Petualangan Asyik di Singapura Bersama Anak

Petualangan Asyik di Singapura Bersama Anak~ Sebenarnya saya nggak terlalu gimana banget sih dengan negeri ini. Cuma kok ya buat jalan-jalan ke LN yang dekat dan banyak pelajaran bisa diambil, rasanya negeri ini cocok. Iya, Singapura. Belajar dari negeri yang terbilang maju di dunia. Anak-anak pasti happy juga kalau ke sini. Karena jiwa belanja petualang saya masih ada yang tersisa, saya mau ngajak anak bertualang di Singapura. Nggak belanja lho ya, tapi kalau dipaksa paping yaa. . Hmmm.



Waktu sahabat saya melancong ke sana tapi saya nggak tertarik ikut hihi, banyak sekali yang dia ceritain. Hampir 10 tahunan yang lalu. Dan lagi hits banget gitu deh, dia ke sana. Lalu sempat juga balik lagi dia ke Singapura. Kayaknya berkesan ya sampai mau berkunjung lebih dari satu kali.

Selain bersih dan nyaman, transportasinya juga mudah dijangkau, MRT, LRT fasilitas lengkap terjaga. Katanya juga tata kotanya yang mengesankan, rapi jali. Entah kenapa saya juga jadi membayangkan Indonesia bisa segera seperti itu ya. Amiin.

Ditambah lagi Singapur menjadi tujuan wisata belanja, surga bagi para wanita ya. Kalau nggak kuat-kuat kekep dompet, bisa jebol deh. Makanya juga setiap berwisata perlu planning. Saya mau mengulik negeri tersebut untuk kesenangan anak-anak. Anak-anak kan suka air, alam, hewan, dan hal yang menarik lainnya. Tentulah saya inginkan yang bisa menambah wawasan dan pengalaman mereka.

Jadi nih, ada 4 tujuan wisata yang saya inginkan untuk petualangan asyik di Singapura bersama anak

Science Centre dan Omni Theater

Supaya nggak feeling guilty dalam berwisata, pastikan di list ada Science Centre ya hehe. Ini adalah sebuah tempat wisata di Singapura (luas 7.500 meter persegi) yang didedikasikan untuk menambah pengetahuan tentang sains seluruh pengunjung dari segala usia. (Wikipedia).
Saya tertarik mengajak anak ke sini, penasaran dengan taman ruang angkasa. Dan selain itu, di dalamnya terdapat Omni-Theatre yang merupakan tempat pertunjukan film IMAX yang sangat megah dan berbentuk seperti kubah. (Wikipedia).

Adventure Cove Waterpark

Berenang? Yes, huhu. Siapa yang anaknya nggak suka air? Kemungkinan sebagian besar anak-anak pasti suka ya. Di Adventure cove ini kita bisa renang bareng ikan-ikan lho. Menarik ya. Boleh dong ngerasain renang yang agak jauhan dikit dari rumah hehe. Berenang di negeri tetangga.

Singapore Zoo
Okay, selain main air.. anak-anak suka hewan. Kebun binatang adalah pilihan selanjutnya. Singapore zoo nampaknya bagus untuk dikunjungi. Katanya Singapore zoo salah satu kebun binatang terbaik. Selain melihat hewan, di sana juga ada pertunjukan khusus. Ada sekitar 315 spesies hewan di kebun binatang, yang beberapa 16 persen dianggap spesies terancam. Kebun binatang ini menarik sekitar 1,6 juta pengunjung setiap tahun.  (Wikipedia)

Museum gratis di Singapore Civil Defence Heritage Gallery 

Rasanya kurang asyik ya kalau melewatkan sesuatu yang gratis hihi, apalagi museum kayak di Singapore Civil. Salah satu museum menarik di Singapura yang sangat sayang jika dilewatkan. Di sini nih anak-anak bisa lihat stasiun pemadam kebakaran. Dan gedung arsitekturnya yang bagus dan unik. Pasti cakep untuk berfoto.

Kalau pergi ke Singapura, nggak perlu bingung lagi untuk mencari informasi tentangnya karena sudah banyak sekali yang sharing. Dan untuk cari hotel di Singapore atau tempat penginapan cukup gunakan aplikasi dari pegipegi.com atau bisa juga buka web resminya ya.

Nggak bikin bingung sih pakai pegipegi.com, contoh pencarian hotel di Singapore kayak gini nih. Gampang banget kan?



Filter pencarian yang dibutuhkan biasanya kan nyari yang ulasan bagus namun harganya kalau bisa yang terjangkau.



Ada fitur batasan harga hotel yang kita inginkan. Mau pilih hotel murah di Singapore juga bisa kok.



Well, siap liburan dan memulai petualangan di Singapore bersama anak? Yuk ah berangkats. .

6 comments:

  1. Penasaran dengan Science Centre ...

    ReplyDelete
  2. Aaah iya..
    Kata temenku "kalau kamu ke singapura gak belanja ya ngecesss"
    hahaha

    Padahal aku pingin kesana biar paspor ga kosong aja

    Atau nanti deh ke singapura pas punya anak biar bisa mengunjungi tempat tempat yang direkomendasikan ka ucig ini.
    *doakan segera menikah yaakunya wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Semoga bisa liburan juga ke SG sama keluarga, tfs mba

    ReplyDelete
  4. Ikutan juga doong Ci ke Singapura nya.
    Saya waktu itu pernah backpackeran ma teman-teman, tapi di SG cuma sehari doang tu juga gak 24jam, lah cuma transit doang tapi lumayanlah bisa lihat patung Singa yg jadi icon itu :D

    ReplyDelete
  5. aku jujurnya bolak balik singapur itu hanya utk main wahana ekstreme nya di Clark quay. pergi jumat pulang kantor, pulang minggu. biasa ama temen2 :D. jd jrg bawa anak. Pernah sekali doang ama anak, itupun ttp aja ga terlalu banyak eksplor tempatnya mba. cm USS palingan :D. aku malah baru tau tempat2, yg kamu sebutin di atas, krn memang buatku singapur itu pelepas stress sesaat :). jd jrg banget jelajah kotanya. kapan2 deh lbh lamaan kalo stay di sana

    ReplyDelete
  6. Saya juga penasaran perpustakaan nasional di Singapura yang katanya terlengkap di Asia Tenggara. Kalau lihat Perpusnas Jakarta sebenarnya sudah luar biasa, ini katanya lebih lengkap lagi. Oh ya, saya follower baru blog ini. Tks

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by