Resep Pangsit Kuah Enak

Resep Pangsit Kuah~ Makanan berkuah memang memiliki tempat khusus di hati saya, hehe. Selain kuah yang gurih dan sedikit pedas, makanan berkuah bisa meredakan penat dan bikin up mood. Entahlah, sugesti otak selalu seperti itu.

Sudah lama nggak bikin cemilan. Dan akhir-akhir ini harus buat snack untuk bekal Kaina sarapan di sekolah. Setelah berpikir keras, jadilah saya mau nyoba pangsit kuah. Cuma si Kaina bawa yang keringnya. Resep ini hasil modifikasi saya, nyobain tanpa minyak wijen. Memang banyak resep kalau bikin pangsit pakai minyak wijen. Tapi ini juga enak kok hihi.

Pangsit atau biasa juga disebut wonton. Isiannya bisa daging sapi, ayam, udang yg dicincang halus. Ditambah bumbu dan wortel juga enak. .

Resep Pangsit Kuah
Bahan:
Kulit pangsit (saya beli kulit pangsit siap pakai)
Kesabaran (ngisiin pangsitnya lumayan deh 😄)

Isian pangsit:
150 gr daging ayam haluskan (saya:tambah 10 buah udang kupas) sisaan kulkas masa lalu
2 sdm tepung maizena
2 siung bawang putih
1 sdt saus tiram
1/2 sdt lada
1 sdt garam


Kuah:
2 siung Bawang putih 
1 sdt lada
Daun Bawang
1/4 gr tulangan ayam
1 ruas Jahe geprek
Garam
Air



Cara memasak:
Campur semua bahan isian, bisa juga tambahkan wortel. Untuk kuah, tumis bawang putih, lalu masukan air dan bahan lainnya. Masak hingga matang..
Lalu..
isi pangsit dan kukus. Jangan lupa oleskan minyak pada permukaan kukusan supaya tidak saling menempel.



Tambahkan cesim dan cabe rawit untuk yang suka pedas 😋
Selamat mencoba..^^

7 comments:

  1. Bahan-bahannya mudah didapat juga ya :)) pengen coba juga.

    ReplyDelete
  2. Saya dulu juga pernah sih buat pangsit tapi malah gak jadi. heheh :))

    ReplyDelete
  3. Cara buatnya mudah juga ya :)) kalau ada waktu luang bisa dipraktekkan dirumah.

    ReplyDelete
  4. Pas banget kalau dimakan bareng bakso:) hehe

    ReplyDelete
  5. Kalau yang suka pedas bisa dimasukkan cabenya kedalam pangsitnya ya?

    ReplyDelete
  6. digoreng juga bisa ya mbaa

    ReplyDelete
  7. Pangsit rebus gini enaknya disantap hangat-hangat di musim hujan, pas bener udah masuk bulan ber-ber-ber :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena