Pengalaman Ke Dokter Gigi Anak RS Hermina Tangerang

Pengalaman Ke Dokter Gigi Anak RS Hermina Tangerang~ Menjadi orang tua yang jauh dari kata sempurna adalah saya. Hmm, apalagi kalau anak sakit. Sakitnya tuh di sini 😅. Teori memang nggak semudah di angan. Masalah gigi nih termasuk PR. Beberapa minggu ini Ashika susah sekali disikat giginya. Dia selalu menolak dan berujung teriakan di dalam kamar mandi. #kadangmenyerah.
Sampai pada akhirnya Kaina harus berkunjung ke dokter gigi anak. Lho kok Kaina?



Iya. Setelah sekian lama kami baru datangi dokter gigi. Faktor nggak tega pun mengalir di darah saya. Padahal demi kesehatan anak. Ya paksa saja.

Jadi ceritanya Kaina mengalami gusi yang ditumbuhi gigi. Nongol gitu si giginya di gusi gigi depan. Ulkus decubitus istilahnya. Sebelumnya saya sudah gugling. Saya pikir akan dipotong. 


Waktu itu saya pilih dokter gigi anak di rumah sakit Hermina Tangerang dengan dokter Purnamawati.

Lumayan deg-degan juga sih ketemu dokternya. Hihi.

Gigi atas bagian depan Kaina memang sudah grepes karena sulit banget gosoknya. Dulu nggak paksa dia untuk buka gigi atasnya. Dan pas lagi riweh ada adik baru lahir. Saya kelolosan nih. Kurang telaten.

Lalu dulu pernah bengkak juga gusinya. Kaina demam. Dokter Aryz menyarankan ke dokter gigi anak, tapi baru sekarang deh kami datangi. Oh noooo, sorry Kaina. .

Dokter gigi anak ada beberapa di Hermina. Cuma kami pilih weekend. Dan pilih dokter Purnamawati, beliau juga praktik di Jakarta. Kami sempat gagal ketemu beliau karena ada tindakan di rs lain. Tapi minggu berikutnya kami coba lagi. Syukurlah, dokternya nggak mengecewakan. Nggak marahin kami karena teledor masalah kesehatan gigi anak.


Kaina juga cooperative. Nggak nangis. Kalem saja duduk di pangkuan saya. Dokter Purnamawati bilang, ini dibiarin saja tumbuh. Nggak usah dipotong. Dirawat saja karena masih ada gigi susu.

Lalu Kaina dibersihkan gigi yang grepesnya hehe. Dan diberi obat antibiotic.
Menurut beliau, sebenarnya gigi nggak perlu diberi vitamin. Cukup perawatan yang benar saja. Well, okay noted dok.

Baca Juga: Mendidik Anak Itu Nggak Mudah

Kalau ada teman-teman yang cari dokter  gigi anak di Tangerang, bisa cobain dokter Purnamawati ya. Selain ramah, nggak pelit ilmu. Cuma harus sabar saja dengan antriannya hihi. Semoga informasinya bermanfaat. Yuk semangat gosok gigiiii. .



2 comments:

  1. Kaina hebaaat, pintar yaah, gak pake nangis dan gak ngamuk saat di dentist.

    Faraz juga giginya hitam tuh di tengah, klo malam sering kecolongan gak gosok gigi siih, huhuhuh

    ReplyDelete
  2. dulu waktu di daycare yg pertama, gigi raya sempet kuning2 karena kayaknya ngga dibersihin dengan baik, dari situ emaknya lagsung ambil alih hahahah dan memastikan di daycare baru gigi raya digosok yang benar & tiap di rumah jg harus disiplin gosok gigi malem sebelum tidur. Emang awalnya susaaaah banget ngajarin raya gosok gigi yg bener, tapi ya mamak galak harus nurut XD lidahnya pun disikat dgn bener krn raya lidahnya cepet kotor & bikin bau.. alhamdulillah kegalakan mamih terbayar krn sampe sekarang giginya terjaga :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena