Kekuatan Doa

Kekuatan Doa ~ "Aku tadi berdoa mi..eh berhenti hujannya." Teriak Kaina berhamburan. Alhamdulillah, kekuatan doanya sampai. Doa itu senjata pamungkas, dan anak-anak juga harus tahu dari kecil. Memang tiada daya dan upaya semua karena kebesaranNya. Temans juga pasti merasakan dahsyatnya kekuatan doa. Terutama doa ibu ya, jadi yang masih memiliki ibu bisa selalu meminta didoakan. Sebenarnya tak perlu diminta, ibu pasti memanjatkan doanya untuk anak-anak. Buat saya, doa sangat powerful. Seandainya doa tidak terkabul? Yaa namanya juga usaha. Doa terus saja. Hehe. Tentu dengan usaha yang tepat.

Kekuatan Doa


Begitu kuatnya doa hingga sampai ke langit, mungkin juga ada yang belum diijabah bukan berarti Allah tak sayang.

Connect Dengan Allah
Bersyukur dan selalu berdoa supaya connect dengan Allah. Bagaimana bisa nyambung kalau tidak ada komunikasi ya? Terasa sekali kalau kita kurang berdoa, nggak ada kliknya. Doa bisa menggunakan bahasa apa pun, yang pasti memohon dengan sopan dan segala kerendahan hati. Ya masa berdoa sambil ngancem sih? #eh.

Kekuatan doa
Source: Pixabay


Ketika Masalah Datang
Jangan sampai nunggu masalah datang sih tapiiii. . Kalau masalah datang, kita selalu ambil positivenya. Allah sayang sama kita. Allah mau kita meminta pada Nya. Biasanya ketika masalah datang, bertambah dekat pada Allah. Semakin dekat, terasa semakin tenang.

Saat Memiliki Keinginan
Meminta dan perbanyak doa saat memiliki keinginan. Dulu, saat ingin lancar ujian sekolah, saya diajarkan untuk sholat tahajud sampai menjalankan puasa sunah. Kebiasaan berlanjut ketika ingin memiliki keinginan lain dalam hidup. Mencoba sholat dhuha 41 hari tanpa putus, juga dijabanin demi merayu Allah. Alhamdulillah, terkabul.

Menambah Rasa Syukur
Bersyukur dulu, nanti Allah tambahkan nikmat. Dan ini benar adanya. Bayangin bisa bangun pagi lagi, bernafas. Menghadapi kegiatan rutinitas masak, ke pasar, anter sekolah, dan segambreng kerjaan rumah tangga lain. Alhamdulillah, jantung masih bisa deg-degan. Hehe. Nah coba bandingkan bila bangun tidur dengan tubuh sakit, sedih pasti dan rasanya nggak enak. Kalau gosokan numpuk ya jalanin, ya digosok. 😃

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Menenangkan Hati
Kekuatan doa sungguh menenangkan hati. Nggak ada yang lebih membuat hati nyaman selain berdoa, pasrah. Btw, pernah nggak ngerasa hati kering kerontang kayak lagi di gurun pasir? Kayak pernah ke gurun aja cig, hahahaa. Doa seperti curhat, masing-masing orang bisa merasakan tenang setelah menumpahkan perasaannya. Segitunya kekuatan doa menurut maming. Doa juga meringankan beban dan rasa yang mengganjal di hati. Pokoknya doa membuat hati plong!

Kekuatan doa
Source: Pixabay

Sudahkah kamu berdoa hari ini? Kalau dipikir-pikir rasanya sayang ya jika nggak berdoa, karena kita adalah manusia yang selalu membutuhkan Tuhan :)

Semoga doa-doa dan harapan kamu juga terwujud yaa, amiin.

27 comments:

  1. Iya mbak, manusia itu butuh sekali sama doa, kalau nggak mau berdoa malah jatuhnya kita sombong ya? Selalu sehat ya mbak dan tetap semangat berbagi kebaikan ��

    ReplyDelete
  2. Aku inget satu tulisan, kalau ada apa2 mintalah sama Allah, kapanpun, dimanapun, dalam keadaan apapun, karena tidak ada yang dapat mengabulkan sesuatu selain Allah... Mulai saat itu, aku selalu berdoa kapanpun, dimanapun, dalam keadaan apapun, dengan kerendahan hati meminta petunjukNya, alhamdulillah selalu aja ada jalan setelah itu :) Bahkan ketika lagi hepi pun tetap berdoa & bersyukur sama Allah biar ngga kufur nikmat, dan bener doa itu menenangkan hati... karena ketika kita dekat insya Allah, Allah pun akan dekat sama kita kan :)

    ReplyDelete
  3. Aamiin. Iya Mak. Apapun keinginan kita, jangan pernah lelah untuk terus meminta kepada Allah. Makasih sudah diingatkan Mak.

    ReplyDelete
  4. Aamiin

    Saya selalu teringat pesan mamah dan almarhumah mamah mertua. Minta sama Allah aja. Pesan itu teruuus diulang-ulang. Alhamdulillah, jadi membuat saya selalu ingat untuk berdo'a

    ReplyDelete
  5. kadang ya kalo misalnya kita bilang gini, "kadonya doa aja ya" pasti suka menyepelekan kekuatan doa hehehe.. padahal ya kado doa itu luarbiasa dan efeknya panjang

    ReplyDelete
  6. Subhaanallah, doa yg dipanjatkan dengan khusuk, hati yg ikhlas akan dijabah Allah cepat atau lambat. Bersabar dan dan bersyukur adlh kewajiban UmatNya. Aamiin.

    ReplyDelete
  7. Ada yang ngerasa doa itu seperti malu karena minta sama Allah. Tapi kata temen aku, Allah SWT malah suka kalau hamba Nya meminta padaNya

    ReplyDelete
  8. Allah suka hambaNya yg meminta selalu padanya. selalu berpikir positif pasti Allah akan kabulkan.

    ReplyDelete
  9. Terkadang manusia lupa bahwa segala kebaikan yang terjadi dalam dirinya adalah berkat perkenan Allah. Dikira dirinya yang hebat yaaa...hihiii.. tidaklah mungkin kebaikan dapat terlihat jika Allah tidak menyembunyikan keburukan kita. Benar sekali, dengan doa segala rasa syukur maupun rasa duka mendapatkan penyaluran yang pas.

    ReplyDelete
  10. Aamiin... Dengan berdoa kita menjadi hamba yang tidak sombong. Dengan berdoa kita menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah, berharap apapun hanya ke Allah sang Maha Penolong. Dan dengan doa, semua bisa terwujud karena Allah yang menentukan..

    ReplyDelete
  11. Ibu saya selalu berpesan, untuk tidak putus untuk berdoa. Dan saya yakin seklai, kalau doa beliau untuk anak cucunya, tidak pernah berhenti.
    Kalau bukan pad Allah, kepada siapa lagi kita akan meminta, ya, kan? Karena hanya Allah yang menguasai segalanya.

    ReplyDelete
  12. Doa itu bikin hati tenang, makanya aku suka kalo ada yang mendoakan. HAti tenang mendengarnya

    ReplyDelete
  13. Doa bikin tenang dan terkadang akutuh takjub sama kekuatan doa. Apa yg kita anggap tidak mungkin bisa saja terjadi dengan kekuatan doa yg kita lakukan.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Allah tuh memang baik banget ya.. kita banyak memohon dan meminta Allah semakin senang dan mendekat. Jauh beda dengan manusia yaa.. maka pelajaran sangat2 penting berharap hanya pada Allah sajalah.

    ReplyDelete
  16. Kalo belum berdoa tuh bawaannya ga tenang mba. Ngerasa ga mampu aja sih melewati hari dengan baik. Kalo udah berdoa, legaaaa. Merasa sudah siap bertarung melewati hari demi hari :)

    ReplyDelete
  17. Kekuatan doa itu yang paling manjur ya mak, sama seperti yang ku lakukan selalu berdoa biar bisa ketemu sama kamu terus diajarin SEO hahahahaaa

    ReplyDelete
  18. Doa menenangkan hati benar sekali. Setiap kali sesudah berdoa rasanya plong jiwa...
    Hm, sebuah reminder untuk ingat berdoa ini..Thanks Mbak

    ReplyDelete
  19. Berdoa memang menenangkan hati banget, ngga cuma pas sedih atau takut, bahkan saat lagi terlalu senang karena dapat rejeki nomplok, kalau dibawa berdoa jadi bisa ngerem euforianya, diganti dg bersyukur :)

    ReplyDelete
  20. Sudah dong mbak. Hheee
    Jadi self reminder juga. Bukan saat ada perlunya aja datang kepada-Nya. Tiap saat, tiap waktu kita pasti butuh dan doa pada-Allah.
    Dia senang kalau hamba-Nya memohon kepada-Nya.
    Dan kupercaya sekali akan kekuatan doa dengan husnudzon pada-Nya

    ReplyDelete
  21. Ah, reminder bener nih, supaya tetep percaya ma doa, kadang aku merasa suka "lelah" berdoa... eeehh ndilalah Gusti Allah begitu baik, doa yg aku lupakan dijawab. Kdng suka gtu yaaaa, disuruh nunggu saat yg pas... suka malu2 sendiri...

    ReplyDelete
  22. Aku udah 3 kali yg bener2 mengandalkan kekuatan doa, sebenernya sih banyak tapi yg paling berasa ya itu. 2 kali di Pascal & 1 kali di suami. Jadi makin bersyukur ya setelahnya dan makin dekat dengan Allah

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah. Kadang tanpa kita sadari doa doa kita dikabulkan oleh Allah.

    ReplyDelete
  24. Aamiin...
    Betul banget mbak, doa itu senjata utama, kala sudah merasa ketemu jalan buntu, maka yang menguatkan batin hanyalah doa-doa.

    ReplyDelete
  25. tulisan ini bikin saya ingat kalau komunikasi saya sama Allah udah ga intim lagi mbak, baca ini bikin saya sadar, kalau mau sesuatu itu ga bisa cuma ngandalin usaha manusia aja tapi harus minta sama maha pemberi, harus merayu biar dikabulkan

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Seringkali sebelum meminta pun, baru bertanya, "Ya Allah kelas yang 1 ini apa dilepas aja ya, karena jam dengan kelas yang pertama kejar2an banget karena rumahnya jauh." Nggak pake lama, tiba2 ortu dari murid yang pertama itu bilang minta ganti hari. Jadilah saya tetap bisa pertahankan keduanya. Allah udah mengatur segalanya serapi mungkin. Tetap berdoa, tapi jangan ngatur :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by