Hal Yang Wajar Di Awal Kehamilan

Hal Yang Wajar Di Awal Kehamilan~ Mual, nggak nafsu makan, bawaannya ngantuk, malah juga terasa seperti nggak enak badan. Duh, berjuta rasanya menjadi ibu hamil itu. Pokoknya jangan sampai tak mengindahkannya deh 😅  Btw, setiap ibu yang hamil itu mengalami beda kondisi. Nggak akan sama. Ada yang bisa strong ada yang memang lemah kondisinya. Bukan berarti dia manja. Namanya hamil yaa gitu,  di Al-Quran juga tertulis ibu mengandung dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah. Jadi memang begitu adanya. Terus kalau hamil jadi nggak bisa apa-apa? Nggak gitu juga.



Banyak perubahan yang dialami saat awal kehamilan. Dari yang haid teratur menjadi tidak haid selama kurang lebih 9 bulan. Yes, perubahan hormon banyak berpengaruh pada tubuh ibu hamil. Dan saya sendiri pun bertanya-tanya, wajar nggak sih? 


source: Pixabay


Feeling Unwell
Beda tipis sih sama nggak enak badan. Kehamilan adalah sesuatu yang luar biasa. Merasa serba salah kadang menjadi hal yang sangat wajar. Harus bagaimana ya menjadi ibu hamil yang semestinya? Grogi dan panik saat lihat testpack, namun berujung bahagia. Rasa nggak enak badan, tidak nyaman di awal kehamilan (3 bulan pertama) juga lumrah terjadi. Nggak nafsu makan, pusing, mual terhadap sesuatu, lemas, insya Allah akan berangsur-angsur berubah. Meski memang ada yang selama kehamilan mengalami mual sampai melahirkan. Tetap semangat ya!

Mood Swing
Awal kehamilan yang membuat semua berubah. Malas pokoknya! Haha. Ampun deh. Entah kenapa awal kehamilan tuh males mandi eh sampai sekarang sih tapi nggak parah deh. Mandi 1x sehari kok. Tenang ajaaaa hihi. Hamil anak pertama, kedua, dan ketiga punya cerita yang beda-beda. Ada yang malas masak lah (kata dokter saya, ini nggak usah diomongin😂) mood beneran ngeswing. Jadi para suami harap maklum dan bersabar yaa. Bisa senggol bacok lah hihiiii.


Bawaannya Ngantuk
Hmmm, tidur melulu maunya. Kalau bisa tiap hari santai kayak di pantai. Iyah nggak sih? Dulu saat hamil anak kedua, jam tidur siang masih bisa melek. Sekarang ya ikut bocii sama krucil. Bangun sore lanjut buka laptop sebentar. Malam hari ya ikut tidur cepat juga. Ngacung yuk yang ngantukan.

Mengidam

Ingin makan atau minum sesuatu. Ajaib. Salah satu kenikmatan seorang ibu hamil adalah mengidam. Kangen hamil nggak? Ah ngidam itu seru. Tapi jangan juga ngidam yang susah dicarinya. Alhamdulillah saya mah ngidamnya mudah, bisa dinego hahaha yang penting perut kenyang. 

NgeFlek Saat Hamil

Waktu hamil anak pertama dan kedua saya mengalami flek. Sebenarnya kalau kata dokter Hasta, 3 bulan pertama seleksi alam banget. Ngeflek saat hamil muda nggak melulu berujung keguguran. Jadi letak plasenta ya terserah Allah mau ngasih gimana dan di mana letaknya. Mungkin ada yang seperti saya saat hamil anak kedua, plasenta rendah di awal kehamilan. Ini membuat flek on off.

Baca Juga : Mengatasi Flek Saat Hamil

source: Pixabay

Selain itu masih ada lagi hal yang wajar dialami oleh ibu hamil di awal kehamilan, seperti berat badan turun, sakit gigi, sakit punggung (lha kok ini sakit semua?) hehe, yang penting dikonsultasikan saja ya ke dokter. Insya Allah semuanya berjalan dengan lancar ya, amiin.

8 comments:

  1. Klo dulu apa ya hmmm kayaknya indera penciuman lebih tajam hehu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih sensi yaa mii hihii.. biasanya bau bawang maless

      Delete
  2. Semua tahap kehamilan selalu mendebarkan, tidak hanya bagi Ibu hamil, tapi juga bagi Ayah calon bayi. Pengalaman seru banyak terjadi pada bagian ngidam. Walau dengan suka hati menuruti, kadang terselip juga sedikit kesal.


    Istri minta belikan nasi padang, pesannya kuah, nasi, dan lauk dipisah. Pas sampai rumah, penginnya lauk, nasi, dan kuah digabung, tapi harus yang jual nasinya yang gabungin. Wadoh! Mana sambil nangis-nangis pula, nggak mau makan kalau nggak digabung, wadoh lagi.:D

    Ketika dikenang kembali, semua terasa begitu seru dan indah.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. ada ya yg gitu mas 😃 keren ah itu. Alhamdulillah terlewati dengan seru dan indah ya jadinyaa

      Delete
  3. Zaman aku hamil anak kedua dulu mlah kayak ga kelihatan tanda2amnya. Palimg perut rasanya beda. So far baik2 aja sih ga aneh. Malah nafsu makan bertambah hahaha.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah klo hamil di trimester pertama gak neko2 Ci.
    tapi klo udah masuk trimester ketiga udah mulai banyak sakitnya, kayak hamil kedua dan ketiga ini. ada aja yg dikeluhkan, Alhamdulillah :D

    sehat2 ya Bumil :*

    ReplyDelete
  5. Ehhh sister lagi hamil yaa..

    Semoga sehat selalu mba ucig sayaang <3

    ReplyDelete
  6. Menurut saya para suami hal yang merepotkan dari istri saat hamil adalah pas nyidam,,,pernah istri saya pas hamil jam 11 malam ingin makan seafood tapi makannya ditempat,,,dah gitu jauh lagi,,,
    Btw blognya sudah saya follow kak,,,follow balik ya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by