5 Masakan Asal China Yang Paling Populer - Rekomendasi Traveller

5 Masakan Asal China Yang Paling Populer - Rekomendasi Traveller~ Masakan China memang selalu jadi favorit, Tak heran jika masakan China bisa populer hingga ke berbagai negara di dunia. Saya salah satunya yang menyukai beberapa masakan China. Kamu gitu juga nggak?



5 Masakan Asal China Yang Paling Populer - Rekomendasi Traveller




 

Masakan China memang selalu jadi favorit. Variasinya begitu beragam dan masing-masing hidangannya dibuat dari bahan-bahan lezat bercita rasa tinggi dan metode memasak yang istimewa. Tak heran jika masakan China bisa populer hingga ke berbagai negara di dunia. Hampir di setiap negara pasti ada chinese restaurant yang menyajikan hidangan khas China yang bisa kamu nikmati. Chinese food rules the world!



Intip beberapa makanan China paling lezat yang populer yuk.

1. Mapo Doufu


Hidangan ini berasal dari Shincuan, terdiri dari tahu yang dipotong dadu lalu dimasak dengan campuran daging giling, cabai bubuk, daun bawang, pasta kacang, dan bumbu lainnya yang membuat hidangan ini begitu kaya rasa. Lezat banget, rasanya ringan dan gurih dengan kombinasi pedas manis yang menggiurkan.

2. Bakpao


Nah, kudapan yang satu ini pasti sudah tak asing lagi kan? Roti khas China yang terbuat dari tepung terigu ini memiliki isian yang lezat dari olahan daging babi. Namun di Indonesia, bakpao diberi twist yang berbeda dengan menggunakan isian yang lebih variatif seperti daging ayam, jamur, kacang hijau, kacang merah, keju, cokelat, dan lain-lain. Enak banget disantap selagi hangat!

3. Wonton


Makanan ini disantap dengan sup hangat, tak heran jika wonton jadi begitu nikmat disantap dan menjadi favorit hampir semua orang. Wonton biasanya berisi daging udang atau ikan yang bikin varian dumpling ini semakin nikmat. Aduh saya jadi mau Wonton Soup!. Wonton goreng juga okeee.

5 Masakan Asal China Yang Paling Populer - Rekomendasi Traveller
Dok. Pribadi


4. Bebek Peking


Ini adalah salah satu menu spesial dari China yang super lezat. Dengan teknik memasak khusus, bumbunya akan meresap hingga ke dalam daging yang empuk. Mantap!

5. Chow Mein


Makanan ini berupa mi yang digoreng hingga kering lalu dicampur dengan udang, ayam, sayuran, dan berbagai bumbu. Rasa lezatnya pasti bikin kamu ketagihan.

5 Masakan Asal China Yang Paling Populer - Rekomendasi Traveller
source: Pixabay



Yuk cobain beragam masakan autentik ini langsung di negara asalnya! Btw, beli tiket pesawat ke China nggak perlu ribet lagi, banyak maskapai yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah China Southern Airlines. Kamu bisa pakai aplikasi Traveloka untuk beli tiket pesawat China Southern Airlines dan dapatkan berbagai penawaran menarik untuk merancang liburan spesial kamu. Let’s go!

Komentar

  1. chinese food itu paling enak sih memang :D.mungkin krn rasanya mndekati makanan indonesia yg kaya bumbu ya mba :). aku pas ke china ,HK, macau, puas2in banget makan dimsumnya, noodlesnya, krn enak2 bangett. bebek pekingnya jg wajib coba kalo k beijing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh penasaran makan dimsum di sana. Aku suka bgt dimsum mbaa..
      Siap noted mba Fan

      Hapus
  2. Makanan cina itu enaknya di Indonesia doang hahahha, kemaren di Beijing kok anyep yaaa... tapi kalau dimsumnya sih aku akuin emang enyak cuman ya agak serem karena suka mengandung Babab XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran anyep miii klo di sana? Hahaaa aku penasaran jadinya. Tapi Beijing sama sekali nggak terpikir mau ksana 😂 serem makanannya yaa

      Hapus
  3. bakpao tuh udah kaya makanan Indonesia aja soalnya udah umum dijual

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyayah mba.. udah umum dan enak anget2

      Hapus
  4. duuuh semua makanan kesukaaaaan! Ada bakpao, ada wonton ada dimsum ... mana hujan pulaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh wonton soup aduh pas klo buat ujaaan mbaa

      Hapus
  5. Wah semua makanannya ini enak-enak. Jadi ngebayangin sup wonton nih sekarang, pas hujan2 gini enak makan sup wonton. Kalo anak-anakku suka bakpao.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikiin langsung mbaa buat anak2 :D pasti enak deh rasanyaa

      Hapus
  6. Mapo doufu dan Chow mein yang kayaknya saya baru tau. Tetapi, biasanya Chinese food memang enak-enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku suka jg chinese food mba chii

      Hapus
  7. Malam2 blog walking lihat mienya langsung ngiler, ah menyebalkan! ��

    BalasHapus
  8. Aku suka bakpau dan dimsum hehe jadi lapar ni pagi-pagi belum sarapan..

    BalasHapus
  9. duh
    semoga masih kesampean nyoba bebek peking
    keliatannya enak banget sih
    tapi
    di the duck king harganya mahallll

    BalasHapus
  10. Bunda juga heran ketika diajak jln2 cari makan dan disuruh pilih mau ke resto China atau Western Resto. Pastinya begitu cepat meluncur berbarengan anak2: resto Cina doonk.

    BalasHapus
  11. Yang Mapo Doufu sama sekali belum pernah nih, pake pasta kacang gitu ya kuahnya. Ngebanyanginnya jadi penasaran pengin nyobain. Kalau yg masakan lain udah pernah nyobain. Wonton juga enak tuh, dimakan bareng sup rasanya gurih sekali.

    BalasHapus
  12. Bakpao dan Bebek Peking, baru itu yang sudah saya rasakan enaknya. Kalau yang lainnya belum. Chow Mein itu sejenis mie gorengkah? Kalau semacam itu berarti saya juga sudah termasuk makan Chow Mein. Berarti tinggal Wonton dan Mapo Doufu yang belum pernah saya makan.

    BalasHapus
  13. wah... aku penggemar masakan china nih dan semua aku suka. Kelimanya. enak-enak, apalagi mie gorengnyanya. nyam. khas aja ya rasanya

    BalasHapus
  14. Gleeeeekkkkkk... Disaat jam segini lihatnya ulasan makanan asal China yang enak-enak gini sik. Duh kamu harus tanggung jawab untuk traktir aku nanti ya.

    BalasHapus
  15. pengen bebek peking... katanya rasanya fantastis. katanya sih... tapi mbaknya gak ngasih gambarnya sih. kan makin penasaran

    BalasHapus
  16. Semua masakan di atas tampak enak semua. Apalagi kalo dicoba di negeri asalnya kali ya. Tapi harus yakin dulu sih halal atau tidak.

    BalasHapus
  17. Ku paling suka bebek peking...nih rasanya mantul ngresep bener bumbunya. Wah oasti makan bebek peking di negara asalnya bakal istimewa

    BalasHapus
  18. Masakan China tuh enak-enak deh, tapi harus beli yang nyata halal ya karena suka ada campuran minyak babinya dan ciu.

    BalasHapus
  19. No 1 sama 5 aku belum pernah nyoba. Kalau Bebek Peking ini favorit keluargaku kalau lagi makan di chinese food. Proses memasak bebek ini memang bisa dibilangbutuh effort banget. Cuma musti pastiin cari restorannya yang halal. Karena katanya rasa Bebek Peking yang nikmat itu yang tidak disembelih alias ditusuk di bagian leher. Tapi nggak tahu juga ya yang bener gimana.

    BalasHapus
  20. Semuanya enak-enak, buat saya masakan chinese semua enak, yg ala ala juga doyan kok hahaaah. Apalagi semacam bebek peking, duuh ga bisa berenti makannya :))

    BalasHapus
  21. Semua makanan dari China itu enak karena bumbunya ada bermacam-macam, pakai minyak wijen juga yang bikin gurih. Aku paling suka sih yang nomer satu, pernah bikin juga untuk cemilan anak-anak

    BalasHapus
  22. dari semuanya aku cuman pernah makan BAPAO doang wkwkwk baru tau juga mb Ucigg ke-4 lainnya :p

    BalasHapus
  23. Masakan Tiongkok memang enak yaaa.. asalkan jangan MSG-loaded ya LOL. Mapo tofu, wonton, chow mie, dan bebek peking memang juaraaa yaaa

    BalasHapus
  24. Yang no. 1 belum nyobain saya. Bisa jadi udah, tapi lupa yang mana. Yang lainnya udah semua.

    BalasHapus
  25. Chow Mein ini kaya kwetiaw yaa...?
    Hhehe...aku suka semua, tapi yang familiar yaa...bakpao.
    Jadi ingat kartun Kungfu Panda.

    BalasHapus
  26. Mau icip chaw mein nya mak.. Enak kali itu sepertinya

    BalasHapus
  27. Dari semuanya itu yang pernah saya cobain cuma nomer 2 alias bakpao hehe... kalau sempat mampir ke blog saya di febrianammar.com ya, terima kasih :)

    BalasHapus
  28. Chinese food ini menunya seger2, apalagi yang berkuah. Makanya selagi ada Chinese resto yang halal, waaa seneng banget. Iyes, targetnya bisa makan halal Chinese food di Beijing, haha...

    BalasHapus
  29. terimakasih atas infonya. https://www.garmentsemarang.com/goodie-bag/

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)