Bebek Khas Kartasura, BebekGolf Enak

Bebek Khas Kartasura, BebekGolf Enak ~ Kalau ngomongin makanan yang enak dan patut dicobain, kamu harus terus baca tulisan ini. Apalagi di masa pandemik kayak gini kan, anak-anak daring dan emak harus tetap mengebulkan dapur bagaimana caranya? Ya Allah repotnya kan perfect banget. Mana sempat masak yang semacam restoran gitu. Nah kali ini maming mau rekomendasikan frozen food, berupa ayam dan bebek. Kayak gimana sih? Pernah dengar bebekgolf nggaak. . Maming akan review bebek dan ayam ungkep dari BebekGolf, ini bukan resep ya. 

Singkat cerita, salah seorang senior sewaktu jaman ngantor pertama kali mengirim pesan lewat instagram. Halah cig. Bilang aja DM! 

"Ci, suka bebek nggak?"

Me: "ya suka aja.. napa"

"Gue kirimin ya. Review-in dong ntar"

Ujug-ujug itu si mbak Tyas kirim bebek buat review. Nggak ada ngasi tau cerita itu bebek apa, usahanya punya siapa.🤣 Sebenernya mbak Tyas nggak minta review di blog, tapi ini kudu deh karena enak bebek dan ayam kampungnya.

Jreng jreeeeng, bebek dan ayam ungkep telah sampai. Saya baca bungkusnya satu per-satu. Bebek khas Kartasura Solo toh yang dikirimin.


Bebek Khas Kartasura, BebekGolf Enak


Hasil reviewnya. .bebek dan ayamnya enak banget, anak-anak juga suka. Saya sampai repurchase buat keluarga mbah haji dan eyang. Kalau bebek kesukaan para mbah.

Bebek dan ayam ungkep ini udah nggak diragukan lagi deh rasanya. Puas. Kaina dan Ashika makannya lahap, katanya kayak lagi di restoran menu ini. Saya disuruh sering beli... hadeh, jebol nanti kantong mamak. 😅


Bebek Khas Kartasura, BebekGolf Enak
Ashika suka


Review BebekGolf

Bebek dan ayamnya empuk nggak alot. Ayamnya itu ayam kampung ya. Reseeeeup, sedeeep. Tulangnya ada yang bisa dimakan juga, saya tuh suka makanin sampai tulangnya. Bumbu rempahnya tumpah. Halal dan nggak pakai pengawet.

Bebek Khas Kartasura, BebekGolf Enak
Kemasan BebekGolf


Gurihnya dari bumbu rempah yang melimpah  ditambah lagi sambal korek dan lalapan daun pepaya. Udah mana sambeeeelnya juara. Pedeees, ancaman sekali buat nambah. Singsingkan lengan buat mengambil beberapa centong nasi lagi deh ini mah. NAMBAH!

Tampilannya seperti ini nih. Untuk bebek dan ayam kampungnya, dia berupa 2 potong dada, 2 potong paha, kepala leher beserta ati dan ampelanya, sambal korek, dan daun pepaya yang tidak pahit.

Sejujurnya saya baru kali ini makan ati dan ampela bebek loh. Haha. Gede ya ukurannya dan rasanya nggak kalah enak sama ayam.

Berapa sih harga bebek dan ayam kampungnya bebekgolf?

Kalau di Bandung agak lebih murah sedikit karena memang dia pusatnya kitu yaa. Kalau di jabodetabek harganya 95 ribu ya. Untuk ayamnya 85 ribu.

Bebek Khas Kartasura, BebekGolf Enak


Belinya di mana nih bebekgolf?

Kan frozen food, terus gimana itu kirimnya juga?. Nah gini, jadi cari aja penjualnya yang dekat dengan kota kamu. Setau saya ada di kota-kota besar gitu dia distributornya. Kalau maming kan di Tangerang, jadi langsung cek bebekgolf_tangsel via instagram.

Insya Allah terjamin ya rasanya dan bahannya halal. 

Setelah foto-foto bebek dan ayam, anak-anak udah nongkrong dari tadi. Apalagi Kaina bolak balik cek menu siang itu. Aih jadi mau lagi kan makan ini. Ancaman bangeet.

Buat long weekend besok nih cocok banget. Cus order buat handai taulan 😍 Recommended sekali iniiii.


Komentar

  1. kalo baca review masakan bebek begini kok ya jadi inget pak suamik yang doyan banget sama menu makanan bebek

    BalasHapus
  2. Saya penggemar kuliner berbahan bebek. Jadi pengin makan Bebek golf. Lebih suka Bebek Bakar

    BalasHapus
  3. aku pecinta bebek dan ayam kampung lho chi....
    dan makannya pake daun paya rebus itu pasti sesuatu bangeet...
    duuuh jadi laper nih pagi2

    BalasHapus
  4. Setelah tinggal di sulsel, saya baru tahu masakan khas bebek di sini yakni bebek palekko.
    Bebek ini memang lezaaat kalau pintar mengolahnya yaaa...
    Saya sendiri belum pernah mengolah bebek. Kalau mau makan bebek mending beli hihihi

    BalasHapus
  5. Saya sering liat sekarang semakin banyak yg jual ayam/bebek ungkep di Frozen. Praktis..jadi simpel ya..
    Duuh pas diceritakan bumbu yang berlimpah sama rempah dah kebayang lezatnya nih

    BalasHapus
  6. Ahhh senangnya punya teman baik ya, ehh maksdnya dia pasti bahagia melihat bebek dan ayamnya nangkring cantik di cigrey ini. Hmmm aku tim yang penasaran dengan bebek nya pengen tahu gimana bebek froozen itu. Btw modelnya udah gedhe banget, kayak baru kemaren naik kereta bareng mas Jo ya neng xixi.

    BalasHapus
  7. duh udah lama ga makan bebek, jadi ngiler :9

    BalasHapus
  8. asikkkk aku bisa langsung pesan bebekgolf ini ya mbaaa, soalnya lezat banget untuk makan siang. Bikin nafsu makan dan mood juga membanik nih dengan comfort food macam ini.

    BalasHapus
  9. Aku gak terlalu suka bebek, tapi pernah dipaksa makan ternyata enak. Mungkin karena pernah mencoba bebek yang dimasaknya bau ya jadi udah takut duluan. Nanti deh mau nyobain bebekgolf jadi penasaran sama rasanya yang enak apalagi ada sambal koreknya kesukaan aku

    BalasHapus
  10. Aaak baru tau aku ada bebekgolf di Bandung. Kalau ngolahnya oke, daging bebek itu ngangenin hihihi. Kalau fail nanti malah liat dan jadi bau. Ati ampelanya belum pernah nyicipin. Penasaran

    BalasHapus
  11. NAMBAAAAH...
    Dijamin nambah nasi kalau bebek dan ayamnya seenak Bebek Golf.
    ((bayangin bumbunya meresap sampai ke tulang dan tulangnya pun bisa dimakan, yuumm~))

    BalasHapus
  12. Namanya unik ya. Ayam kampung kalau empuk ... wuih lezat. Saya juga pengen.

    BalasHapus
  13. Lagi kepikiran gini juga bikin ini bisa lama juga ya disimpen. Kalau di ojol food gitu sudah ada belum ya mak biar tinggal pesan kalau lagi di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ojol belum mak.. marketplace ada tokped dan shopee.

      Hapus
  14. Slruup jadi ngebayangin enaknya bebek dan ayam khas Kartasura ini. Kebayang makan daging dan tulangnya, pasti nikmat, deh! Apalagi saat menyesap tulang yang ada bumbu rempahnya. Kan jadi pengeeen! Hihihi

    BalasHapus
  15. Wah khas Kartasura Solo, ya.. sebagai orang asli Solo aku merasa iriii soalnya belum pernah makan bebekgolf itu, hahaha.. kurang mainnya emang :D
    Btw anak-anakku juga suka banget sama menu bebek goreng. Bikin nambah dan nambah lagi :)

    BalasHapus
  16. aduh aduh, baca ini pas malam malam, jadi lapar lagi
    bebek itu menu favorit keluarga kami kak
    btw ini bisa dikirim sampaia manas saja ya bebeknya

    BalasHapus
  17. jam segini lihat menu bebek jadi lapar. enak kalau produknya dalam bentuk frozen food, bisa digoreng kapan saja pas butuh dimakan. Kalau olahan bebeknya gak bau tambah enak, biasanya ada yang bau kalau gak pinter ngolahnya

    BalasHapus
  18. Namanya unik banget bebekgolf yah jadi penasaran pengen coba gitu deh kak

    BalasHapus
  19. ya Allah uciiiii... bu samsul adik aku pada jaman jahiliyah,,, hihihi... jazakumulloh khoiron katsiro yaa.. maaf baru baca reviewnyaa.. untuk yang kangen bebek kartasura, boleh bgt diicip.. insyaAllah rasanya ngga failed.. hihihi... semoga berkenan rasa bebeknya ya ciiii.... untuk yang pengen coba.. cusss...

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)