Keseruan dan Komplitnya Acara Hijab Celebration Day 2019

Keseruan dan Komplitnya Acara Hijab Celebration Day 2019~ Banyak sekali keseruan weekend lalu di acara Hijab Celebration Day. Ini untuk pertama kali saya hadir dalam acara Hijab Celebration Day. Untuk yang belum tahu, memang ada ya Hijab Celebration Day? Ada, World Hijab Day diperingati setiap tanggal 1 Februari. Kita ambil yang baiknya ya, buang yang kurang-kurangnya :) Penting sekali untuk menambah rasa syukur. Dan betapa bersyukurnya saya dan muslimah lain yang tinggal di Indonesia karena bisa bebas berhijab tanpa serangan maupun ancaman. Semoga selalu seperti itu ya, amiin. Btw, acaranya seru dan menarik banget juga bermanfaat. Apalagi buat anak muda milenial kayak kita. #eh saya mah sudah tidak muda lagi.



17 Februari 2019, bertempat di Bintaro Exchange Park. Hijab Celebration Day ternyata menginspirasi banyak muslimah termasuk Hijup. Ada yang belum tahu tentang Hijup? HIJUP sendiri adalah e-commerce fashion muslim pertama di dunia yang didirikan pada tahun 2011 oleh Diajeng Lestari.



Dengan konsep online mall dan offline store, HIJUP menyediakan berbagai macam produk terbaik karya desainer fashion muslim. Produk yang disediakan untuk wanita dan pria, mulai dari pakaian, kerudung, aksesoris dan banyak lagi lainnya. Nah, kalau kamu sudah pernah belanja di Hijup kah? Terdapat sekitar 200 desainer atau merek yang telah bergabung menjadi HIJUP tenant.

Salah satu sahabat saya juga menaruh produknya di Hijup. Dengan proses QC (quality control) yang tidak mudah.



Mengikuti talkshow yang pembicaranya adalah Diajeng Lestari. Masya Allah masih muda dan sudah berkarya, juga bermanfaat untuk umat. Beliau membangkitkan semangat dan mengingatkan akan sunah rasul untuk menjadi pengusaha, berdagang. Dan iniiiii beberapa hari lalu saya resahkan ke paping. Kapan kita mulai? Zona nyaman memang bikin lupa sih ya. Beberapa sahabat saya yang sudah lebih dulu mencoba keluar dari zona nyamannya untuk memulai usaha, mereka survive hingga kini. Barakallah. .


Aleehya

Nasyid keren dari Aleehya. Tiga orang pemuda sih ya ini, modifikasi lagu-lagu yang hits menjadi lagu sholawat. Sungguh kreatif, nggak salah deh jadi opening habis lari pagi. Menambah semangat orang-orang. Sayang banget nggak ke save di Igs saya waktu itu.



Source: instagram Hijup
Dihadiri juga oleh ibu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan. Kegiatan Hijab Celebration Day sebagai bentuk syiar untuk mengajak para muslimah dan milenial untuk tetap produktif dan kreatif sesuai dengan minat masing-masing.

Source: instagram Hijup

Selain acara talkshow ada Fun Run, family run, epic aerobic di pagi harinya. Rameee banget. Makanya saya bilang ini acara seru dan komplit. Saya ikut menikmati suasananya. Meski nggak ikut lari, hehe. Tadinya anak-anak juga mau ikutan dibawa tapi qadr Allah lagi pada kurang fit semua, jadi saya minta tolong paping untuk menjadi day care anak-anak :)

Dan sebenarnya penasaran mau lihat Ricis hihi. Secara langsung..tapi Ricis jadwalnya agak sore.

Nah ini nih pengisi acaranya lengkapnya.




Tak lupa mengajak Lia yang memang produksi pakaian muslimah untuk Hijup. Beliau pun memiliki undangan untuk lari. Tapi berhalangan ikut. Lia seperti biasa, tertarik sama booth baju sport dari Noore. Dan berujung beli celana olah raga.



Saat event saya juga memakai jersey untuk lari dari Noore. Enak dan nyaman dipakainya. Bisa lihat yaaa di foto-fotonya. Kapan lagi difotoin sama Lia.. hihi



Kids Corner



Kegiatan mewarnai di booth Nussa.



Bazaar Pakaian dan Kuliner


Semakin bertambah usia, saya sadar dengan pentingnya Gaya Hidup Sehat. Makan dan minum yang seimbang juga berolahraga. Muslimah kini bisa berolahraga dengan outfit yang nyaman dan tetap memakai hijab. Beda dengan tahun duluuuu ya, saya pernah muter mall untuk mencari pakaian renang untuk hijab. Seiring perkembangan jaman, kini makin banyak pilihan.

Melalui campaign besarnya #EmpowerChange, HIJUP yakin bahwa setiap individu dapat memberikan perubahan dalam setiap kebaikan mulai dari berpenampilan yang baik, menginspirasi gaya hidup islami, hingga berkontribusi untuk lingkungan sekitar.

Saya setuju banget, setiap manusia itu unik dan bisa mempengaruhi lingkungan sekitarnya untuk berubah. So, kamu tinggal pilih..tentunya mau membawa pengaruh perubahan yang baik kan? Setiap muslimah dianjurkan seperti itu. Caranya kita bisa mulai dari hal yang kecil. Yuk menebar perubahan yang baik :)


#HijabCelebrationDay
#HIJUP
#EmpowerChange
#WorldHijabDay

28 comments:

  1. Yuk kita bawa perubahan yang berarti yes mba huhuhu *lalu merenung aku bisa apa? :p

    btw aku baru tahu 01 februari hari hijab loh merasa cudet pisan ga tau world hijab day hahaha...ini acaranya seru ya mba coba deket pasti ikutan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kids corner Nussa ya mba makin seru aja ajak anak-anak ke event ini :) semoga lain kesempatan bisa hadir di sana aamiin

      Delete
  2. waa seru banget acaranya mba..
    lokasi acaranya di BX change, deket banget dari rumah. kalo tau ada acara begitu pasti dateng aku. hehe

    ReplyDelete
  3. wah seruu acaranya..padahal ini deket rumah sayang gabisa ikut..pagi banget acaranya dan perut udah gede..:D

    ReplyDelete
  4. Wa beruntung banget bisa ikutan keseruan acara Hijab Celebration Day, aku baru tau ada event kaya gini.
    Hijub menyediakan keperluan wanita berhijab ya, produknya juga bagus-bagus aku pernah beli di sana.

    ReplyDelete
  5. Mak uciiiii, seru banget ya acara Hijab Celebration Day 2019 iniiiii. Banyak banget talkshow inspiratif, performance dari penyanyi penyanyi kece sekaligus banyak booth makanan halal yang menggoda yaaaa.. Hihihi. Sayang sekali kita ga ketemuan yaaaaaa

    ReplyDelete
  6. Di Tangerang yah? Sayang enggak bisanke sana padahal acara Hijab Celebration Day kayaknya seru terus ada penampilan Ricis yah...anakku bakalan suka banget.Kerenlah Hijup bisa berkontribusi untuk perubahan bangsa walaupun hanya satu langkah kecil, mudah-mudahan akan semakin banyak industri digital yang berkomitmen terhadap perubahan.

    ReplyDelete
  7. Seru banget ya acaranya, jadi mupeng.. Pakai hijab memang nggak membatasi muslimah untuk terus berkarya dan berkreasi, semangaat :)

    ReplyDelete
  8. Seru banget acaranya. Pastinya ya seneng banget bisa ngumpul bareng temen, dapet ilmu baru, dan juga seger bisa olahraga bareng2.

    ReplyDelete
  9. Mba Ucig lagi hamil? MasyaAllah, semoga sehat terus ya, mba.

    Itu btw acaranya seru banget, sampe ada kids corner segala. Coba bisa ikut kemarin, huhu

    ReplyDelete
  10. wow .. seru ya mbak acaranya.
    Setuju dengan tips gaya hidup sehatnya: makan minum seimbang, dan olah raga

    ReplyDelete
  11. Aku baru tau akhir-akhir ini, kalau founder/ceo hijup itu ternyata masih muda, cantik, muslim lagi. Ah sungguh menginspirasi beliau ini. Aku sering belanja di Hijup, pelayanan nya top banget emang..

    Ah kalaau aja acara seru ini di Bandung, pasti aku bakal dateng

    ReplyDelete
  12. Aku pengin banget produk dari Noore itu. Kayaknya emang kalau pengin lebih giat olahraganya musti cari outfir yang nyaman, hehehe, alesan banget.

    Ikut senang dengan perkembangan industri hijab sekarang. Hijab sudah menjadi salah satu fashion mode yang layak disejajarkan dengan fashion yang lain. Selain pilihan bahan yang biasanya selalu nyaman, industri fashion hijab juga mulai memperhitungkan desain yang minimalis tapi berkelas. Ini pas banget dengan kebutuhan perempuan berhijab, yaitu sederhana dalam penampilan.

    ReplyDelete
  13. Kalau bisa ikut family run tambah seru pasti ya, mbak. Semoga anak2 lekas sembuh, yaaa.

    ReplyDelete
  14. Selalu suka acara festival gini, komplet, ada fashion, kuliner, musik, pembicara yang keren..mauuu..

    ReplyDelete
  15. Senang deh dengan acara kaya gini. Makin banyak yang peduli dan tetap fashionable meski pakai hijab. Btw, baju sport dari Noorenya bagus. Naksir banget

    ReplyDelete
  16. Acara yang keren nih. Semoga kegiatan Hijab Celebration Day yang bertujuan untuk syiar, mengajak para muslimah dan kaum milenial untuk tetap produktif dan kreatif sesuai dengan minat masing-masing, bisa terwujud ya ...

    ReplyDelete
  17. Mak ini sungguh keren acaranya, kumenyesal gak ikutan huhuhuhu. Eh aku juga lagi nyari baju olahraga, nih. Noore enak ya dipakainya? Mau coba akkhh.

    ReplyDelete
  18. Aku ngarep banget ini acaranya bisa diadain juga di UI yg luaaaas juga hehehehe biar deket gitu.

    Semoga acara ini rutin tiap tahun dan banyak menginspirasi orang :)

    ReplyDelete
  19. Seru ya mba acaranya, ada Ran dan Vidi juga. Baju olahraganya cakep loh itu mba.

    ReplyDelete
  20. Sukses acaranya ya
    Ikut senang
    Apalagi ramai dan dihibur sama arti papan atas juga
    Ah andai di Surabaya juga ada

    ReplyDelete
  21. Kebayang padatnya acara ini. Dari mulai pagi full. Namun acaranya seru-seru. Nggak akan kebosanan pengunjung mengikuti dari awal hingga akhir.

    ReplyDelete
  22. Hayuk, mba. Menebar manfaat dari yang kecil sepeeti senyum salam sapa sopan santun dulu. Biae kaya diajeng Lestari ya mba. Muda mengisnpirasi

    ReplyDelete
  23. Acaranya banyak dan seru ya. Naksir sama baju sport dari Noore.

    ReplyDelete
  24. Kalau ada bazaar atau sale gini pasti acaranya tambah rame, diserbu banyak pengunjung, ya ...
    Lumayan memangkas beaya pengeluaran :)

    ReplyDelete
  25. Wah keren banget acaranya, pengen deh event hijub juga ada di Mksr, tp kapan yah. Smga ada jg deh ditunggu. Sukses selalu buat Hijub ��

    ReplyDelete
  26. Saya naksir pakaian olahraganya, mbak.

    Semoga anak-anak sekolah juga bisa punya seragam olahraga kayak gini. Yang nyaman, aman dan tetap tertutup.

    ReplyDelete
  27. Mpo Kebetulan lagi mencari baju olahraga muslim . Enak dipandang dan harga cocok.

    Hijup bikin fashionable walau memakai baju fashion

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by