Bayar Denda BPJS lewat Aplikasi Mandiri Online

Bayar Denda BPJS lewat Aplikasi Mandiri Online ~ Lagi-lagi saya terjebak dalam membuat kata pembuka yang sulit di blog sendiri. Haha. Oke deh. Kali ini saya hanya ingin berbagi informasi kembali. Mudah-mudahan bermanfaat ya. Bisa nyangkut di mesin pencarian mbah google. Waktu itu saya memang agak kesulitan untuk dapat informasi terkait pembayaran denda BPJS. Gimana sih cara bayar denda BPJS?  Bisa melalui Mandiri online nggak ya. Berdasarkan pengalaman pribadi saya coba tuliskan. Bayar denda BPJS lewat aplikasi Mandiri Online, bisa?

bayar-denda-bpjs-lewat-aplikasi-mandiri-online

Saya belum pakai BPJS, tiap sakit atau melahirkan masih menggunakan asuransi dari kantor pak suami. Cuma memang kan setiap pegawai kantor paping, harus dibikinkan BPJS oleh perusahaan secara kolektif walaupun sudah pakai asuransi swasta. Cerita tentang gimana BPJS itu saya lumayan familiar. Kalau nggak dibayar premi tiap bulannya, ada denda. Misalnya masuk RS dan mau pakai BPJS, harus beres juga biaya administrasi termasuk dendanya.

Beberapa waktu lalu saya mencoba bayar denda BPJS milik kakak. Saat itu kakak ipar sedang dirawat di rumah sakit, yang mengurus administrasi adalah kakak saya. Beliau mau bayar denda BPJS melalui ATM. Berhubung nggak punya rekening Mandiri, katanya mau cari kantor pos saja yang sudah pasti bisa melayani pembayaran denda BPJS. Sejujurnya saya nggak ngerti tentang denda BPJS. Lalu nyari informasi di mbah google deh. Kalau kata kakak saya yang berdasar dari petugas rumah sakit, bayar denda BPJS lewat atm Mandiri, kantor pos atau alfa juga indomart. Pesan dari petugas rumah sakit, ke kantor pos saja yang sudah pasti.


Nah, daripada nyari kantor pos mending saya coba dari aplikasi Mandiri Online karena lagi nggak bisa juga keluar rumah untuk mampir ke atm. Ternyata mudah banget, bayar denda BPJS lewat Mandiri Online. Atas inisiatif sendiri sih saya nyobainnya, karena kakak nggak minta tolong apa-apa. Qadr Allah mudah banget.

Pastikan kamu memiliki rekening bank Mandiri ya dan menginstall aplikasi Mandiri Online.

Cara Bayar Denda BPJS Lewat Aplikasi Mandiri Online

Buka Aplikasi Mandiri Online
Masuk ke menu Bayar

bayar-denda-bpjs-lewat-aplikasi-mandiri-online

Buat Pembayaran Baru
Pilih Asuransi


bayar-denda-bpjs-lewat-aplikasi-mandiri-online

Lalu pilih penyedia jasa

bayar-denda-bpjs-lewat-aplikasi-mandiri-online



Ketik BPJS, pilih BPJS Kesehatan Denda

bayar-denda-bpjs-lewat-aplikasi-mandiri-online
Saldo dihilangkan yes, takut ada yang mau ngisiin 😂


Masukkan Nomor Pelanggan dengan Nomor JKN peserta.

Pilih LANJUT

Total jumlah akan sama dengan yang tertera dari rumah sakit.

Lalu seperti biasa akan dapat bukti pembayarannya.

bayar-denda-bpjs-lewat-aplikasi-mandiri-online


Alhamdulillah teknologi memang bikin hemat waktu dan tenaga. Kakak saya bisa lanjut mengurus sang suami. Gimana nih? Moga tulisan ini bermanfaat ya. Bayar denda BPJS bisa lewat Aplikasi Mandiri Online juga.

Komentar

  1. Nyimak aja gan ,di tunggu kunjungan baliknya.

    www.mbloginfo.xyz

    BalasHapus
  2. Keren kak reviewnya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)