Resep Mac and Cheese, Camilan Keluarga dengan Susu Segar Hometown Diary

by - February 07, 2021

Resep Mac and Cheese, Camilan Keluarga dengan Susu Segar Hometown Diary ~ Rasanya sudah lamaaa banget nggak bikin camilan buat anak-anak. Terlalu kangen. Apalah daya daring dan selama pandemik ini memang benar menguras jiwa raga kita. Setuju nggak? Sebagai ibu, saya hanya bisa menyemangati, mendo'akan anak-anak. Memutar otak gimana caranya supaya anak nggak stres selama pandemik. Jujur awalnya sulit, sampai blog pun terbengkalai. Tapi makin lama, masa iya mau terpuruk melulu mengikuti irama hati yang berbisik rebahan hahaha. Tentu bekerja sama dengan suami seperti membuat camilan berikut ini. Saya juga akan bagikan resepnya ya, Tuna Mac and Cheese, camilan keluarga.


Kayaknya masak bareng suami perlu dijadikan agenda rutin deh. Supaya nggak terlalu capek dan lebih cepat aja. Ada yang suka masak bareng suami juga nggak sih? Seru kan ya. Nah, kali ini bikin mac and cheese. Pasti familiar dengan macaroni. Kudapan yang satu ini memang banyak kalori. Jadi weekend lalu saya teringat punya susu pasteurisasi cukup banyak, keju, dan sedikit tuna yang memeriahkan kulkas maming. Kenapa nggak dibuat macaroni and cheese. Hmm, tinggal saya  beli macaroninya. Tanpa mikir panjang, pulang jalan pagi, kami sempatkan beli macaroni.

Lanjut eksekusi deh, alhamdulillah bisa bikin camilan karena Ugo dipegang si mbak. Sementara di belahan bumi bagian sana, kakak-kakak diajak membeli mainan. Ah rasanya me time banget, masak camilan. Voila. . Ini dia.


Resep mac and cheese susu hometown diary



Di tengah memasak, paping saya minta memarutkan keju lagi karena kurang cheese gitu. Dan dia mengaduk-aduk perasaanku macaroni bersama cream yang sudah saya buat.

Ini dia resep Mac and Cheese dengan Susu Segar Hometown Diary ya


Bahan-bahan:

150 gr macaroni elbow
Keju Cheddar parut
300 ml Susu (saya pakai susu Hometown Diary)
3 sdm krimer (resep biasanya pakai tepung)
1 sdm minyak atau mentega untuk menumis
Tuna (saya pakai tuna kalengan, bisa diganti smoked beef atau daging ayam)

Bumbu:
Lada secukupnya ya tergantung selera dan anak
3 siung bawang putih, cincang halus
1/2 buah bawang bombay, cincang halus




Cara Memasak Mac and Cheese:
1. Rebus macaroni beri sedikit garam dan 1 sdt minyak goreng saat merebus supaya tidak lengket. Tiriskan.

2. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu.

3. Tuang susu, keju parut, krimer/tepung.

4. Masukan macaroni, beri lada.

5. Aduk hingga rata.

Saat merebus macaroni, saya buat setengah matang lalu lanjut rebus dengan susu dengan campuran bahan lainnya. Ini bikin macaroni jadi creamy deh.

Saya tidak menambahkan garam lagi, karena pakai keju sudah cukup dan terasa asin. Kalau biasa asin garam, bisa pakai garam ya. 

Duh me time kali ini sungguh nikmat, motret, makan lalu nulis blog, berbagi resep camilan keluarga.

Btw, rasa mac and cheesenya creamy yummy.  Tadin Ashika penasaran dengan susu yang saya pakai. Oh susu segar Hometown diary itu, memang aseli murni terasa susunya.  Ini kali kedua saya mencoba susu Hometown Diary, masih khas deh nikmat susunya.

Susu Hometown Diary ini tuh susu segar lho. Perlu diingat, Hometown Dairy merupakan produk Fresh(Segar), Hometown hanya tahan sebentar ya, nggak ada pengawetnya. Noted! 

Susu Sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti jaman dulu masih Real. Waaah keren ya kalau dibayangin.

Yuk, cobain segar dan enaknya Hometown Dairy, yang very creamy. Susunya natural dengan cream alami susu, nothing added, in nothing taken out. Aseli 100% dong ya, nggak ada penambahan dan pengurangan kandungannya.

Hometown Diary punya slogan TASTE REALLY GOOD AND FRESH! Banyak konsumen yang bilang mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK, tidak bikin eneg. Saya juga mencoba minum langsung, memang nggak bikin eneg, malah enakkk. Haha. Fresh beneeer. Selain diminum langsung, susu Hometown Diary bisa jadi bahan untuk bikin makanan dan minuman. Kalau makanan lain, saya juga mau buat Soto Betawi Susu deh rasanya. Kebayang kuah nikmatnyaa.


Resep mac and cheese



Saran penyimpanan Susu Hometown Dairy:

• Selalu dalam keadaan dingin (0-4 celcius). Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.

• Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maks 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan.

Belinya di mana susu Hometown Diary?

Hometown Dairy tersedia di Lulu Hypemart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.

Hometown Dairy juga mempunyai official store di Shopee nama tokonya GGL official shop dan Tokopedia GGF Mart.

Resep mac and cheese



Alhamdulillah Mac and Cheese semua suka. Kaina request untuk dibuatkan lagi. Wadawwww πŸ˜„ resep camilan keluarga dengan susu segar Hometown Diary kali ini bakal recook terus nih.

You May Also Like

19 comments

  1. Ahhhh cemilan yang anakku suka bikin nih mac and cheesenyaa, cuma belom pake susu hometown, next mesti ganti susunya nih biar makin yummyy.
    Susu yang fresh, ga pake bahan pengawet emang bikin guriih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain teh pake susu hometown diary..tambah enak 😁

      Delete
  2. Mac and Cheese ini buatku comfort foodnya anakku, karena selain ini gampang banget bikinnya dan anakku doyan sekali.

    ReplyDelete
  3. sesungguhnya aku agak kurang suka mac and cheese, mungkin karena terlalu cheesy kali ya, sama creamy, tapi aku suka pasta carbonara. hmm kayaknya mesti cobain resep mac and cheese dari kamu deh

    ReplyDelete
  4. Ini resep Mac and cheese sehat banget kayaknya Mbak. Menggunakan susu sapi segar. Nah kalau lihat makanan begini, saya tuh langsung saja ingat kepada anak-anak. Karena mereka suka banget makanan bercontent makaroni seperti ini, apa lagi ada susunya :)

    ReplyDelete
  5. Sebagai penggila keju, membaca resep ini .. Resep Mac and Cheese, ... saya sudah berasa ngiler bangetttt ... makasih resepnya maak.

    ReplyDelete
  6. ini salah satu resep paling gampang ya mba dan jaminan anak - anak pasti suka. Aku juga sukabuat di rumah... enaaak

    ReplyDelete
  7. Kesukaan bocahku ini maak, enak banget memang paduan makaroni, susu dan keju yaa...apalagi susunya spesial Honetown Diary aku belum pernah cobaa

    ReplyDelete
  8. Duh, pagi-pagi baca ini jadi laper. Susu hometown diary ini kayanya pernah lihat di supermarket. Beli ah buat bikin macaroni mac and cheese. Aku tergoda.

    ReplyDelete
  9. Nyaaam aku suka mac n cheese, anak2 juga :D
    Aku dulu bbrp kali beli susu ini pas suami msh ngantor normal, sayang di Bogor blm nemu keknya.
    Ternyata bisa beli online di marketplace ijo, nanti coba ah mesen TFS :D

    ReplyDelete
  10. Udah lama aku gak bikin mac and cheese, jadi kangen deh, sekalian susunya mau cobain yang Hometown Diary juga deh kayaknya creamy bangeeet ya hasilnya, nyummieee

    ReplyDelete
  11. Wah, mac and cheese favorit anak-anak ini..makin mantap pasti dengan susu Hometown Dairy. Apalagi masaknya sama suami ya Mbak ucig...wah tambah lezat pasti ini

    ReplyDelete
  12. Siap ah resepnya d screen shot mau coba nti klo lagi dtg rajinnyaπŸ˜‹ hometown dairy emang enak sih diminum langsung bisa dijadi buat bahan kue juga enak

    ReplyDelete
  13. Iya enak nih kalau masak bareng suami, selain bisa ngobrol dan bercanda berdua juga kaum istri bisa nitip cucian piring selepas masak sama para suami hahaha. Noted lah masak makaroni bisa dicampur susu segar ya, palingan yang deket dengan rumah ada superindo , cek ahh

    ReplyDelete
  14. Rasanya pasti super lezat dan disukai anak-anak ya...
    Apalagi susunya alami dan fresh menggunakan Hometown Dairy.

    ReplyDelete
  15. aku juga suka deh sama hometown dairy ini, rasa susunya beda ya mak dibanding susu biasaaaa.. kaya lebih seger dan nggak bikin eneg yaaaa.. Buat campuran masakan oke juga ternyata ya maaak

    ReplyDelete
  16. Gemes banget sama bentukan susu ini botolnya kece, dan bisa diaplikasikan untuk masak apa aja ya mba Ci. Jadi pengen bikin juga ada repepnya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya πŸ™‚
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)