Anak Kedua Yang Luar Biasa

Anak kedua. . Hmm nampaknya saya harus tarik nafas dahulu untuk melanjutkan cerita tentang anak kedua kami. Kok gitu? Haha. . Anak kedua yang sangat istimewa deh pokoknya. Lelah campur aduk melebur jadi satu kalau sudah menghadapinya.


Ashika Almas, di tahun 2016 kelahirannya dan jaman dia lahir nih mamaknya mau nonton AADC 2. Jadilah Ashika dinamain Cinta haha. Ashika memang beda, dari golongan darahnya juga proses persalinannya. Karena melahirkan Ashika, saya bisa merasakan gimana sih persalinan spontan alias lahiran normal. Anaknya bikin saya muleees. Cuma rada ngajak bercanda pas mau keluar, malah masuk lagi kepalanya. Alhasil kepalanya divakum oleh dokter sampai beberapa kali.

Waktu dokter kasih tahu kalau anak kedua kami adalah cewek (lagi), kebayang nih kelakuannya cewek gitulah, nanti sama kayak kakak Kaina. Pastinya dong dia suka boneka. Baju-baju syantik kakak Kaina bakalan dia pakai juga.

Ashika usia 2 tahun masih mau pakai baju gini

Flashback saat hamil Ashika, saya nggak ingat pernah sedih atau tydac? Cuma seingat saya, jarang nangis sih pas hamil Ashika. Hamil Ashika di trimester pertama disuruh bedrest. Saya masuk rumah sakit karena keluar flek aktif. Saya masih naik sepeda 😅.

Memang kehamilan Ashika, maming nggak bisa diam. Masih sering event, ngerjain foto-foto. Sampai saat bertemu Ashika di dunia. Alhamdulillah. Ini anaknya juga nggak bisa diam. HAHA.



Ampun deh Ashika. Lebih suka mainan cowok. Anaknya tomboy gitu. Minta topeng spiderman lah, baju polisi, pedang, tembakan. Hadeh. Tenaganya kuat. Keahlian buka bungkus makanan, pakai dan lepas baju, khatam dengan sendirinya. Jaman dulu, masih suka makan sendiri. Nggak mau disuapin, sampai punya Ugo. TARA. .Ashika jeleeeees BGT. Semua baju Ugo mau, ya hampir dia pakein baju Ugo semua kalau muat 😅

Kadang kalau malam, maming nenenin Ugo. Lalu dia bete. Ya pokoknya kalau nggak ada teman dia sedih. Ashika nggak senrimo Kaina saat punya adik. Istimewa deh.

Di 3 tahun menuju 4 tahunnya, masih maunya pakai baju yang itu-itu lagi. Jaman Kaina kecil sempat gini juga sih. Cuma Ashika lebih kejaaam kalau sudah ada maunya. Ampun. Baku hantam melulu. Sabar-sabar. Kata paping, "latihan punya anak laki mi 😅". Okeee deh.

Ashika senang kalau lihat seragam polisi, pilot atau tentara gitu. Tomboynya kayak siapa ya? Kata pakdenya sih kayak maming. Mari kita amati lagi 💃. Ashika suka minum susu banget dan semangka. Minuman dingin yang menyegarkaaaan duh jago.

Masih suka nyanyi random, di kamar mandi sholawatan. Suka kalau naik mobil, bus dan alat transportasi lainnya yang intinya adalah halan-halan. Haha. Sampai saat ini yang paling berkesan dari ulah dia adalah nyemplungin boneka ke got dan masuk ke dalam kandang kucing milik tetangga.

Maming paham, setiap anak memang beda. Nggak boleh dibandingin. Ashika, meski lelah sama dia tapi ya sayang dong 😃. Buat maming besarnya kasih sayang ke setiap anak, harus sama, dan berusaha selalu adil.

Moga jadi anak sholehah yaa

Nah, kelar juga deh postingan curhat tentang anak kedua maming. Karena saya dan Diah juga suka curhat di whatsapp tentang anak kedua, jadilah topik ini diangkat heheuu. Semoga melegakan tenggorokan ya #eh melegakan hati. Kangen setelah sekian lama nggak chit chat karena kerempingan masing-masing. Baik-baik yaa di sana, anak kedua mama Diah moga menjadi anak sholeh. Btw, temans bisa baca cerita tentang anak kedua Diah ya:  Uniknya Si Kakak Nomor Dua


4 comments:

  1. Ashikaaaa, sini main ama Fawwaz yuks.
    Satunya suka mainan cowok, satunya malah suka mainan cewek, hahahah.. Kloooop. Pernah tuh Tante kirim WA, si Akak ini lagi khusyuuu mainan masak2an, hahahh, trusss captionnya: ini anak salah cetak deh 😂😂. Ampuuuunn.

    Ashikaaaa, sehat2 ya anak sholehah.. Moga nanti bisa kopdar ya kita 🤗🤗

    ReplyDelete
  2. Ashikaaaa... Hahaha, nggak kebayanglah rumah pasti rame banget yak xixi. Emang udah ndagel ya dari pas mau lahiran, udah keluar masuk lagi hahahaha.

    ReplyDelete
  3. si kecil lucu banget kaaan, pengen main bareng :D

    ReplyDelete
  4. Sukak banget sama tulisannya!

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by