4 Hal Yang Harus Dilakukan Demi Keharmonisan Rumah Tangga

4 Hal Yang Harus Dilakukan Demi Keharmonisan Rumah Tangga ~ Dari sekian banyak hal dalam hidup ini yang paling membuat saya bahagia adalah memiliki seseorang, dia yang selalu mau mendengarkan. Saya nggak nyangka bisa dapat suami seorang pendengar yang baik. Sampai kadang-kadang ya nggak komentar apa-apa. Haha. Kalau ditanya keharmonisan, alhamdulillah harmonis. Meski pernah ribut karena ku #cemburu. Bisa cemburu juga lho saya 😅 lumayan menjadi bumbu dalam rumah tangga kami.



Setelah menikah banyak bebenah, memperbaiki diri untuk suami dan anak-anak. Perbaikan di segala aspek deh. Bagaimana cara menahan emosi, mengatur keuangan bersama suami, memastikan rumah dan segala isinya supaya selalu baik-baik saja. Kurang lebih begitulah job desc saya sebagai istri. Tak lupa membahagiakan suami. Kalau lagi kesal capek, ya pilih kegiatan yang bikin hati adem. Karena jadi ibu rumah tangga itu rentan stres kalau nggak tahu ilmunya. Asli deh menurut saya lelah banget di rumah dibanding ninggalin anak-anak kerja di luar rumah.

Melakukan me time jadi short way meretas kejenuhan. Rasanya bebas mandi tanpa teriakan anak-anak, damai banget. Dandan rapih walau cuma untuk antar si sulung ke sekolah pun bikin happy. Berprofesi sebagai ibu rumah tangga, berusaha nggak menjadi cuek akan penampilan. Masa mentang-mentang di rumah jadi nggak pernah menyentuh bedak sih? :p Menjaga kebersihan dan kerapihan diri sendiri juga penting yakan. Selain untuk kesehatan, juga sedap dipandang pak suami sendiri. (bukan untuk suami orang lain atuhlah).

Memasuki usia pernikahan yang ke-6, tantangannya semakin banyak. Mulai dari mengatur waktu bersama karena paping lumayan sibuk kerjanya dan pulang malam. Memang sih saya sangat intens di whatsapp, habis kalau sudah malam kan sudah lelah. Isi whatsapp seputar kondisi rumah terutama masalah anak-anak. Masalah kita berdua? alhamdulillah nggak ada. Kalau marah ya baikan lagi, nggak pernah sampai lempar-lemparan piring juga.
Habis gimana dong, saya bukan orang yang betah dan bertahan ngambek dalam waktu yang lama. Gengsi kayaknya sudah nggak ada di kamus saya sejak 500 tahun yang lalu. LOL.

Harmonis itu sangat penting, soalnya akan sakit kepala kalau ribut melulu hehe. Hubungan suami istri harmonis, anak-anak juga pasti bahagia. Istri menjadi salah satu kunci bagaimana keluarga bisa terus harmonis. Dan tentu juga didukung oleh suami. Berikut ini ada 4 hal yang harus dilakukan demi keharmonisan rumah tangga:

1. Meluangkan Waktu Bersama
   Ngerasain nggak sih kalau waktu bersama juga kadang nggak berkualitas karena sibuk  gadget masing-masing. Coba cari waktu yang benar-benar freeApalagi sudah ada  anak. Bersiap deh, harus pintar bagi waktu untuk pasangan. Tapi saya biasanya ya sepaket. Belum bisa yang sering berduaan. Dan perlu diusahakan nih. Hihi

2. Komunikasi Jujur dan Terbuka
    Komunikasi yang jujur dan terbuka adalah ciri keluarga sehat. Namanya suami istri itu harus kompak. Sama-sama tahu. Dengan kayak gitu kami bisa saling memahami. Dan jangan lupa meminta bantuan saat kesulitan. Sepahit apapun, utarakan saja supaya masalah itu nggak menjadi bom waktu. 

3. Memahami Pasangan
  Kalau yang satu ini cukup berliku-liku prosesnya. Memahami seseorang nggak bisa sehari, sebulanan langsung mengerti. Ada kalanya seseorang memiliki sifat yang dinamis. Jadi harus banyak bersabar.


4. Memperbaiki dan Merawat Diri


Yang nggak boleh terlewatkan adalah memperbaiki kekurangan diri, juga fokus di kelebihan pasangan. Evaluasi lewat mendengar masukkan dari suami. Sedangkan merawat diri ya salah satunya menjaga kebersihan, termasuk area kewanitaan. Cara ini bisa menjadi salah satu cara menjaga keharmonisan rumah tangga juga loh. Saya merawat area kewanitaan saya dengan menggunakan Resik V Manjakani Whitenning. Sebelumnya saya memakai Resik V Godokan Sirih karena sempat mengalami keputihan juga. Botol pertama sudah habis dan saya pun bebas dari keputihan. Sekarang saya lanjut pakai Resik V Manjakani Whitening untuk mencerahkan dan mengencangkan area kewanitaan. 





Kandungan Resik V Manjakani terdiri dari Ekstrak Bengkoang yang memang dikenal sejak dulu manfaatnya sangat banyak bagi kecantikan kulit. Diantaranya memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek-flek hitam, juga dapat mengencangkan kulit. Saya suka harumnya. Lembut banget.


Nah bukan kulit wajah saja, kulit di area pangkal paha juga sering menggelap dan menjadikan wanita kurang percaya diri. Ternyata menggelapnya area pangkal paha ada beberapa kemungkinan penyebabnya yaitu iritasi kulit karena bakteri atau jamur, pengaruh hormonal dan gesekan antar paha. Ekstrak Bangkoang dalam Resik V Manjakani Whitening ini terbukti dapat 2x mencerahkan.



Selain bengkoang, Resik V Manjakani juga mengandung Manjakani asli Persia. Apa sih Manjakani? Lagi pengin dimanjaaa? :)
Bukaaan. . Jadi Manjakani adalah buah yang berasal dari Persia, yang sudah dikenal untuk MENGENCANGKAN otot-otot kewanitaan.

Manjakani dipercaya khasiatnya selama berabad-abad oleh orang Mesir Purba

Digunakan juga sebagai pengobatan tradisional oleh orang Arab, Iran/ Persia, India, Cina, Melayu. Kaya akan Tannin yaitu antioksidan sebagai anti mikroba atau bakteri. 
Manjakani asli Persia yang terbukti makin mengencangkan area kewanitaan.




Dulu saya rada malas gunain  pembersih kewanitaan, takut keringlah, takut berbahaya. Tapi Resik V Manjakani halal dan sudah teruji klinis berdasarkan uji riset terhadap 200 pengguna Feminine Hygine. Jadi nggak perlu ragu. Istri resik, keluarga harmonis!





#ResikVManjakaniWhitening

#ResikV
#Pembersihkewanitaan
#Keharmonisanrumahtangga
#Memutihkanareakewanitaan
#Mengencangkanareakewanitaan
#Pembersihkewanitaanyangaman
2xlebihcerahmakinmengencangkan  

26 comments:

  1. Menjaga daerah kewanitaan itu memang penting banget mbak, mengingat daerah kewanitaan itu sangat sensitif sekali.

    ReplyDelete
  2. Saya masih mempercayai ramuan kuno seperti membasuh daerah kewanitaan dengan air godokan daun sirih. Tapi setelah beberapa lama ini saya sibuk dan tidak sempat membuat, resikv manjakani benar-benar membantu saya dengan segala aktifitas saya yang padat ini.

    ReplyDelete
  3. Saya fikir menggunakan daerah kewanitaan itu berbahaya, ternyata malah justru sangat perlu digunakan.

    ReplyDelete
  4. Ternyata banyak sekali ya manfaat yang dapat kita peroleh dari resikv.

    ReplyDelete
  5. jadi ingin pakai juga nih mbak, biar daerah kewanitaanku bersih dan kesat.

    ReplyDelete
  6. Wah sudah 6 tahun ya Mbak pernikahannya? Selisih dikit nih, semakin ke sini semoga semakin lekat ya hubungan kita dengan suami. Aku suka juga nih Resik V Manjakani Whitening nya.. Harumnya suka.

    ReplyDelete
  7. iya juga, menjalin sebusuah hubungan itu tidak segampang membalikan telapak tangan dan membutuhkan proses untuk menjalin hubungan yang baik agar tetap memberikan kesan keharmonisan yang hqq. thanks atas informasinya ya mba.

    ReplyDelete
  8. Dulu bingung dengan arti manjakani, he he. Iya, kayak manja aja. Padahal....
    Tips di atas menarik disimak. Soal Resik, saya belum coba.
    Suka dengan kamut istri resik, keluarga harmonis. Yay, itu emang harus diterapin.
    Salam kemal. :)

    ReplyDelete
  9. Dapet informasi yang bermanfaat bgt untuk nanti klo udah nikah. Makasih kak.

    ReplyDelete
  10. Aku termasuk yang takut pakai pembersih wanita. Takut gimana-gimana. Aduh kok gak jelas gini. Tapi kalau baca manfaatnya bagus seperti ini jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  11. Sama dulu aku juga takut pakai pembersih kewanitaan. Tapi setelah pakai resik v manjakani berubah hehe ternyata gak seseram dibayangkan dan bikin suami tambah mesra

    ReplyDelete
  12. penting banget itu ya Ci, komunikasi. kan biar sama2 tahu apa isi hati masing-masing *eciiieee
    ehemmm, pernah cemburu juga ya Ci? wajar doong yaaa, sama suami sendiri juga kan ya, artinya cinta doong, klo masih ada rasa cemburu :D

    saya juga pake ini lho Ci, keset itu *upsss

    langgeng selalu ya Ci *peluuuukkk :)

    ReplyDelete
  13. Tips tipsnya sangat bermanfaat, apalagi yang nomor 4. penampilan emang harus di jaga. banyak orang yang menjaga penampilan pas masih jomblo, eh pas udah nikah gak menjaga lagi. kan kasihan pasangan nya :D

    ReplyDelete
  14. aku ke-4nya bhay hahahaha apalagi sekarang kayaknya jarang komunikasi secara mo ngomong aja, raya motong2 mulu udah gitu dedek nangis.. ah lelaaah hahahah XD

    ReplyDelete
  15. Hiks3x suamiku sibuk melulu mungkin kalo aku pakai ini suamiku bisa nggak sibuk

    ReplyDelete
  16. aq belum pernah coba pakai resik V, jadi pengen coba

    ReplyDelete
  17. Makasih tipsnya mba...

    ReplyDelete
  18. Samaan mba, saya juga pakai ini, emang bermanfaat banget, dan bikin makin pede melayani suami :)

    ReplyDelete
  19. Ih sama doooong *toss dulu* akupun pake ini juga untuk menyenangkan suami *uhuk* Kita nyaman, suamipun makin bahagia juga yaaaa. uwuwuwuwuwuwuwu

    ReplyDelete
  20. Kalau jomblo gmna mbak :((

    ReplyDelete
  21. Menjaga area kewanitaan itu maha penting bangeeet, tapi sering dilupakan. Padahal efeknya itu bikin percaya diri saat berhubungan dengan suami sekaligus untuk kesehatan.

    ReplyDelete
  22. makasih sharing tipsnya mbak, makin kesini makin banyak tips yang aku kumpulin,namanya juga berumah tangga pasti ada aja kan masalah. hehehe

    ReplyDelete
  23. Jujur, saya juga dulu takut pakai pembersih kewanitaan tapi sekarang saya mau pakai Manjakani Resik V ini ... karena sudah teruji kan ya.

    ReplyDelete
  24. memperbaiki dan merawat diri tentu nggak hanya dilakukan oleh para kaum ibu/istri tentu juga harus dilakukan oleh saya dong yah....boleh juga sayah make manjakani kayanya biar bodas sakedik

    ReplyDelete
  25. Aku belum pernah loh pakai sabun kewanitaan gitu mbak hahahaha, ntr deh kalau mau merit aku mulai pakai

    ReplyDelete
  26. aih, aku galfok sama foto pertamanya. berasa bgt chemistrynya. eeaa..

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena