Cerita Melahirkan Buah Hati Yang Ke-3

Cerita Melahirkan Buah Hati Yang Ke-3 ~ "Maaf ya pak, nggak bisa dari bawah."
Seorang dokter meminta maaf sama paping. Kenapa? Dan padahal bukan salah beliau juga kalau akhirnya saya dioperasi hehe. Qadr Allah, anak ke-3 kami sudah lahir sehari sebelum paping ulang tahun. Lagi-lagi melahirkan di hari selasa.

Dan ceritanya begini. . 😂
Sabtu itu setelah kontrol ke dokter Hasta, barulah ada bukaan 1. Happy karena berarti ada gelombang cinta yang akan bertambah banyak meski sakit. Karena masih bukaan 1, saya pun pulang ke rumah. Menyiapkan mental, senam, banyak jalan dll supaya bertambah muleees.
Sampai hari berikutnya, mules nggak ada tambahan. Masih biasa. Masih bisa ketawa. Muka juga nggak jelek-jelek banget hehe. Belum ada bukaan gede ini sih.

Selasa subuh, setelah pipis seperti ada cairan keluar. Deg. . Apa rembes ya ketubannya? Disusul sedikit darah merah. Tapi kok nggak mules. Sempat nyoba tenang dulu, cuma rasanya nggak nyaman.
Saat itu juga saya dan paping meluncur ke RS. Cek dan ricek, itu betul air ketuban. Masih bening. Saat itu saya nggak boleh banyak bergerak lagi, khawatir semakin banyak ketuban yang rembes. Lalu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, CTG untuk tahu detak jantung bayi. 

Dokter menyarankan, diinduksi dengan dosis paling rendah, observasi sampai 3-4 jam kalau tidak ada kemajuan bukaan ya berarti tindakan harus SC. 

Setelah induksi, nggak ada mules yang hebat. Bukaan pun masih 1. Lanjut CTG yang kedua kalinya, sudah agak menurun hasilnya. Yasudah kami pasrah karena harus operasi untuk melahirkan si adik. Mungkin ini yang terbaik.

Alhamdulillah 14.15 WIB adik Ugo lahir, sehat selamat. Lega rasanya ketika Ugo sudah lahir. Cuma operasi kali ini saya sama sekali tidak sadar. Tangisan pertama Ugo terlewat.

15 Syawal 1440 H - 18 Juni 2019 jadi hari lahir Ugo Almas. Ternyata betul ya anak laki nyusunya kuat. Ashika dulu juga kuat sih tapi Ugo lebih kuat. Saya harus disiplin makan, minum, ngemil yang cukup. Memantaskan diri memiliki anak laki. Bersyukur dikasih kepercayaan punya anak yang ke-3. Terima kasih ya Allah, support dari keluarga, sahabat, kerabat, dan semua yang turut mendoakan sangat berarti.

Kalau ditanya gimana rasanya punya anak 3? Masih proses adaptasi, ada caper-caper gitu deh. Alhamdulillah.



Melahirkan itu bukan tentang sc atau melahirkan normal.. bukan juga tentang anak laki atau perempuan. Yang terpenting semua selamat sehat dan gimana ngedidik mereka selanjutnya..💖

Komentar

  1. Ganteeeeeeng amat yak ponakan onlainnn, welcome to de wooooorld nak, sehat2....bertumbuh dg baik...maminyapun sepat pulih


    Sedikit cerita, memang paling deg degan tu tm3, apalagi bulak balik cek cd, takut klo sampe rembes hiks...gpp metode lahiran apapun bener kata dikau ka ucig ga ada masalah, penting mendidiknya yekan. Membesarkannya itu jauh lebih peer menurutku

    Trus dsa nya sapa ni kak? Tetep dokter aryz kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai tante mbulkuu...iyah peer kuuu jugaaa. Dsa waktu pas lahiran Ugo, dokter Adhani. Asik sih..
      Cuma sayang jadwalnya weekday sore. Kita antara dokter aryz atau adhani 😁

      Hapus
  2. Btw iyaaaaak bayi cowo mah nyusu muluk, aku dulu keteteran puol begadang berjilid jilid wkkkkk

    BalasHapus
  3. Wah selamat nih ya Mbak atas kelahiran anak ketiganya. Semoga menjadi anak yang sholeh aamiin

    BalasHapus
  4. Lucu banget nih si dedek, ganteng pisan. Entar kalau besar tambah ganteng nih hehe

    BalasHapus
  5. Wah benar banget tuh Mbak, yang terpenting adalah Bunda dan juga si kecilnya selamat

    BalasHapus
  6. Wah alhamdulillah ya Mbak anaknya yang ketiga sudah lahir. Semoga sehat selalu aamiin

    BalasHapus
  7. Kalau kata orang sih gitu Mbak, kalau bayinya laki itu kalau menyusu itu lebih kuat hehe

    BalasHapus
  8. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Lucuunya si dedek. Yup, melahirkan cesar atau normal nggak masalah, yang penting ibu dan bayi sehat selamat ya. Bahagianyaa! Selamat ya buat kelahiran anak ke 3. Keluarga jadi tambah rame nih dengan 3 anak :)

    BalasHapus
  10. TabarokAllah mom Uciii
    Semoga sehat sehaaatt jadi anak yg sholih, baik, berbakti pd ortu, agama nusa dan bangsa ya
    Aamiiin aamiiin ya robbal alamiiin
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  11. Selamat yaaaa untuk kelahiran Ugo Almaz. Namanya cakep banget dan pendek jadi mudah diingat dan beda.

    Iya aku berasa mau lahiran lagi baca blognya. Mules...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa jgn lgsg bayangin siih mba :p
      Makasih mba Tanti

      Hapus
  12. Selamat ya Mbak, atas kelahiran anak ketiganya. Semoga semua sehat-sehat selalu.
    Setuju bukan masalah melahirkan normal atau SC, laki-laki dan perempuan sama aja ya...

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah, dedek bayi lahir selamat dan sehat, begitu pula ibunya sehat semua, selamat mengasihi ya mbak semoga lancar dan bahagia, turut senang bacanya..

    BalasHapus
  14. Barakallah. Semoga jadi anak sholeh dan qurota'ayun. Semoga sehat terus mbak dan Dedek bayi. Alhamdulillah lahir lancar dengan SC meski ngerasain dulu diinduksi. Mules aku bacanya.

    BalasHapus
  15. Selamaaatt

    Haiiii dedek bayi saiankkkk muahhh
    Deketan kita ya. Gpp mak yang penting sehat selamt semuanya. Muuahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa beda dikit.. amiin makasih yaa..sehat R3 smuanya

      Hapus
  16. selamaat ya mak uciq. seneng baca penutup tulisannya. juaraaaa !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. makasih ya mbak. Hehe..iya moga manfaat

      Hapus
  17. Iya mbak yang terpenting ya merawat dna mendidik amanah ini yaaa. Aku msh maju mundur punya anak ketiga, tapi 70 persen condong ke gak (piye to haha).
    Btw selamat ya atas kelahiran anak ketiganya, moga sehat2 terus semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. makasih ya mbak.
      Hihii mdh2an yg terbaik mba April

      Hapus
  18. Barakallah mbak untuk kelahiran dedeknya. Semoga jadi anak shalih.

    BalasHapus
  19. Selamat ya Mak. Ganteng lho baby ketiga ini. Semoga tumbuh jadi anak sholeh dan jadi kebanggaan kedua orang tuanya

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah, selamat untuk kelahiran buah hati ketiga mbak... semoga diberi kemudahan dalam merawatnya

    BalasHapus
  21. MasyaAllah Tabarakallah mba Uciiig selamat ya untuk kelahiran adek Ugo. Aku baru tahu dirimu sudah lairan bahkan ku tak tau kapan hamilnya hihi. Setiap anak punya cerita lahiran sendiri2 ya mba. Semoga lekas pulih dan selamat mengasihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa fiik barakallah mbaa.. iyanih aku udah blm dtg ke event lagi. Makasih ya

      Hapus
  22. Selamat ya Mbak untuk kelahiran anak ketiganya. Setuju banget dengan kalimat penutupnya, melahirkan bukan tentang SC ato normal ya. Gak penting banget ada momwar seputar itu.

    BalasHapus
  23. wahh selamat ya Bun.. sehat selalu bersama si kecil :D

    BalasHapus
  24. alhamdulillah..

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)