Tips Mengatasi Rasa Kecewa

Apa sih arti kebahagiaan buat kamu? Hmm, kalau saya sendiri mengartikan kebahagiaan itu sederhana. Ah tapi postingan ini bukan mau cerita tentang definisi kebahagiaan menurut saya kok. Cuma ingin membagikan bagaimana sih cara mengatasi rasa kecewa supaya tidak berlebihan.



Bahagia dan sedih adalah 2 hal yang nggak bisa dipisahkan. Kadang hidup itu menyenangkan tapi juga menyedihkan. Kayak masa sekarang gini, wabah corona. Pandemik yang entah kapan berakhir. Anak-anak sudah ingin sekali bersekolah. Rasanya ingin menghirup udara tanpa masker. Ingin duduk makan bersama tanpa social distancing hehe. Btw, saya baru ngerasain jalan ke mal lagi setelah sekian lama nggak pernah ke mal. Minggu lalu saya bersama paping aja tanpa anak-anak, nyari barang buat mereka. Dan kami makan siang dulu dengan social distancing haha. Kalau paping sih udah ngerasain ya. Beliau nggak ngerasa aneh. Nah saya yang merasa gini amat yaa jaman sekarang. Huhu duduknya jauhan sama doi.. hiaaa lebay deh maming 😅

Eh gimana jadinya mengatasi rasa kecewa?

Tips Mengatasi Rasa Kecewa

Curhat 

Lepaskan cerita kamu pada tempat dan waktu yang tepat ya. Biasanya saya curhat ke paping atau sahabat dekat yang pasti nggak bocor bund 😆 no rembes deh pokoknya hehe. Males yekan kalau curhat terus ceritanya bleberan kemana-mana.

Menyalurkan Energi

Paling enak kalau rasa kecewa itu tersalurkan. Emosinya tuh keluar, jadi plong. Masalahnya adalah kita nggak mungkin teriak-teriak saat itu juga. Coba lakukan kegiatan fisik seperti olah raga. Bisa juga salurkan energi dengan hal yang kamu sukai.


Makan

Entahlah, ada apa dengan yang namanya makan. Makan di saat kecewa tuh nikmat banget rasanya. Apalagi kalau dia yang beliin. Hadeeeh 😂 semacam angin surga menyapaku. Mungkin ada orang yang sukanya belanja ini itu ketika esmosi, kalau saya sendiri mah lebih milih makan. Lol.

Menyiram Tanaman


Dibikin khusus poinnya nih haha. Menyiram tanaman meredakan rasa gusar, gundah gulana, rindu yang tak bisa padam. Memangnya bisa padam gitu rindunya kalau lo nyiram taneman? Bisalah, kan nyiram tanaman bareng dia. #whew


Introspeksi

Udah kecewa malah disuruh introspeksi diri lagi? Ngaruh banget sih kalau buat saya. Kok gitu yaa. Oh ternyata Allah kasih yang paling terbaik, Allah lindungi kamu selalu. Masya Allah jadi kelar deh rasa kecewanya. Banyak ternyatanya dan ternyata memang kejadian yang kita alami adalah yang terbaik. 

Semua hal yang telah menimpa kita membuat banyak belajar dan kita jadi lebih kuat lagi ke depannya. Mungkin beberapa orang menilai, kok nggak marah sih, kok diem aja sih?! Marah atau diem aja itu pilihan tiap orang. Nggak usah manasin karena itu cuma tugasnya kompor 😄 weiiii ini apaa cig?

Intinya ketika kamu kecewa, sibukkan diri dengan hal yang positif yang kamu suka. Dan yang pastinya mengatasi rasa kecewa dengan berdoa memohon ampun. Insya Allah itu obat kecewa paling ampuh. 😊

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by