Mudah Merawatnya, 6 Tanaman Ini Jadi Favorit Di Rumah

Tahun 2020 memang tahun sulit dan berat ya. Siapa sih yang menyangka kalau harus hidup di masa pandemik?. Sebagian orang melakukan kegiatan dari rumah, ngajarin anak sekolah, kerjaan domestik melambai-lambai, juga kerjaan kantor yang harus dipegang. Ekstra! Semua dilakukan di rumah aja. Dan nggak bisa libur jalan-jalan, kumpul-kumpul, wahhh suntuk deh. Eits, tapi tidak terlalu membosankan untuk beberapa orang yang mencoba hobi baru seperti masak, bercocok tanam, miara cupang, olah raga dan masih banyak hobi kekinian lainnya. Kalau saya sudah bisa mulai merawat tanaman nih. Momennya juga pas, buat refreshing dan beberapa bisa untuk properti foto. Ngomongin tanaman, kebanyakan punya tanaman hias yang perawatannya mudah dan pilih harganya yang wajar buat saya.


Mudah Merawatnya, 6 Tanaman Ini Jadi Favorit Di Rumah

Banyak yang beranggapan tanaman hias tuh nggak ada manfaatnya. Duh, coba cari dan baca-baca lagi deh. Tanaman hias selain menyejukkan mata, mereka bisa membuat udara jadi lebih bersih. Nah ada beberapa tanaman hias favorit yang perawatannya mudah dan perlu dicoba:


Janbol alias Janda Bolong



Inget banget kalau jaman dulu si mama punya janbol. Daunnya yang bolong-bolong lucu. Janbol adalah julukan dari Indonesia. Nama sebenernya si janda bolong ini adalah monstera adansonii. Selain adansonii, yang bolong juga ada yang bernama monstera obliqua. Mereka tumbuh cepat dan daunnya langsung bolong gitu. Jangan kena sinar matahari langsung ya, daunnya nanti bisa gosyong hitam. Untuk memperbanyak bisa dipotong aja batangnya dan celup ke wadah berisi air. Siap deh janbol memperindah sudut rumah kamu.

Sansevieria 



Tanaman ini  biasa disebut dengan lidah mertua. Entah mertua siapa. Haha. Bentuknya memang seperti lidah ya. Maklum deh kenapa netijen Indonesia menamainya lidah mertua, padahal nggak semua mertua kan lidahnya tajam. Btw, lidah mertua memang top, perawatannya asik banget. Nggak harus disiram setiap hari kok. Cukup spray pada daunnya aja. Kalau dirasa tanahnya kering, baru deh disiram. Lidah mertua cocok untuk menambah koleksi tanaman hias kamu karena dia tuh nggak rewel. Cara memperbanyaknya juga mudah kok.


Spider Plant




Kalau yang ini sih juga nggak kalah gemas. Cocok ditaruh di meja kerja kamu. Kudu! Spider plant nggak boleh kepanasan. Doi nggak bisa terpapar matahari langsung. Biasanya kalau ada daun yang coklat, langsung dipangkas aja ya. Nanti dia bakalan rimbun lagi kok.

Syngonium



Banyak sekali variannya syngonium ini. Jangan ditanya deh cara merawatnya. Asli gampangnya keterlaluan. Nggak ada obat kalok kata anak jaman now. Nggak bakal nyesel kalau kamu punya si Syngonium ini. Dia merambat ke atas, jadi saya sarankan pakai turus untuk melingkarkan batang tipis dan dedaunnya. Turus bisa kamu dapatkan di toko kesayangans atau olshop. Syngonium juga nggak perlu disiram tiap hari. 


Lidah Buaya




Siapa tak kenal dia? Lidah buaya tuh banyak banget manfaatnya. Selain kaya manfaat, lidah buaya atau aloe vera juga mudah perawatannya. Dia tuh cakep deh ditaruh dalam pot keramik guci kecil. Rumah tambah sedap di pandang mata. Ya kalau masih ada anak kecil memang harus taruh di tempat yang lebih aman. 

Kaktus



Dari dulu sih sudah suka sama kaktus. Untuk beberapa orang yang sibuk dan mager gitu buat nyiram tanaman, pilihlah kaktus. Dia akan mengerti kamu haha. Kaktus nggak suka mandi. Kalau tanahnya kering banget, baru deh dikasih air. Itu juga jangan diguyur badan kaktusnya ya. Cukup tanahnya tok. Setiap hari jemur pakai sinar matahari, dia bakalan happy. Kaktus koboi, kaktus centong atau mikimos semuanya unik.


Nah, itu beberapa tanaman hias favorit di rumah. Jelas kalau mereka itu bikin happy. Dipilih karena harganya masih terbilang aman, cara merawatnya pun mudah. Jadi mereka tuh sudah siap menghias rumah kamu. Cus cobain ya! Eh, tanaman favorit kamu apa nih?

4 comments:

  1. Aku punya nomor 1 sama 2 ajaa. Janda bolong sama sanseveria

    Kalo janda bolong sih, misal lupa siram air dia agak kisut daunnya. Yg ajaib sanseveria ini, lupa siram lama pun dia tetep hidup. :D

    Pengen deh punya kaktus juga, tp tiap mau beli taneman selalu ditahan-tahan sama mas suami karena rumah masi ngontrak. Nanti aja kalo udah punya rumah sendiri katanya, biar pas pindahan ga ribet haha

    ReplyDelete
  2. Janda bolong sekarang lagi viral tuh, tadi baca di berita harganya sampe di atas 35 jutaan. Ngeri...

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum...Blogwalking silaturahmi

    Wah saya juga punya plants seperti diatas, peliharaan istri saya. yang saya ketahui hanya Aloe vera... hahahahaha

    Mantab
    keep posting
    sila mampir blog saya. :)

    ReplyDelete
  4. Aku nggak bgitu suka ngurus-ngurus tanaman gitu sih, tapi paksu yang suka. Kalo suntuk WFH selalu aja pelampiasannya ke tanaman. Di rumah banyak koleksi bunga-bunga lucu, teras rumah hampir dipenuhi sama jejeran pot bunga. Meskipun gk terlalu suka ngurus-ngurus bunga gitu tapi kalo ngeliat tanaman lucu-lucu gitu adem juga, bikin mood lebh bagus.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by