Rekomendasi Makanan Yang Asyik Dibawa Saat Potluck

Rekomendasi Makanan Yang Asyik Dibawa Saat Potluck ~ Siapa yang suka botram? Atau dikenal dengan istilah potluck. Fenomena kegiatan kumpul komunitas maupun handaitaulan dengan membawa makanan masing-masing lalu dimakan bersama. Dengan harapan tidak terlalu merepotkan tuan rumah. Nah biasanya juga makanan yang terkumpul cukup banyak bahkan lebih. Berlanjut acara bungkus membungkus makanan hihi. Seru. . Saya sudah lama sekali tidak menghadiri makan barengan gitu atau makan camilan bersama. Kadang bingung ya mau bawa makanan apa saat kumpul?

Saya pernah bawa lauk maupun makanan ringan seperti gorengan hihi. Seingat saya, pernah bawa sambal goreng, jengkol huhu. Pernah juga bawa bakwan dan sambal kacang, kue pisang, kripik hmmm apalagi ya. Wah jadi kangen potluck deh kalau begini.

Di postingan kali ini mau ngelist nih rekomendasi makanan yang asyik dibawa saat potluck. Apa saja ya kira-kira?

Jajanan Pasar
Saya suka dengan jajanan pasar, mula dari yang kukus maupun goreng. Sesuai namanya jajanan pasar bisa ditemui di pasar namun nggak sedikit juga pedagang yang menjual di pinggiran jalan atau rumah masing-masing. Jajanan pasar bisa berupa lemper, onde-onde, ketan, risol, pastel, getuk, kue lapis, dadar gulung, ongol-ongol, kue cucur, wah banyak lagi deh. Kamu paling suka jajanan pasar yang mana?





Gorengan
Nggak bisa dipungkiri lagi, gorengan adalah favorit banyak orang. Mulai dari bakwan aka bala-bala, tahu, tempe, cireng, pokoknya berjudul gorengan gurih ya menjadi kesukaan. Kalau bawa gorengan tidak lupa rawitnya atau sambal kacang ya. Pasti menambah keseruan potlucknya deh.

Rujak atau Buah
Buah bikin segeeeer, apalagi kalau rujak ya. Wah kedoyanan siapa nih rujak? Antara buah atau rujak bisa kamu bawa karena menambah warna-warni acara kumpul-kumpul serunya. 

Kerupuk
Ini asyik banget, bawanya ringan. Yaiyalah kerupuk gitu lho. Tinggal angkut saja. Mau pilih yang beli atau goreng sendiri? Kerupuk jadi teman saat makan bersama lauk, pasti acara potlucknya nambah enak hihi.

Sambal
Sambal bisa jadi pilihan nih untuk dibawa potluck. Kalau mau sambal goreng ati boleh juga, sedapnya. Sambal goreng dengan pete saja juga mudah banget membuatnya.

Dari semua jenis makanan yang dibawa saat potluck, pasti butuh wadah untuk mengemasnya. Apalagi ketika acara bungkus membungkus makanan yang tersisa. Serunya dan itu seninya hihi. Bungkus membungkus dan memerlukan plastik.

Bicara tentang plastik, saya suka dengan tampilan baru kantong plastik merek Wayang. 




Ini tampilan lamanya, terletak perbedaan pada kemasan yang bergambar Wayang.
Kemasan baru lebih bagus dan ada informasi jelas, tidak terlalu kecil. Saya lebih suka tampilan yang baru, fresh dan mereknya terpampang nyata.

Plastik PP Wayang dapat kita lihat pada kemasannya telah memiliki Sertifikasi ISO 9001 (mutu produk), Sertifikasi Halal MUI, Indonesia Best Brand Award produk pilihan masyarakat (2011 – 2018).

Sekilas tentang kantong plastik Wayang
Jadi plastik Wayang merupakan produk kantong plastik jenis PP (Polypropylene).
jenis plastik PP, plastik yang memiliki karakter warna yang transparan, bening dan jernih dengan permukaan yang mengkilap. Terlihat memang Bening dan Berkualitas. Kalau untuk menampilkan produk jadi jelas banget warna dan bentuk produk tersebut. Selain itu menampung beban barang di dalamnya dan tidak mudah jebol karena menggunakan seal dibuat 2 lapis, sehingga plastik Wayang kuat.


Kantong plastik Wayang memiliki berbagai ukuran lengkap dan ketebalan untuk memenuhi setiap kebutuhan kita. Jangan khawatir ya kalau mau mengemas produk dengan ukuran yang berbeda-beda.



Contoh pemakaian plastik PP Wayang, dapat digunakan untuk plastik pembungkus buah, pembungkus hasil laundry, plastik pembungkus kue jajanan pasar, plastik pembungkus kerupuk tradisional, plastik pembungkus bumbu kering (bumbu masak), plastik pembungkus perhiasan dan aksesoris perempuan.

Hal Penting Dalam Memilih Plastik 
Yang penting dan harus jadi perhatian dalam memilih plastik untuk makanan adalah bahan yang digunakan untuk pembuatan plastik. Kemurnian dari biji plastiknya, seperti kantong plastik PP Wayang ini yang menggunakan bahan standard Food Grade, tidak mengandung bahan biji plastik daur ulang ya. Sehingga sangat aman digunakan untuk produk makanan dan minuman. Kualitas bahan yang baik juga mengurangi resiko plastik menjadi lebih cepat menguning. Plastik PP Wayang dapat ditemukan di toko plastik tradisional, di pasar maupun di sekitaran rumah tempat kita tinggal yaa. Asyikkkk..



Well, meski plastik dibutuhkan namun pemakaiannya harus dilakukan secara bijak ya. Pakai plastik sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan. Dan jangan lupa membuang sampah pada tempatnya ya. Yuk, bijak berplastik! . .

Jadi, sudah tahu bawa makanan apa untuk potluck nanti?

24 comments:

  1. Jujur saya baru bertama dengan istilah Potluck, iya saya baru dengar setelah baca artikelnya disini, kalau kegiatan kumpul kumpul dengan komunitas iya saya biasa, tapi kalau bawa makanan saat kumpul tidak pernah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa namanya itu hehe. Biasa suka dibilang botram..

      Delete
  2. Wah bener banget tuh Mbak, emang biasanya bingung sama wadah untuk mengemas makanannya

    ReplyDelete
  3. Wah ini nih yang terpenting. Jajanan pasar tuh yang biasanya banyak saya temui :D

    ReplyDelete
  4. Wah rekomendasi sekali nih, bisa dibawa nih pas suatu saat ada kegiatan potluck

    ReplyDelete
  5. Wah bagus banget nih ya kantong plastik merek Wayang. Terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  6. Nanti saya kalau mau kumpul bersama nggak bingung lagi nih untuk wadah makanan yang akan di bawa.

    ReplyDelete
  7. Wah asyik potluck-nya langsung rapi nih Mba Uci. Dibungkusnya dengan plastik yang juga aman untuk makanan ya :)

    ReplyDelete
  8. Wahhh setujuh ituuuu. Kerupuk ga boleh absen kalo potluck. Wkwkwk. Biar rame.

    ReplyDelete
  9. Emang nih kalau udah kumpul2 makan bareng terus banyak sisa autobungkus yaa mak.. Syukurlah ada Plastik Wayang yang aman buat bungkus makanan, dijamin bikin potluck makin asik hehe..

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah ada sertifikat halalnya ya. Buat ibu rumah tangga perlu banget plastik buat bungkus makanan ya

    ReplyDelete
  11. Jajan pasar favorit akuuuuuh
    Iya nih, penting bgt untuk nyiapin makanan potluck
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  12. Aku pilih rujak buah, hehe. Seneng banget klo ada potluck gini ada yang bawa rujak buah dengan sambel yang enak dan pedesnya nampol. Klo aku mau bikin sendiri ga bisa, wkwkwk.

    ReplyDelete
  13. Hahaha saya masih suka bingung kalau potluck,takutnya bawa yang sama, tapi selama ini sih aman-aman saja soalnya sebelum acara udah bikin list dulu.Nah...pilihan plastik juga penting karena makanan yang di bawa punya jeda waktu lumayan lama, jadi makanan harus di bungkus plastik yang aman ya mbak. Makasih infonya.

    ReplyDelete
  14. Hmm, aku juga suka bingung nih kalau ke potluck bawa apa. Alhamdulillah ada rekomendasinya, hihihi. Biasanya memang kukemas pakai plastik Wayang karean tebal, bening dan food grade.

    ReplyDelete
  15. Aku tim Pembawa Jajanan Pasar atau Kue-Kue basah kalau Potluck, haha. Soalnya mudah di dapat walau harus pesan cepat-cepat karena biasanya suka gak kebagian kalau telat pesan. Atau belinya pagi-pagi ke pasar terdekat. Selain itu, jajanan pasar pasti salah satu yang paling cepat diserbu, wkwk.

    Btw, noted banget info tentang plastik wayangnya, biasanya beli kalau ada syukuran di rumah, pasti bungkus-bungkus pakai plastik.

    ReplyDelete
  16. Klo potluck jangan lupa bawa plastik ya hahaha khaa ibu2 lah klo ga habis bungkus ....pakenya plastik cap wayang

    ReplyDelete
  17. Potluck bawa plastik ya penting apalagi ada jajanan pasar kayak gini.. Ummm enak banget mau aku

    ReplyDelete
  18. Kalo mau hemat ngumpul bareng temen emang enak pake sistem potluck. Biasanya emang dalam bentuk jajanan supaya praktis dan kalo sisa bisa dibawa pulang sama temen temen. Hihi
    Kalo pas bawa buah bisa sekalian rujak party.

    ReplyDelete
  19. Aku kalo kumpul ma teman atau keluarga suka banget makan rujak rame-rame. Seru banget gtu rebutan hahaha.. Btw memang harus pilih plastik yang aman buat makanan,

    ReplyDelete
  20. Potluck bawa sambel lucu juga kayanya ya mak Uciiii. Hihihihi. Eh aku dirumah juga pake plastik PP Wayang ini loh, toss dl dong kitaaaa

    ReplyDelete
  21. ini jenis plastik yang aman untuk makanan ya. Saya mah bisanya bawa jajanan pasar, karena bisa langsung beli. Emang males bikin sih dasarnya

    ReplyDelete
  22. Penting banget ya tau bahan plastik buat makanan, harus beneran yang food grade, trus harus yang anti bocor juga.

    Btw aku jadi inget kalau habis arisan selalu bungkusin makanan. Hahaha.

    ReplyDelete
  23. Saat baca judulnya, "Potluck apa sih?"

    Oh, waktu kecil sering nih ngelakuin ini. Namanya bebekelan kalo kata orang sunda mah.

    Penggunaan kantong plastik emg lumrah ya, PP wayang ini ada motifnya lagi jadi bagus keliatannya. Tapi alangkah baiknya kalo sama sekali tidak menggunakan plastik. Pake tote bag aja misalnya. Selain ramah untuk makanan atau minuman yang dibawanya juga ramah untuk lingkungan.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by