Mengajarkan Pola Hidup Sehat Pada Anak

by - January 16, 2021

Mengajarkan Pola Hidup Sehat Pada Anak~ Jreng jreeeeng, berat banget topik tulisan perdana di 2021. Ya gimana nggak sih, makan makanan yang nggak sehat aja masih saya hajar 😅. Semenjak pensiun jadi anak-anak, ditambah lagi keadaan seperti sekarang ini menuntut kita buat lebih ekstra lagi memperhatikan kesehatan. Oh covid 19 kapankah berakhir? Memang banyak perubahan setelah ada wabah ini dalam hidup saya. Tentu buat kita semua jua. Yang pasti lebih sayang terhadap kesehatan tubuh. Nah, karena sudah tidak sendiri lagi, gimana sih mengajarkan pola hidup sehat pada anak?


Mengajarkan Pola Hidup Sehat Pada Anak

Memberikan Pemahaman Dengan Fun

Cari waktu luang, biasanya bisa masuk kalau sambil ngemil haha. Mulai obrolan kenapa sih harus makan makanan yang sehat? Beri alasan yang mudah dicerna anak-anak. Bisa beritahu alasannya supaya tubuh kuat dan nggak gampang sakit jadi bisa tetap main. Kalau tubuh sakit, nggak bisa main deh. Nah, kamu harus jaga kesehatan dengan makan makanan yang sehat ya nak. Beritahu pada anak, kalau badannya terasa pusing, lemas, sakit tenggorokan harus secepatnya kasih tau orang tua.


Membeli Amunisi Sehat Bersama

Amunisi sehat, kita bisa ajak ke toko buah. Tentu dengan protokol kesehatan ya. Di sana anak-anak bisa lihat banyak buah-buahan. Kalau Ashika pasti suka semangka dan kakak Kaina maunya melon. Sedangkan Ugo, suka semuanya.


Memberikan Contoh 

Benar adanya kalau mau ngajarin anak tuh harus dari orang tuanya yang kasih contoh. Makan mie seleraku aja harus ngumpeeet supaya mereka nggak minta haha. Nyuruh makan sayur tapi ortunya malah nggak makan sayur. Harus sering makan sayur di depan mereka dan memuji bahwa sayur itu enaaak. Lha tapi memang kenyataanya sayur tuh enak khaaan.


Olahraga Bersama

Selain jaga pola makan, istirahat yang cukup, olah raga yang teratur jadi tameng juga. Cobain jalan atau yang suka sepedahan, cus bergerak. Jadwalin aja waktu bersamanya untuk olahraga. Cuma sih kalau jalan santai gitu kalau bawa mereka nggak bisa jauh karena kemampuan yang masih terbatas.

Covid 19 beneeeer beneeer deh, 2021 kita masih harus berjuang. Kalau nggak perlu keluar rumah ya nggak usah dulu ya. Tetap jaga kesehatan, ingat pesan ibu! Sehat untuk kita semuanya.


You May Also Like

0 comments

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)