Tips Mengatasi Rasa Capek

Tips Mengatasi Rasa Capek ~ 

Akhir-akhir ini suka bayangin jaman dulu, pas puasa masa kecil. Bisa makan yang cuma tinggal makan. Menikmati ngantuk saat sahur. Nggak jadi orang dewasa. Oh sedap. Ketika kecil mau cepat besar. Now? Ng, bukan. . Bukan berarti mau jadi kecil lagi sih. Tapi masih seperti mimpi sekarang usia udah banyak. Haha. Sempat sengaja selow dikit saat jalani rutinitas di rumah beberapa hari lalu. Perasaan macam apa sih nih. Mungkin saya lelah. Iya kelelahan. Saya coba rehat sejenak. Saya coba cari-cari buku di rak, kayaknya saya menemukan jawabannya. Mungkin kurang menikmati hidup ini? Kecewa terhadap diri sendiri?


Tips Mengatasi Rasa Capek


Kalau berdasarkan buku yang sempat saya baca, kelelahan karena sikap emosional itu lebih berat dari kegiatan fisik. Jarang merasa lelah terhadap sesuatu yang menarik dan memikat kita? Ya kan. Contohnya gini deh, kamu suka wall climbing, suka banget tapi menurut orang wall climbing itu melelahkan karena pakai aktivitas fisik, walau begitu kamu sudah jatuh cinta jadi nggak terlalu merasa capek. Nah bisa dapeeet poinnya kan. Lakukan semua pekerjaan dengan senang hati. Mungkin itu bisa membantu atasi rasa capek. Huhu.


Tips Mengatasi Rasa Capek Ala Maming


Perhatikan Asupan Makanan


Tips Mengatasi Rasa Capek

Namanya tubuh pasti butuh asupan makanan. Kalau makanannya bergizi dan sehat, tubuh kita juga mengapresiasi deh hehe. Tubuh bakalan happy. Tubuh berhak diberi makanan dan minuman secukupnya. Biasanya bisa gunain booster seperti makan aja makanan kesukaan  dijamin deh berkurang tuh si capek.


Pahami Perasaanmu



Tips Mengatasi Rasa Capek


Coba tanya hati kecil kamu, capek karena apa? Misalnya capek dengan kondisi yang nggak sesuai keinginan? Huhu. Capek hati bisa jadi bikin kamu uring-uringan. Belajar kelola stres memang perlu. Karena stres pengaruh banget pada kesehatan kita. Kalau saya masih nyoba abai



Cari Fun Activity


Tips Mengatasi Rasa Capek


Semacam jalani hobi bisa meretas penat lho. Baca buku sebentar, olah raga 15 menit, mengurus tanaman, masak resep baru, apa aja yang bisa membangkitkan perasaan bahagia. Pokoknya dapat membuat capek hilang. Seperti yang buku maming baca, segala hal yang dilakukan secara fun, nggak 



Perhatikan Jam Istirahat


Tips Mengatasi Rasa Capek


Sekedar tiduran, rebahan, rileks sejenak aja deh. Kadang ya merasa capek tapi nggak bisa tidur. Bisa jadi lelah pikiran juga lho kamu. Jauhkan hal yang sekiranya bisa ganggu kamu, contohnya gadget. 


Berbagi




Tips Mengatasi Rasa Capek


Entah berbagi tugas, berbagi apa yang dirasakan. Tentu kepada orang yang tepat ya. Berbagi rezeki juga bisa lho. Paling sederhana sih peluk dan cium orang tersayang misalnya kalau maming ya peluk dan cium anak juga pak suami tercinta.


Tapi yang namanya hidup tuh memang capek, melelahkan. Haha. Cuma kadarnya aja yang bisa dikontrol. Capek tapi happy, nggak apalah. Seperti yang dari kecil udah kita dengar, susah dulu senang belakangan. Dan satu yang pasti bersama kesulitan ada kemudahan. Semangat ya, moga corona cepat selesai. Tetap jalani hidup sehat, cuci tangan, jaga jarak, tidak mudik dan tidak rese 🤣. 

Yaudah mungkin ada yang lagi capek juga? Share yuk capek kenapa . . Semoga tulisan tips mengatasi rasa capek ini bermanfaat yaa

Komentar

  1. Tips-nya recommended banget buat dieksekusi, makasih banget ya kak!

    BalasHapus
  2. Cari fun activity itu perlu banget, sih! Biar kita bisa refreshing juga, biar rasa capeknya minggat hehehe

    BalasHapus
  3. Betuuuuuul sekali. Lelah Krn mental itu jauuuuh LBH capek dariapda lelah fisik :(. Aku ngerasain sendiri mba. Kerjaan di kantor Ama kerjaan asistenku, aku yakin LBH berat dia.

    Tp kemarin sblm resign aku ngalamin yg namanya capek mental, ngadepin tugas2 yg berubah drastis, target yg ditambah gila2an, tiap hari ditanyain hasil, email cinta dari bos slalu datang dgn kata2 sindiran yg cukup bikin sakit ati. Mental jgn ditanya.. pulang ke rumah bukannya happy, malah stress, lampiasin ke anak2.

    Pergi kantor yg ada bawaan ngedumel, baru liat gedungnya aja udh keseeeel banget hahahahaha. Yg ada aku capek luar biasa. Akhirnya decide resign.

    Skr, aku happy. Bisa ngerjain hal2 yg aku suka di rumah, workout rutin, nulis, baca 3 jam sehari. Pikiran jd ga butek, bisa main Ama anak2. Udah paling bener solusi yg aku ambil. Cari penyebab yg bikin mental sakit, lalu cut :D.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)