Alasan Kenapa Harus Balik Lagi ke Malang

Alasan Kenapa Harus Balik Lagi ke MalangAda banyak banget alasan kalau Indonesia itu memang alamnya cakep dan kece berat. Teman-teman juga pasti percaya kan? Saya cinta deh sama Indonesia. Selain alamnya yang indah, kulinernya juga cocok di lidah. Kalau diajak berlibur keliling Indonesia ya saya nggak menolak. Hihi. Ada gitu yang mau ngajak? Seperti ke Malang pada tahun 2017 dari event Jelajah Gizi. Dan jujur, saya mau balik lagi ke sana. Banyak sekali yang saya senangi setelah berkunjung ke Malang. Kira-kira alasannya kenapa sih harus balik lagi ke Malang?





Banyak Destinasi Wisata Yang Bagus
Sebelumnya saya nggak pernah ke Jawa Timur. Hanya mentok di kampung bapak yaitu Wonogiri, Jawa Tengah. Berkesannya tuh ya saat ke Malang adalah ke Museum Angkut. Cakep. Kalau bawa anak-anak juga pasti senang deh mereka. Tapi ya siap-siap lelah haha. Karena tempatnya luas dan spot foto kecenya banyak. Wisata di Malang juga berdekatan, tinggal pilih doang gitu. Mau ke Jatim Park 1/2/3. Let's choose. 


Museum Angkut



Petik Apel Di Kusuma Agro

Selain Museum Angkut dan Jatim Park ada wisata apel Malang yaitu Kawasan Wisata Kusuma Agro. Di wisata petik apel ini kita juga dapat melihat kebun luas ya pastinya. Sayang kalau dilewatkan, karena memang apel Malang yang sungguh khas. Ada kolam renangnya juga lho.


Kuliner Yang Enak dan Uenaak
Siapa yang nggak suka kulineran enak? Di Malang itu tempat bakwan Malang, cwimie, angsle dan ronde, aneka soto, rawon, es krim, bakso dan semua itu legend


source: liputan6.com

Saat ke Malang saya sempat mencoba makan malam di Pupuk Bawang Resto yang terletak di Kota Batu. Karena malam hari, udara lebih dingin dan itu asyik banget. Saya dan teman-teman menikmati kuliner sambil menghirup sejuknya malam. View lampunya, ugh. .sambil merasakan bakso Malang versi gerobak. Buat yang penasaran, silahkan googling ya habis baca artikel ini hehe. Dijamin nggak nyesel.


Atmosfer Kotanya Menyenangkan
Meski siang hari, jalan-jalan di Malang nggak terik panas menyengat seperti di ibu kota Jakarta hehe. Udaranya yang sejuk juga saat siang, kalau malam sih ya memang dingin. Menurut saya berjalan kaki di sana masih terasa nyaman. Dan mau mampir ke alun-alun Malang deh jika saya balik ke sana. Terbayang mau kulineran di alun-alun soalnya belum singgah ke sana.



salah satu spot foto di kampung warna warni Jodipan

Bisa Lanjut Ke Bromo
Yang ini wishlist banget kalau anak-anak sudah gedean. Kapan dong yaa, hmm. Kenal nama Bromo dari kecil, sebagai pecinta alam terutama gunung. Hihi. Cuma belum kesampaian. Kenyataannya dari Malang ke Bromo bisa ditempuh dengan jalan macam-macam ya. Ada jalur bus, udara, kereta api. Nah, sepertinya saya pilih menggunakan kereta api saja deh nanti saat berangkat ke Malang. Sekarang sih tinggal pilih ya mau pesan hotel  dari mana?

Cukup pesan hotel lewat Pegipegi.com, ada juga beberapa promonya yang menarik hati nih. Saya juga mau intip tiket pulang dari Malang ke Jakarta ah. Jadi berangkatnya naik kereta api sajapulang ke Jakarta naik pesawat biar anak-anak juga nggak terlalu lelah.


Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang

Caranya gampang sih kalau gunain Pegipegi.com, tinggal install atau langsung klik webnya Pegipegi.com. Saya mencoba cek hotel ya dari web resmi Pegipegi.com. Enak banget deh, bisa disesuaikan dengan tujuan dan budget kita.






Tersedia beragam pilihan deh, harganya juga beragam. 



Selain itu, alasan kenapa sih harus pesan di Pegipegi.com ya adalah sistem yang terpercaya. Nah, 2019 masih panjang nih, kayaknya belum terlambat deh untuk merencanakan liburan selanjutnya :) Yuk, cus liburan...

40 comments:

  1. Gimana kalau kita ngetrip bareng ke Malang ci hihihi. Belum pernah nih kesana, katanya murah-murah ya makanannya.

    ReplyDelete
  2. Malang memang bikin bunda nggak bisa move on dan pingin ke Malang lagi ya hehe

    ReplyDelete
  3. Bener banget bun Malang memang membuat kita ingin kembali lagi ke sana :D

    ReplyDelete
  4. Yang di Jakarta pingin ke Malang yang di Malang pingin ke Jakarta hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii eh iya beneeer.. arek ngalam tapi emang mau ke jkt mbaa :D

      Delete
  5. Malang memang ngangenin ya hehe

    ReplyDelete
  6. Aku belum kesapaian juga nih ke Malang Mba. Kabarnya di sana dingin ya? Gak sabar buat merencanakan ke sana.

    ReplyDelete
  7. Malang sih selalu ngangenin. Dulu kuliah di Malang. Sejak punya anak-anak juga beberapa kali ke sana. Dari Museum angkut, Jatim Park 1,2,3 anak-anak dah pernah kesana. Terakhir ke sana lebaran kemarin ke Jatim Park 1,2,3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaa udah lengkaap ya mba Nung, oh jadi mba Nung dulu kuliah di Malang, wasiiikk tenan

      Delete
  8. aku juga mau balik lagi bawa anak-anak, Akhir November lalu aku ke sana tapi sama suami aja bedua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii yg berduaaaa... kudu ya mba, aku jg mau klo dikasih kesempatan bawa anak2

      Delete
  9. aku memang pgn balik lg ke malang bawa anak2... pgn ke jatim parknya itu mba :)... kyknya seru krn banyak wahana2 permainan yg pasti bikin anak2 seneng... :) . tp terkahir ke malang, aku nginep di villa deket perkebunan apel agro kusuma.. bagus siiih, tapiiiii rada horor... sempet ada gangguan sedikit pas kita kesana.. tp ya sudahlaaaah :p.. ga bikin aku kapok ke malang kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya kynya seruuu yaa :p rada horor...
      Yuk kita balik lagi ke Malang mbaa

      Delete
  10. Aku jadi pengen kesini lagi waktu tahun 2011 ke Malang ga jalan-jalan sedih banget hahaha namanya juga dinas sih sekarang makin mantab jiwa ya mba Ucig :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn cedih... balik lg yuk ke Malang 😊

      Delete
  11. Aku pernah ke kota malang ke sodara dan mampir ke kebun apel dah manis dan sejuk tempat nya.

    ReplyDelete
  12. Hemmm bener semua tuh yang diungkapkan tentang Malang. Segala macam makananan pun tinggal pilih, mau ke Jatim Park 1,2,3 yang mana aja boleh. Apalagi sudah banyak hotel kog disana yang bisa kita coba jika kita mampir ke Malang. Hemm jadi kangen Bakso Malang yang melegenda nih, btw au yang asli Arema belum pernah lho ke Museum Angkut haha norak ya ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh asli Arema nongol ^^ iya kadang gtu, yg orang deket malah blm pernah ya hihii.. bagus mbaa museum Angkut

      Delete
  13. Aku malah baru tahu loh mba kalo di Malang ada kampung warna warni gitu. Aku kira di Kendal dan di Semarang doang.

    Insya Allah kalau nanti ke Malang aku harus ke situ buat konten vlog hahaha

    ReplyDelete
  14. Itu kampung warnanya cakep banget yaa..aku harus kembali ke Malang juga. Let's explore this beautiful city

    ReplyDelete
  15. hwaa aku belum pernah ke malang. waktu tinggal di solo, ke malang cuma wacana doang. pegi pegi ahh ke malangg

    ReplyDelete
  16. Belum.pernah ke Malang..memang paling terkenal apelnya..kalau kesana ingin mampir ke Kevin apel, metik apel Dan makan kuliner berbagai apel

    ReplyDelete
  17. Bener banget apa yang mbak Uci tulis di atas. Tahun lalu aku ke Malang dan belum puas, kalau ada rezeki tahun ini pengen ke sana lagi. Karena belum sempet eksplore Jatim Park. KematiK pas ke Batam sempat pesan tiket di pegi-pegi juga, diskonnya lumayan banget lho.

    ReplyDelete
  18. Saya belum pernah ke Malang dan memang saya pengen banget ke sana. Semoga ada rezeki lebih biar bisa menikmati kuliner yang enak-enak, dan yang paling saya pengen, di Kebun Apelnya itu loh...

    ReplyDelete
  19. Maang kulinernya menggoda nih, dulu aku pengen banget ke Malang gegara suami pernah ke Malang dan cerita keindahan destinasi terutama apelnya eh kulinernya juga enak loh, mupeng deh ke Malang

    ReplyDelete
  20. Iya sih, Malang memang sangat menarik. Semakin menarik malahan.Sekarang makin banyak drstinasi wisatanya. Fasilitas kotanya juga semakin lengkap. Nah,kan, aku juga jadi kepengin.

    ReplyDelete
  21. Iyesss 2019 masih di awal, semoga kepenginan suamiku ke Museum Angkut tercapai. Aku sih hayuk aja yg penting jalan2nya dibayarin all in sama Pak Suami wkwkkwkwk

    ReplyDelete
  22. Aku belum kesampaian terus nih mba mau ke Malang. Salah satu wislist, sambil nunggu anak usia tiga tahun. Biar asyik dibawa ke mana-mananya.

    ReplyDelete
  23. "alasan saya ke malang lagi dan lagi adalah... karena mertua orang malang" :D
    pasti deh tiap tahun ke malang. Enaknya juga destinasi wisatanya banyak.

    ReplyDelete
  24. Pengen banget k malang terus batu cari tanaman hehehe. Semoga rencana saya tahun ini ke malang bisa terwujud

    ReplyDelete
  25. Anakku kemarin ke Museum angkut sama Jatim Park udah bahagia banget. Pengen ke sana lagi katanya

    ReplyDelete
  26. Aku penasaran makan bakso malang, tapi aku juga penasaran ingin pergi ke semua destinasi wisata di Malang yang semakin lengkap

    ReplyDelete
  27. Kalau bawa anak2 dan di Batu semingguan, wajib cobain semua wahana di Jatim Park Group Mbak. Dijamin nagih, pengen balik lagi :)

    ReplyDelete
  28. Saya belum ke Malang nih Ci, pengen bangeeeet.
    apalagi lanjut ke Bromo yaah pasti bisa asyik banget.
    ke Malang bareng yuk Ci :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by