Cobain 5 Tips Usaha Di Rumah, Setelah Resign Dari Kantor

Cobain 5 Tips Usaha Di Rumah, Setelah Resign Dari Kantor~ Rasanya udah lama nggak nulis tentang motivasi ya. Btw, kalau menulis motivasi sebenarnya untuk memotivasi diri sendiri lho. Hihi. Cerita motivasi kali ini saya datangkan dari pengalaman sahabat saya. Ahzeg. Ada yang ragu setelah resign dari kantor mau ngapain aja di rumah? Usaha atau gimana sih cara mulai usaha kecil-kecilan. Nah bisa lanjut bacanya ya, jangan lupa kedip hehe.



Resign dari kantor itu mungkin keinginan terbesar seorang ibu, tapi mungkin juga tidak. Ya ya nggak usah war, saya nggak suka war. Semua punya pilihan masing-masing. Kali ini cerita dari sahabat saya yang mengalami perubahan dalam karir dan cita-citanya. Kayaknya dulu tuh nggak pernah muncul tanda-tanda dia bisa baking. Berkali-kali orang sekelilingnya meragukan. Haha. Tapi ini nyata. 

Sebut aja Thia, lah memang namanya itu kan. Heheu. Thia nama sahabat saya yang sekarang menjadi kang brownis. Tepatnya jualan fudgy brownis. Wow, dari yang dulu kerja di bank sebagai orang IT. Saya ingat dikasih beberapa tester hasil racikannya. Dia memang orangnya kalau udah maunya, udah deh, gaspol. Dia nyoba resep 20x an lah katanya, nyoba resep dengan bahan beda merek, nguji lidah rasa mana yang terenak dan pas. 

Nggak ngerti saya mah sama dia, kok bisa baking, punya oven mixer aja nggak. Nah nah keren. NIAT!
Sekarang? Butuh orang banget buat bantu dia karena orderan via shopee dan ojek online selalu penuh. Kuenya dia udah banyak yang beli via shopee, udah 1000an. Terharu banget. Saya ikut bahagia banget, proud.

Saya harus cerita di blog biar kita baca lagi nanti. Syukur kalau bermanfaat untuk yang baca. Ini ada beberapa tips dari pengalaman dia yang memutuskan untuk resign dari kantor dan usaha di rumah:

Niat Karena Allah
Bismillah niat resign karena Allah. Karena wanita, apalagi yang sudah berkeluarga. Beliau menganut wanita seharusnya bekerja di rumah, ngurusin suami, anaknya, rumahnya. "Jangan mikirin mau usaha apa dulu, nanti nggak jadi-jadi resignnya", katanya.

Mulai Usaha Dari Sesuatu Hal Yang Disukai
Cari usaha yang bikin enjoy diri sendiri. Jangan bikin stress. Lagi-lagi utamakan keluarga, usaha mah nomor terakhir. Usaha bikin brownis ini ditemukan karena awalnya bikinin anak-anak cemilan.

Jangan Cari Pinjaman Untuk Modal Usaha
Menurut Thia, nggak perlu cari pinjaman. Jadi pelan-pelan ya nabung buat modal usaha?  Iyaaa. Kalau ada uang baru jalan.

T.E.G.A.R
Kalau belum laku jualannya, jangan langsung drop. Kayak rossa ya, tegar aja. Awal daftar di ojek online dan shopee tuh nggak langsung ramai pembeli. Bisa minta beberapa kerabat order via shopee lalu beri testimoni. Coba deh!

Strategi
Selalu update, sering cek kompetitor. Produknya, harganya, cara jualannya. Kan namanya bisnis makanan juga ada hal yang dinamis, namun rasa tetap dipertahankan. 

Ada pesan nih dari Thia, katanya nggak usah terlalu diforsir. Karena cari uang tugas suami. Ditulis di Alquran juga. Kalau suami kaya raya, nggak usah punya bisnis. Waktu luangnya lebih baik buat hal-hal yang bermanfaat, ikut kajian, ikut forum-forum yang bermanfaat. Saving money dari hasil kerja suami, jangan dipakai foya-foya.

Pesannya tajeeeem banget. Masya Allah 😃

Gimana nih? Btw, dari tadi belum kasih tau ya akun nya. Bisa intip instagram jualannya di Khara Rasa.


Boleh sharing pengalaman jualannya juga yuk di komen yaa.  

2 comments:

  1. tips-tips yg bagus buat para buibu pekerja yg ingin resign dan fokus di rumah sambil bisnis.. kalau saya sih karena pencari nafkah, belum ada kepikiran resign, :D

    -traveler paruh waktu

    ReplyDelete
  2. Tgl 3 Juli besok aku last day dari kantor. Tp so far fokus utama pgn jagain anak2 sih :D. Kalopun mau kerja dari rumah, sbnrnya udh diajak papa utk jd accountant di perusahaan bakerynya. Dan bisa dikerjain online Krn tinggal install software yg ntr connect Ama penjualan di bakery2 nya. Aku blm bilang mau serius, tp dicoba dulu. Toh bisa dr rumah. Krn ttp tujuan utama krmn mau resign Krn udh ga cocok Ama kantor dan pgn fokus ke anak :D.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by