Biaya Cek Kehamilan di RS Hermina Tangerang 2019

Biaya Cek Kehamilan di RS Hermina Tangerang 2019~ Cek kehamilan setiap bulan adalah waktu yang ditunggu-tunggu para bumil. Kadang penasaran, maunya sebulan berlalu dengan cepat. Haha. Cek kehamilan juga mengontrol berat badan bayi apakah normal? Jujur, saya lumayan takut terlalu besar berat bayinya. Tapi alhamdulillah sejauh ini nggak over berat bayinya.  Nah saya mau cerita cek kehamilan dan biaya kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Ada perbedaan antara ngeprint hasil USG dengan tanpa print USG. Beda biayanya itu jauh banget lho...

biaya cek kehamilan rs hermina tangerang 2019


Karena ada batasan plafond cek kehamilan dari kantor paping, jadi lebih baik nggak pakai print hasil USG ya. Lumayan jauh banget harganya. Pakai print USG ini sebenarnya keinginan paping, entah kenapa minta print melulu di kehamilan saya yang ke-3. Padahal pas Kaina dan Ashika di perut, paping nggak terlalu segitunya tentang print USG.

Setelah saya tahu beda biaya cek kehamilan yang cukup jauh, yaaa nggak usah print lagi deh. Sayang soalnya hihi. Bulan lalu cek hamil di RS. Hermina Tangerang seperti biasa ke dokter Hasta, alhamdulillah sehat semua. Cuma plasenta masih di bawah posisinya. Memang sih biasanya makin besar usia kehamilan, plasenta semakin naik. Tapi belum kejadian nih di saya. Alhamdulillah lagi dokter Hasta nggak judge saya plasenta previa. Semoga plasenta semakin naik ya posisinya, dan tidak menutupi jalan lahir.

Hamil ke-3 ini nggak ngeflek di awal, sampai hari ini juga nggak ada pendarahan. Hal ini bikin bersyukur banget. Soalnya plasenta di bawah tuh katanya rentan pendarahan. Dokter juga nanyain, tentang berdarah atau nggak?. Duh saya jadi ngilu. Mencoba nggak dipikirin hehe. Maunya melahirkan normal lagi. Meski pernah mengalami manual plasenta pasca lahiran Ashika. Ibu mertua bilang, sc juga nggak apa-apa. Ibu takut kalau nanti plasentanya tertinggal lagi di dalam. Kalau saya dan paping sudah sepakat, andai kondisi bisa lahiran normal ya lahiran normal. HPLnya setelah lebaran, dekat tanggal ulang tahun paping pula.

Kebayang repotnya kalau ngeflek, Kaina sekolah dan ada Ashika. Jadi saya bersyukur aja terus menerus. Nggak ada mbak ART ya nggak apa, yang penting semua sehat dan kami bisa melaluinya dengan baik. Ah kok ngalor ngidul nih, padahal mau posting tentang biaya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang.
Curhat pol banget ya postingan ini, hihi. 

Cek hamil plus ngeprint hasil USG biayanya
Klo usg, print, dokter: 285+205: 485 ribu

Sedangkan tanpa print USG.
Usg non print+ dokter : 205 ribu.

Beda 285 ribu coba 😂. Konsul dokter memang 205 ribu, sudah dengan USG kok.


Yakaaan bedanya ampun jauh banget. Entah kenapa bisa segitu jauhnya ya haha.
Hamil ke-3 ini kami sudah dapat jenis kelaminnya dari USG bulan lalu, mudah-mudahan sih bener 😃. Sekarang nyoba ngontrol makananan dan jaga kesehatan. Godaan gaya hidup yang tidak sehat buanyak banget. 

Sehat-sehat yaa semuanya. Semoga bermanfaat..

Komentar

  1. itu ga sama obat mba?mahil yes wkwkk tapi demi buah hati dan Alloh udah jamin rezekinya jadi mau harga segitu ge dijabanin ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum vitamin teh Bella.. insya Allah amiin..iyaa lumayan klo bayar sndiri 😆

      Hapus
  2. Selama kontrol di hermina kemaren aku ga print jg kak tapi USG nya takvideoin buat kenang kenangan pernah ada dedek di rahim hehe, jadi tetep ada kenang kenangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa entah knp paping maunya print gitu kmaren2 hihi
      Mbul jg hermina yaa deket rumah kamuu

      Hapus
  3. Cukup mahal ya mbak, ngeprintnya...yang penting baby nya sehat mbak..mbak juga harus lebih sehat dan memperhatikan kecukupan asupan gizi....sorry ya bukannya menggurui, hanya buat sekedar saling ingat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah makasih yaa. Nggak apa2 😃
      Amiin smoga sehat terus ya kita

      Hapus
  4. Bunda mau tanya dong, itu kontrolnya di poli regular (yg campur dng bpjs lt.1) atau yg poli eksekutif (lt.6) ya? Ada beda harga gak ya ? Tq..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di poli eksekutif mba di lantai 6. Sepertinya harganya sama kalau waktu itu mba..cuma skrg belum tau lagi

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)