju dia kayaknya paling dekil deh 😄.

Tapi tenang, OMO deterjen kandungan utamanya ORANGE OIL berfungsi sebagai antibakteri, cara kerjanya membunuh kuman dan menghilangkan kotoran. Keunggulan minyak jeruk berasal dari Inggris, tehnik tekanan tinggi tanpa panas akan menghasilkan ekstrak minyak jeruk yang natural dan berharga. Jadi efektif melawan noda namun lembut di kain.



Nggak ada drama kulit ngelupas dan perih demi pakaian keluarga bersih. Deterjen OMO bisa menghilangkan kotoran pada pakaian seperti noda, debu, polusi udara karena memiliki efisiensi molekul pembersih yang tinggi. Wah bersih deh bajunya Ugo yang dekil pakai OMO cocokkk. Mencuci baju menjadi mudah.


Cek cek baju anak

Kalau salah pilih deterjen bayi? bisa-bisa iritasi serta ruam pada kulitnya karena kan kulit bayi sensitif berbeda dengan kulit orang dewasa. Jadi harus selektif memilih deterjen untuk bayi, pastikan yang tak berbahan kimia ya 😉.


Faktanya OMO Laundry Detergent cocok digunakan pada pakaian bayi, aroma citrus alami, dan aman di kulit. Jadi nggak bikin tangan menjadi kasar setelah nyuci, karena pH yang dikandung mendekati PH kulit manusia. 

Saya rekomendasikan OMO detergent sebagai deterjen bayi. Meninjau deterjen bayi yang satu ini, nggak perlu pewangi pakaian lagi karena cukup dengan OMO detergent harumnya pakaian segar dan lembut.


Petunjuk Pemakaian Deterjen Bayi Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent Sebagai Pewangi

Pemakaian sesuai dengan takaran yang dianjurkan ke dalam air ya. Mencuci bisa dengan tangan atau mesin cuci.

Sumber Shopee Official Mooimom


Oh My Orange detergent dapat dibeli di website www.mooimom.id. atau di 
Shopee Official Mooimom ya dengan harga 119 ribu.

Kalau lewat website bisa dapat discount 10% dengan belanja minimal 300 ribu pakai kode voucher BLOGUCI. 

Fyi, Oh My Orange ini ada produk lainnya juga loh seperti diswashing liquid, hand sanitizer, hand wash. Sepaket deh untuk kebutuhan bersih-bersih. Yang pasti aman untuk keluarga kita.



Nah, lega akhirnya ya ketemu deterjen yang aman untuk anak dan keluarga. Mencuci baju menjadi mudah. Sekian ya review Oh My Orange AntiBacterial Laundry Detergent, semoga bermanfaat. 

You May Also Like

24 comments

  1. Iya euy, kadang ada detergen yang kalo kena tangan langsung kerasa panas. Alhamdulillah ada solusi detergen yang bagus dan tentunya aman buat anak. Ohya, OH my Orange ini sudah ada di pasaran belum mbk?

    ReplyDelete
  2. memang oh my orange antibacterial ini kandungannya alami tanpa bahan kimia sehingga baik untuk kesehatan anak-anak terutama

    ReplyDelete
  3. Kemarin baru baca Oh My Orange yang hand sanitizer. Eh ternyata produknya banyak juga ya. Kalau punya anak kecil di rumah, keberadaan Oh My Orange pasti sangat bantu

    ReplyDelete
  4. Pantas aja nama detergent-nya 'Oh My Orange', ternyata ada minyak jeruk yang terkandung di dalamnya. Menggunakan detergent anti bakteri seperti ini kita bakalan tenag ya, sehingga pakain bayi dan anak2 juga keluarga bebas kuman, bersih dan wangi banget tentunya.

    ReplyDelete
  5. Paling sebel kalo baju jadi apek karena dijemur di dalam ruangan pas hujan. Wangi deterjennya tetap ada, tapi campur sama bau apek. Jadi malah ga karuan aromanya. Deterjen OMO menarik nih kayaknya, apalagi dengan kandungan minyak jeruknya yang bisa mengatasi bau apek.

    ReplyDelete
  6. Saya pakai nih produk hand sanitizer dan hand wash Oh My Orange. Wanginya seger banget. Makanya pengen juga saya pakai deterjennya. Udah ngebayangin wanginya pakaian begitu selesai dicuci :)

    ReplyDelete
  7. Oh My Orange aku udah pakai hand wash set-nya dong...kalau ada Antibacterial Laundry Detergent juga alangkah lengkapnya. Mau ah, karena kualitas OMO juwaraak. Seger bener harumnya itu khas dan beneran anti bakteri sih

    ReplyDelete
  8. Untuk baju atau popok bayi, emang perlu banget memilih sabun yang tidak akan membahayakan kulit mereka yang halus ya. Nah produk OMO bisa jadi pilihan nih. Disamping memilik anti bakteri, yang tidak akan bikin apek cucian

    ReplyDelete
  9. Ye, akhirnya menemukan deterjen yang tepat untuk mencuci pakaian bayi. Pilih deterjen buat baju-baju bayi itu gampang-gampang susah. Kadang kalau gak cocok bisa bikin iritasi di kulit bayi yang masih mulus banget.

    Perlu nyoba nih pakai OMO Deterjen, biar cucian bersih anti bakteri dan wangi.

    ReplyDelete
  10. Ini bisa jadi pilihan deterjen terbaik buat keluarga niihh
    Kece, arena ada antibacterial-nya juga
    selama pandemi ini, pastinya kita berusaha keras supaya keluarga tetap sehaaat dan jauh2 dari bakteri/virus dll yak

    ReplyDelete
  11. Mau coba juga deterjen nya biarpun nggak punya bayi pengen wangi bajunya aroma jeruk 🍊 segar dan nggak apek..

    ReplyDelete
  12. lihat kemasan putih dengan gambar orange warna orange (hehehe, kalau jeruk hijau apakah masih disebut orange?), langsung terbayang sensasi wangi jeruuuuuknya. Jangan2 habis nyuci jd pengen makan jeruk deh :)

    ReplyDelete
  13. Belakangan baju2 di jemuran emang mudah bau apek, mungkin karena di Bandung lagi hujan terus kali yah.

    Sama banget sih sama aku, tanganku sensitif dan suka gatel2 kalo abis pegang cucian, sepertinya harus cobain detergent Oh My Orange nih soalnya tanpa bahan kimia jadi lebih aman yaah

    ReplyDelete
  14. Wah aku baru tahu detergent Oh My Orange dari Moimoon. Harus pilih pilih kalo untuk nyuci baju bayi ya. Takutnya nanti ada efek samping kalo pakai sembarang detergent

    ReplyDelete
  15. OMO ini emang anti bacterial banget yaa. Di rumahku nih, pada bau apek kemaren musim ujan terus
    Kbayang tuh wanginya Citrus yang menyegarkan, jadi rajin nyuci, mau nyobain juga ahh..

    ReplyDelete
  16. Harganya memang agak mahal ya, Mba tapi kalau kualitasnya sebanding dengan harganya, pastinya jadi tak terlihat mahal. Apalagi wangi jeruknya dari minyak jeruk Inggris. Jadi kepo sama harumnya seperti apa.

    ReplyDelete
  17. Wah wah waaaah ini dia yang saya cari cari! Detergent tanpa bahan bahan kimia yang bikin tangan gatal, bahkan kulit gatal. Saya juga sensitif banget terhadap detergent loh mbak

    Makasih ya infonya!

    ReplyDelete
  18. Uuuu pantas saja, setiap ketemu anakmu bau bajunya wangi deeeeh. Aku juga jadi konsesn nih nyari detergent antibacterial yang cocok untuk pakaian bayi dan juga anggota keluarga yang lain.

    Wanginya itu aku suka, citrus yang menyegarkan sekali

    ReplyDelete
  19. wah ini nih yang saya cari selama ini, deterjen yang nggak panas kalau kena tangan. Saya tuh jadi malas nyuci pakai tangan karena nggak mau setelah nyuci, telapak tangan jadi panas dan kering, makanya pakai mesin cuci terus.

    ReplyDelete
  20. Wah kebayang nih baunya pasti seger2 aroma citrus ya?
    Jadi baik buat mencuci pakaian bayi ya krn mengandung bahan alami juga bisa memiliki kandungan antibakteri sekaligus melembutkan pakaian anak.
    Suka banget eui lihat kemasannya :D

    ReplyDelete
  21. Singkatan Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent adalah OMO yaa..
    Jadi kaya ngomong bahasa Korea.

    Btw,
    Bagus banget detergennya, gak bikin alergi.
    Dan bagus untuk merawat baju.

    ReplyDelete
  22. Wah baru tahu ada OMo, kemasannya cantik ya dan Bagus banget hasil cuciannya, nanti aku liat liat ah webnya makasih ya mbak

    ReplyDelete
  23. Wah baru tau nih ada deterjen OMO, patut dicoba nih kalau gak panas di tangan.. setiap aku coba deterjen selalu panas di tangan. Kemasannya juga simple yaa

    ReplyDelete
  24. Wah produk baru nih ya, lengkap ya variannya. Aku suka banget kalau ada pewangi pakaian bisa harum baju kita

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)