Pengalaman Menaikkan HB Selama Hamil Dengan Jus Bit

Pengalaman Menaikkan HB Selama Hamil~ Enaknya nggak ada masalah sih ya selama hamil. Tapi mau gimana? Ada saja cerita setiap kehamilan. Dari anak pertama sampai anak ke-3, selalu ada warna warninya sendiri. Penginnya ya, nggak ada PR apa pun setelah kontrol kandungan ke dokter. Alhamdulillah, hamil kali ini nggak ada flek. Kalau dibilang lancar, ya sejauh ini masalah yang ada, nggak menjadi hambatan gimana banget. Cuma saat HB rendah yang agak was-was.  Jadi gimana cara naikkin HB selama hamil?



Biasanya cek darah selama hamil dilakukan di awal kehamilan dan sebelum persalinan. Itu seingat saya. Jika dalam kondisi normal ya cuma di masa itu deh pengambilan darahnya. Entah kenapa saat usia kandungan 7 bulan malah dokter Hasta meminta saya untuk cek darah, cek nilai HB saja.

Saya juga nggak ada keluhan apa-apa. Hanya bilang kok kayaknya capek ya hamil ke-3 di bagian tulang belakang saat mau bangun. Ternyata faktor usia yang nggak muda lagi, makin lama perempuan itu ya makin berasa deh perubahan fisiknya, maka perlu asupan kalsium yang banyak. Iyasih nggak kayak hamil pertama. Masih usia 20an. Belum ada anak juga.



Nah sebulan lalu saya diminta cek darah untuk melihat nilai HB, ternyata nilainya 8.5. Ini lumayan jauh dari normal. Dokter Hasta meminta saya rajin minum jus bit atau terong belanda. Plus dikasih vitamin, Prenamina. Dokter Hasta bilang, untuk menaikkan HB nggak bisa langsung cepat. Proses pengejaran bisa sebulanan. Jadi saya harus periksa kembali nilai HB dalam darah sebulan lagi.

Tepat hari sabtu lalu, saya cek ulang nilai HB dalam darah. Alhamdulillah sudah agak naik dari 8.5 menjadi 10.4. Melihat hasil HB naik, saya semangat deh.
 

Jus Bit
Ampuh banget deh konsumsi jus bit setiap hari. Saya keseringan beli di pasar sekilo bit harganya kisaran 25-27 ribuan. Cuma kalau di supermarket gitu, harganya sadis haha. Harga sama tapi cuma dapat setengahnya tok. Selama seminggu sanggup jus 1 kg buah bit. Beet Root kalau di supermarket mah namanya hehe.

Saya jus bit hanya pakai perasan lemon gula dan air. Awal-awal saya sempat campur dengan sirup tapi takut pengaruh ke berat badan.

Jus bit beneran ampuh banget buat menaikkan HB. Setelah di jus, masukkan terlebih dulu ke dalam kulkas. Saat dingin baru deh diminum. Saya juga mengkonsumsi kacang-kacangan, makan yang cukup.

Pengalaman menaikkan HB selama hamil dengan jus bit memang ampuh, asal rajin meminumnya ya :)

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

8 comments:

  1. Wah ternyata jus bit ini bisa untuk menaikkan HB ya Mbak.

    ReplyDelete
  2. Enak dong Mbak ya, kalau jus bit dicampur dengan lemon. Apalagi minumnya pas waktu dingin :D

    ReplyDelete
  3. Dengan mengonsumsi jus bit ini HB bisa naik ya Mbak. Terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  4. Ternyata menaikkan HB juga bisa dengan cara alami ya, seperti mengonsumsi jus bit

    ReplyDelete
  5. Wah buat yang HB nya turun bisa mengonsumsi jus bit ini ya Mbak untuk menaikkan HB nya lagi :D

    ReplyDelete
  6. asal rajin dan ngga males bikin jusnya sepertinya ya mba :)

    ReplyDelete
  7. memang bit bagsu abnget buat menaikan hb , cuma rasanya kurang enak

    ReplyDelete
  8. penasaran ama rasanya. aku tahu buah ini,tp blm prnh cobain :D. sama kayak buah naga ga sih rasanya. secara sama2 merah. tp yg aku baca, bit emg bgs sih khasiatnya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by