Tips Mengatasi Rasa Capek

Tips Mengatasi Rasa Capek ~ Akhir-akhir ini suka bayangin jaman dulu, pas puasa masa kecil. Bisa makan yang cuma tinggal makan. Menikmati ngantuk saat sahur. Nggak jadi orang dewasa. Oh sedap. Ketika kecil mau cepat besar. Now? Ng, bukan. . Bukan berarti mau jadi kecil lagi sih. Tapi masih seperti mimpi sekarang usia udah banyak. Haha. Sempat sengaja selow dikit saat jalani rutinitas di rumah beberapa hari lalu. Perasaan macam apa sih nih. Mungkin saya lelah. Iya kelelahan. Saya coba rehat sejenak. Saya coba cari-cari buku di rak, kayaknya saya menemukan jawabannya. Mungkin kurang menikmati hidup ini? Kecewa terhadap diri sendiri?



Kalau berdasarkan buku yang sempat saya baca, kelelahan karena sikap emosional itu lebih berat dari kegiatan fisik. Jarang merasa lelah terhadap sesuatu yang menarik dan memikat kita? Ya kan. Contohnya gini deh, kamu suka wall climbing, suka banget tapi menurut orang wall climbing itu melelahkan karena pakai aktivitas fisik. Karena suka banget jadi nggak terlalu merasa capek. Nah bisa dapeeet poinnya kan. Lakukan semua pekerjaan dengan senang hati. Mungkin itu bisa membantu atasi rasa capek. Huhu.


Tips Mengatasi Rasa Capek Ala Maming


Perhatikan Asupan Makanan


Namanya tubuh pasti butuh asupan makanan. Kalau makanannya bergizi dan sehat, tubuh kita juga mengapresiasi deh hehe. Tubuh bakalan happy. Tubuh berhak diberi makanan dan minuman secukupnya. Biasanya bisa gunain booster seperti makan aja makanan kesukaan  dijamin deh berkurang tuh si capek.


Pahami Perasaanmu



Coba tanya hati kecil kamu, capek karena apa? Misalnya capek dengan kondisi yang nggak sesuai keinginan? Huhu. Capek hati bisa jadi bikin kamu uring-uringan. Belajar kelola stres memang perlu. Karena stres pengaruh banget pada kesehatan kita. Kalau saya masih nyoba abai



Cari Fun Activity


Semacam jalani hobi bisa meretas penat lho. Baca buku sebentar, olah raga 15 menit, mengurus tanaman, masak resep baru, apa aja yang bisa membangkitkan perasaan bahagia. Pokoknya dapat membuat capek hilang. Seperti yang buku maming baca, segala hal yang dilakukan secara fun, nggak 



Perhatikan Jam Istirahat


Sekedar tiduran, rebahan, rileks sejenak aja deh. Kadang ya merasa capek tapi nggak bisa tidur. Bisa jadi lelah pikiran juga lho kamu. Jauhkan hal yang sekiranya bisa ganggu kamu, contohnya gadget. 


Berbagi


Entah berbagi tugas, berbagi apa yang dirasakan. Tentu kepada orang yang tepat ya. Berbagi rezeki juga bisa lho. Paling sederhana sih peluk dan cium orang tersayang misalnya kalau maming ya peluk dan cium anak juga pak suami tercinta.



Tapi yang namanya hidup tuh memang capek, melelahkan. Haha. Cuma kadarnya aja yang bisa dikontrol. Capek tapi happy, nggak apalah. Seperti yang dari kecil udah kita dengar, susah dulu senang belakangan. Dan satu yang pasti bersama kesulitan ada kemudahan. Semangat ya, moga corona cepat selesai. Tetap jalani hidup sehat, cuci tangan, jaga jarak, tidak mudik dan tidak rese 🤣. 

Yaudah mungkin ada yang lagi capek juga? Share yuk capek kenapa 


2 comments:

  1. Tips-nya recommended banget buat dieksekusi, makasih banget ya kak!

    ReplyDelete
  2. Cari fun activity itu perlu banget, sih! Biar kita bisa refreshing juga, biar rasa capeknya minggat hehehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by