Mainan Spesial Alfamart dan Tips Belanja Hemat Bersama Anak

Mainan Spesial Alfamart dan Tips Belanja Hemat Bersama Anak~ "Mii, ke Alfa ya nanti pulang sekolah". Memang butuh beli apa? Apa yaaa..Alfamart buat anak-anak itu seperti oase di padang pasir. Awalnya setiap kali lihat logo Alfa, adik Ashika selalu heboh dan minta mampir dengan cara memaksa. Ya, sampai akhirnya mengerti kalau baiknya kita beli barang yang kita butuhkan.





Okay, tips belanja bersama anak bakal saya sharing juga ya di akhir tulisan. Lanjut baca yuk.

Cerita kemarin adalah menghadiri launching koleksi mainan spesial 'Disney Coll-Egg-Tible Series' bersama komunitas Emak2blogger, alhamdulillah acaranya di Alfa Tower, lokasi lumayan dekat rumah.

Memang, mainan yang tepat akan sangat baik untuk merangsang motorik, daya pikir, imajinasi serta kreativitas. Mainan yang diberikan bisa berupa pengenalan alat tulis untuk anak usia 1-4 tahun bisa menstimulasi tumbuh kembang anak. Wah adik Ashika memang lagi suka corat-coret nih, sampai muka juga dia suka iseng gambar walau sebatas goresan pulpen.


Dok. Pribadi

Kami berdress code merah sedang menunggu Mama Gigi alias Nagita Slavina bersama Rafathar. Yes, akhirnya acara dimulai. Ternyata Alfamart mengeluarkan mainan ini bertepatan dengan perayaan Mickey Mouse's 90th anninersary di Indonesia. Koleksi 'Disney Coll-Egg-Tible Series' hanya ada di Alfamart, bentuknya unik kayak telur wobbly gitu. Dalamnya ada yang berupa pulpen, krayon, rautan, stamp, dan penghapus. Dan tentunya anak-anak suka. Iya memang anak-anak suka kejutan, jadi ya mainan ini fun nya di situ karena nggak tau akan dapat karakter apa nantinya.


Dok. Pribadi


Ada delapan karakter Disney lho, Mickey Classic, Mickey Gold, Mickey Mouse, Minnie Mouse, Goofy, Pluto, Donald Duck, dan Daisy Duck. Nah semua karakternya pasti sudah pada tau dong ya. Lucu dan ikonik semua, mulai dari anak kecil sampai yang dewasa juga suka.


Dok. Pribadi


Ternyata Rafathar suka jajan di Alfamart. Namanya anak kecil pasti happy ya diajak jajan apalagi bakalan dapat mainan kayak gini. Pada launching kamis lalu, Nagita Slavina bercerita, melalui mainan yang sesuai usia Rafathar bisa memberikan rasa gembira sekaligus jadi salah satu sarana dia untuk mengembangkan diri, fisik motorik, sosial emosional dan kognitif juga. Ditambah lagi Rafathar suka tokoh Disney.


Dok. Pribadi

Btw, bagaimana cara dapatin Disney Coll-Egg-Tible Series ini? Bisa dengan mengumpulkan stamp atau beli langsung. Kalau ingin dapat gratis caranya bisa dengan kumpulkan 15 stamp. Setiap belanja Rp. 50.000 kecuali rokok, e-voucher hp dan susu bayi mendapatkan 1 stamp. Atau dengan seharga Rp. 24.900 + 5 stamp.

Misalnya mau beli langsung juga bisa kok, seharga Rp. 29.900 untuk member Alfamart sedangkan non member Rp. 34.900.

Catat periode pengumpulan stampnya nih, mulai dari 19 November 2018 sampai dengan 15 Januari 2019. Limited edition pokoknya, eksklusif yang hanya ada di Alfamart. Harus dimanfaatkan untuk dapat mainan yang lucu gini untuk anak-anak tersayang :) yuk lengkapi koleksinya.

Ya ya, cute banget memang. Anak-anak di rumah cuma punya satu yaitu Mickey Gold  dan mereka berebutan deh. Hihi. 

Nggak perlu khawatir kantong jebol kalau berbelanja sama anak. Temans bisa nyobain tips belanja hemat bersama anak berikut:
1. Berikan Pemahaman Definisi Belanja
    Sedari kecil anak-anak sudah diberikan pemahaman bahwa belanja itu untuk barang yang kami butuhkan. Selebihnya ya harus nabung dulu untuk dapatinnya.

2. Tentukan Rules Bersama
Setiap keluarga saya yakin punya rules meski ada juga yang rulesnya tipis. Rules dalam jajan es misalnya? Cuma boleh seminggu sekali atau 3x seminggu. Boleh dibeli dalam keadaan sehat. Nah kan jadi banyak aturan maming haha. Masalah jenis jajanan, nggak boleh yang bikin tenggorokan jadi gatal, ngerti kan kayak chiki #eh. Tapi sesekali boleh lah beli. Maming lebih mengutamakan beli susu dan roti. Dan beli-belian nggak boleh yang harganya mahal. Sejauh ini mereka bisa mengerti.

3. Make A Deal Sebelum Berangkat
Ini penting banget. Dari rumah pokoknya kami harus tau apa yang nanti akan dibeli. Nggak boleh melenceng hihi. Jadi anak-anak biasanya tau saya mau beli apa dan apa yang mereka bisa dapatin. Kalau mau jajan oke, itemnya tentuin dari rumah.

4. Menabung
Setiap habis belanja nih biasanya suka ada wishlist dari anak. Mereka mau sesuatu jajanan yang nggak kesampaian. Haha. Boleh deh kasih pengertian tentang menabung. Sesuatu yang kita inginkan perlu kita usahakan, coba nabung dulu. Nggak instan dapatinnya. Meski ada uangnya tapi ngajarin hidup sesuai kebutuhan saya rasa perlu. Sesuai kebutuhan lho ya bukan sesuai keinginan hihii. Fondasi di usia 1-5 tahun terasa banget deh. Dulu bapak juga jarang kasih jajan berlebihan, dan sampai akhirnya saya sendiri bisa merasakan manfaatnya.

Awalnya agak tricky sih tapi anak-anak itu bakal ngerti kok. Tinggal bagaimana kitanya. Nah kalau sudah gitu, saya suka kasih surprise tiba-tiba jajanin mereka dan mereka happy banget dapat cokelat atau permen yang nggak selalu bisa didapat.

Boleh kasih mereka juga lho Disney Coll-Egg-Tible Series..
Ada yang sudah punya ini juga?

18 comments:

  1. Kayaknya emang collectable banget ya mba, sekali beli langsung pengin juga deh karakter lainnya

    ReplyDelete
  2. kalau adik ponakan dulu sering beli kinderjoy aja sih kalau di alfa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyayah itu jg salah satu favorit anak2 :)

      Delete
  3. terimakasih tipsnya, btw kangen sama adek Ashika. Ternyata kesenangannya sama kayak Rafathar ya suka ngajakin ke Alfamart ya wkwkwk, cuss borong Cool Egg Tible Seriesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iyaa anak2 sukaa..
      Cuss beliin aku ya tante feb 😍

      Delete
  4. ini mah wajib punya semua..lucu semua soalnya

    ReplyDelete
  5. Wah ini mainan baru Alfamart ya, tar anak-anak kalau dibawa belanja pasti mau nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau teh apalagi dikasih hadiah inii ^^

      Delete
  6. Pake stamp di alfamart jd murah 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa beli juga mak pake member ponta diskon. Hehe

      Delete
  7. make a deal sebelum berangkat kemana2 itu penting banget! hahahahah karena itu yg selalu aku lakukan dan kasih tau raya, kalau udah beli satu raya ngga boleh beli yg lain or main di playground, so they need to choose and stick to it :D (mamak tegas).
    Selain itu nabung buat apa yg diinginkan aku jadiin penyemangat biar raya ngerti nabung meski pada akhirnya mamih tetep nombok, tapi setidaknya raya belajar kalau mau beli sesuatu ya harus nabung hahahh :D
    btw itu telor2 lucu yg pengen mah mamihnya, bukan raya da :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener mii. Pokoknya belajar dari hal2 keseharian kayak gini itu penting banget. Mama aku jg klo dulu nggak slalu nurutin permintaan akuu haha. Dan penting nabung utk membeli sesuatu. Semangat belajar yayaaa

      Delete
  8. Make a deal dan menabung selalu saya lakukan, memang itu penting banget. Masya Allah, sampai saat ini semua masih aman terkendali.. :D

    ReplyDelete
  9. Ih, lucu banget koleksi disneynya...

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena