Review Dokter Gigi Anak di RS Hermina Tangerang

2020. . Niat mau lebih rajin update blog tapi kayaknya belum terwujud nih. Mau lebih banyak menuangkan tulisan, syukur kalau nyangkut di mbah gugel. Kalau nggak? Ya nggak apa-apa deh 😄. Banyak mau review sebenarnya, review sebulan sekali coba ah. Tapi yang kali ini saya mau ceritain adalah nyerempet review sih, pengalaman ke dokter gigi anak di Hermina Tangerang. Memang nggak banyak dokter gigi anak di sana. Nyari dokter gigi anak yang kid treatmentnya bagus. Kami pun inginnya ke dental kids di Scientia Park, di situ dental kids buka cabang. Cuma menimbang lagi, tes ganti dokter gigi deh di Hermina. Siapa tahu yang kali ini cocok. Dan ternyataaa. .

Oh ya, sempat juga mau ke RS. Awal Bros Tangerang, buat ke dokter gigi anak yang namanya dr. Aurel. Info dari seorang sobat, beliau asyik buat anak-anak. Anak jadi nyaman untuk periksain giginya, sayang waktu itu beliau cuti. Alhasil kami cek ricek daftar dokter gigi anak di Hermina Tangerang. Karena sudah pernah nyoba periksa ke dokter Purnamawati lalu ke dokter yang kali ini yaitu dokter Alfia.

Anak-anak sendiri lebih nyaman dengan dokter kedua, dokter Alfia. Sampai-sampai Ashika jadi berani lho ke dokter gigi. Dia tuh kan duh anaknya, ruar biasa. Dulu ketika periksa di dokter Purnamawati, kesan pulang dari sana baik, tenang, kalem. Cuma lebih cocok untuk dokter gigi orang dewasa. Penjelasannya sih oke. Cuma kan anak-anak harus ekstra ya. Tegang gimana gitu. Haha. Masuk ruangan, lalu ya kayak biasa orang dewasa diperiksa. Ini berbeda dengan dokter Alfia. Beliau ngajak ngobrol dulu, bahasa yang digunakan buat pendekatan ke anak tuh beliau bisaan. Memang kan komunikasi awal kenalan penting ya buat anak-anak. Contoh gini, 
'ini namanya siapa', 
'oh Ashika ya mau bikin balon dari ini nggak? Mainan apa nih kita?'

Anak-anak jadi rileks sebentar kan kalau dengar kata 'main'. Dan diajak nyari kuman di gigi. Dokter mau basmi kumannya dulu ya. Oke buka mulutnya. Eksekusi deh. Haha.

Ashika beberapa minggu lalu mengantar kakak Kaina ke dokter Alfia, langsung mau ikut diperiksa. Kenapa? Kayaknya mau dapat stiker dari dokter kayak Kakak Kaina, Lol. Next time ya dek karena kartu asuransi di maming yang nggak ikut ke RS.

Kesampaian deh hari jumat, cek gigi Ashika. Tambal sana sini. Ashika yang dari rumah sudah bilang nggak mau dipangku. 


Ini awalnya masih maju mundur duduk di kursi lho. Saya bawa Ugo lagi mau bobo. Nggak bisa mangku Ashika. Padahal niat mau mangku dia. Alhamdulillah lancar.

Kalau kakak Kaina lebih duluan diperiksa. Kaina giginya kan ada yang sudah kena syaraf. Gigi depannya keropos, gusinya juga bengkak. Memang Kaina juga sudah bolak balik tambal gigi. 

Nyobain duduk dulu (maaf gelap)

Menurut dokter Alfi, sikat gigi minimal 2 menit. Dok, tiap malam kami gosok gigi sebelum tidur. But heey, kayaknya saya nggak benar gosoknya. Atau lupa remind ke anak setelah makan coklat, permen, es krim dan kengkawannya itu harus minum air putih dan lebih baik berkumur.

Total jendral biaya dokter gigi anaknya untuk Ashika yang ditambal besar 2 jtan. Kalau Kaina kisaran 1.2 jt. Kaina harus nunggu kempes yang bengkak. Syaraf gigi depannya dibenarin oleh dokter Alfia.

Kami diantar sama uti dan pakde. Jumat ini anak-anak belajar lagi. Apalagi Ashika. Setelah ditambal, nunggu 1 jam dulu kalau mau makan. Tapi boleh minum kok.

Btw, pernah ada yang DM nanya dokter anak di Siloam Tangerang. Saya jarang sekali periksa di sana. Pernah, itu hanya satu kali. Dan nggak mau balik lagi (yaiyalah, siapa yang mau bolak balik ke RS). Kalau dokter anak Hermina, lumayan pernah nyoba ganti-ganti. Sejauh ini masih dokter Aryz Pribadi untuk dokter favorit. Bisa juga second opinion ke dokter Adhani atau dokter Zaza ya. Tapi kembali lagi cocok-cocokan. Mungkin nggak cocok di saya tapi cocok di kamu, mungkin juga sebaliknya. Kenapa dokter Aryz? Salah satu alasannya, Dokter Aryz sangat jarang ngaret.

Terima kasih ya dokter Alfia. Untuk teman-teman di sekitar kota Tangerang, bisa mencoba dokter gigi anak di RS. Hermina. Kids friendly deh. Cocok buat anak-anak. Kenapa sih maming ke Hermina Tangerang? Soalnya rs rekanan asuransi disitu hehe. Karena juga asuransi dari kantor di poli eksekutif. Jadi sudah dibedakan dengan BPJS. Ini mau saya bahas tapi nggak jadi melulu. 😃

Semoga tulisan mengenai dokter gigi anak di Hermina ini bermanfaat ya. Boleh komen juga dokter gigi anak di kota kamu, kasih reviewnya ya 😊

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by