Tentang Jodoh dan Menemukannya

Saya harus bersyukur berkali-kali karena selalu pupus dalam hal perasaan. Haha. Cintaku selalu bertepuk sebelah tangan  Ehem. . Mengenai jodoh adalah perjalanan panjang. Setelah melewati sepi sendiri dan sakit hati beberapa tahun. Akhirnya ku menemukanmu. Duileee cig.





Jadi colab bareng Diah kali ini mau bahas jodoh. Tentang mantan pacar, nggak punya hihi cuma paping yang mau sama saya tuh. Alhamdulillah yaaa nggak sepi lagi. Buku diary saya juga terlope-lope gitu hihiii. Oh ya baca cerita punya Diah juga ya, Cerita Diah

Ketika Waktu Itu Teman-Teman Punya Pacar
Galau euy. Cuma ya nggak gimana-gimana sih paling garuk-garuk sprei kosan. Penasaranlah kapan punya calon suami. Saat itu memang menginginkan hubungan yang serius dan bercita-cita nikah muda. Waduuuu.

Pernah dicomblangin, tapi semua ke laut alias nggak jodoh. Sampai tragedi di sms (sms? jadul yaaa haha) seorang cewek, dan padahal saya nggak pernah mau rebutan hal kayak gitu. Kan cowok banyak yakan. Ini mah gemas kalau diceritain. Sekarang ya mereka sudah menikah. Happy ending story. Sementara saat itu saya masih menunggu sang paping menyerok daku Huhu. Sabar~


Kekuatan Doa - Jodoh di Tangan Allah
Dulu pernah doa tentang jodoh dan kini pak suami sama seperti apa yang saya pinta dalam doa. Kurang lebih sama as requested. Meski nggak 100%. Dan saya masih memantaskan diri sampai seterusnya.

Jodoh itu beneran nggak terduga ya. Adik saya yang menikah Agustus lalu menemukan jodohnya dengan proses yang sangat cepat. Nggak pernah pacaran, nggak ada sejarah cerita dekat dengan seseorang. Tapi begitu selesai skripsi, lelaki yang dia juga sukai dalam diam ternyata. . Bersambut. Hahaa kayak di sinetron atau film :p lalu mereka berproses ta'aruf dan melangsungkan pernikahan.

Jodoh Tak Disangka Tak Dinyana
Ada yang ketemu saat liburan, ada yang teman kuliah #eh. Kalau sahabat saya menemukan jodohnya setelah gagal di pernikahan yang pertama. Meski berliku tapi akan bertemu jua. Mau kayak gimana pun hambatannya ya sudah itu jodohnya. Ya nggak tertukar.

Jodoh adalah cerminan diri
Saya merasakannya. Ada hal yang buat kami sejiwa. Tapi juga punya perbedaan pendapat. Kalau sudah beda, biasanya saya nggak mau bahas lagi sih #bete haha. Nggak mau memaksakan. Malas debat.


Mengenai doa saya tentang jodoh, pada waktu itu memang berdoa supaya Allah berikan yang begini. . Begitu dan seterusnya. Done. Detail banget permintaan saya. Amazingly. Ini kesampaian šŸ˜‚ 

Baca Juga: pernikahan seumuran itu seru, kata siapa sering ribut?

Terima Jodohmu Dengan Segala Yang Dia Miliki


Fokus di kelebihan pasangan biar happy deh. Tapi nikmati proses poles memoles kelemahan pasangan. Selagi bisa diminimalisir, kenapa nggak? Toh kan pernikahan juga untuk saling memperbaiki diri. Cuma kok paping jarang kritik saya ya? Padahal, banyak kurangnya. Nah kalau saya, sering mengkritik doi šŸ˜… (Demi kesehatanmu)



Semoga diberikan panjang jodoh ya pernikahannya. Amin.. Karena menikah  adalah ibadah, bersahabat dengan kesabaran. Prakteknya harus setiap hari, melewati jam, menit, detikNya. 

Teruntuk teman, sahabat dan keluarga dekat yang belum menemukan jodohnya mudah-mudahan segera berjumpa ya. Saya mengaminkan dari sini segala harapan tentang si jodohnya. Insya Allah rencana paling keren dari Nya.

11 comments:

  1. Uciiii, jodoh yaaaa.. semoga berjodoh till Jannah ya Ci
    *bingung sebenarnya klo mau cerita jodoh
    *BRB balik ke dashboard lagi buat lanjutin cerita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin makasih ya Di, doa yg sama buat kamu dan suami :)

      Delete
  2. Tentang mantan pacar, nggak punya hihi cuma papi yang mau sama saya tuh.

    Hihi kok sama sih mba ceritanya, Alhamdulillah doa saya waktu smk kesampean gamau punya mantan dan pengen kriteria ini itu di acc Allah di waktu yang tepatšŸ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyiiik alhamdulillah... smoga till jannah ya mbaa ^^ amiiin

      Delete
  3. Aamiin. Semoga pernikahannya membawa berkah dan langgeng mbak. Kalau saya masih belum di acc nih permintaannya sana Allah, diminta menikmati hidup dulu. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah dalam waktu yg tepat ya mbaa :) Allah yg paling tahu

      Delete
  4. Mbaakkk, bener bangett! Jodoh memang di tangan Akkah. Banyak loh teman-teman yang pacarannya sama siap, eh nikahnya sama siapa

    ReplyDelete
  5. Amin. Bahas tentang johon itu rumit ya mbak, jodoh itu misteri, hanya Tuhan yg tau hihihi.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  6. duuuuh kalau jodoh emang bner deh ga akan kemana ya mbak uci, aku sama suami itu dulu satu divisi di kantor, sebelahan meja kerjanya, tapi aku dulu sebel banget sama dia, bisa dibilang benci.. selalu aku kasih muka jutek, tapi yaaa namanya jodoh yaa, allah ngebuka sisi baik dari dia yang akhirnya aku luluh.. jadi intinya dari benci jadi sayang..hehehee

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena