Pengalaman Menyusui Bayi Lelaki

Pengalaman Menyusui Bayi Lelaki~ Katanya anak laki itu nyusunya lebih kuat? Dari pengalaman 2 anak perempuan sebelumnya, memang Ugo nyusunya lama banget. Paping aja sampai geleng-geleng melihat kenyataan iniiih haha. Ashika dulu nyusunya juga lebih kuat dari Kakak Kaina tapi mas Ugo lebih gahar lagi. Apakah saya menyerah?


Pengalaman Menyusui Bayi Lelaki itu. .

Alhamdulillah atas ijin Allah proses menyusui 1 tahun pertama penuh cinta berlangsung dengan lancar. Seperti kakaknya, Ugo full ASI. Ya Allah terharu, mau nangis karena memang perjuangannya. Kalau malam tuh ya lamaa banget deh nyusunya. Ugo nyusu kok nggak kelar-kelar sih. Punggung mamak udah meronta-ronta minta posisi terlentang. Haha. Asli mau kraiiiiii. Belum lagi drama akak-akaknya. Tapi saya tetap bawa happy, happy banget *sambilmakanmie

Walau ada punggung yang pegal kalau malam. Ugooo nyusu mulu deh. Diaper aja cepat full kalau dia mah. Haha. Tapi nggak pernah terpikir mau ngasih formula buat Ugo. Setelah 1 tahun Ugo dicoba minum UHT aja. Ugo makannya juga nggak ada kendala. Saya terus coba makan minum yang bergizi. Dan sekarang ngopi karena ngantuk 😆.

Perlu Menikmati Proses Mengasihi




Buat saya proses menyusui itu luar biasa jungkir balik. Tanpa support suami akan terasa lebih berat. Soalnya kan kakak ke-2 belum bisa bobo sendiri. Nggak nyangka deh bisa nyusuin sambil puk-puk kakaknya dan baca artikel dari hp kalau siang. Lol. Belum lagi kalau yang pertama lagi angot minta puk-puk ugaaak. Kaki turun tangan. Mau ketawa kalau diinget. Kok bisa sih kayak gitu. Proses yang nggak mudah, menyusui juga moment penting dalam hidup saya. Rasanya supeeeer beneer. Haha.

Jangan Pernah Berpikir Asi Kurang



Seperti dokter bilang, pantau berat badan. Nggak usah prasangka asi kurang. Bukannya nggak pernah mikir kurang sih tapi nyoba gimana caranya mengcover kebutuhan asupan makan si anak, usaha ini lebih baik. Yang terpenting pantau perkembangannya kan. Pikiran positif sangat perlu. 

Suka Duka Menyusui



Ada perut yang selalu terasa kosong. Benar adanya. Saya bisa makan banyak banget tapi ya kontrol diri haha. Kalau nggak lagi nyusuin juga kan memang saya makannya banyak. Hihi. Sukanya melebihi dukanya. Bisa makan banyak tanpa merasa bersalah. Kan ibu menyusui #alesan. Menyenangkan bukhaaan? Kita juga tau ya, manfaat menyusui itu untuk bonding time. Udah bergizi dan hemat susu formula. Uang sufor bisa buat jajan somay deh. Ahiy.

Anak Yang Sehat Adalah Utama



Kini anaknya sudah bisa berjalan. Lagi sukanya jalan kemana-mana. Sebelum satu tahun Ugo memang bisa 2-3 langkah tapi nggak ada kemauan jalan haha. Dia balik lagi merangkak. Usia 13 bulan kini, mungkin Ugo mulai ingat kalau dia sebenarnya bisa jalan dan harus berlatih supaya lancar mengejar cinta matahari.

Menyusui bayi lelaki memang menguras tenaga dan perut sayaaa. Bersyukur bisa menyusui sampai sekarang, dikuatin dikebalin karena pada ujungnya semua akan berakhir. Insya Allah dengan indah. Amiin. Nah, gimana. . Ada yang mau curhat? Apa aja boleh asal sopan. Yuk ah. 

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by