5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Pindah Rumah

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Pindah Rumah~ Sudah mau akhir tahun ya? nggak berasa deh. September ceria sudah di depan mata nih. Saya juga sudah jalan 5 tahun, tinggal di rumah tanpa orang tua. Sejak Kaina usia setahun, kami berpisah tempat tinggal dari rumah eyang dan uti. Saat pindahan pertama kali, rasanya kok nggak kelar-kelar ya? padahal barangnya masih belum banyak. Ternyata oh ternyata, baju saya dan perintilan baby itu dahsyat banyaknya. Haha. Nah, kali ini saya mau bahas tentang pindahan rumah. Sekaligus menanggapi post trigger dari kelompok Siti Nurbaya tentang tips pindahan rumah yang menyenangkan yang ditulis oleh Mak Wenny.

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Pindah Rumah


Kalau bisa diulang, maunya sih jaman dulu tuh nggak terlalu banyak beli baju, jilbab dan lainnya hihi. Tapi gimana dong? hasrat ketika usia 20an tuh susah ditahan. Sekarang sudah jarang banget beli baju. Di lemari tuh baju sudah berhimpitan dan kayaknya sesak kalau menambah tanpa kita keluarkan yang lama. Jadi diberlakukanlah sistem satu baju baru masuk, harus milih satu baju lain untuk dikeluarkan. Cuma masih beberaa numpuk nih di keranjang. Btw, temans punya info nggak tentang tempat yang menerima baju bekas layak pakai gitu? Mau ya kalau ada.

Oh ya, saya mau kasih tips saat pindah rumah. Apa saja sih yang harus diperhatikan ketika pindah rumah? 


1. Cek Tempat Tinggal Yang Mau Dihuni
Ketika mau menempati lokasi baru, jangan lupa cek kondisi rumah. Mulai dari listrik air dan jalanan yang akan dilewati. Jangan sampai jalanan umumnya ditutup gara-gara panggung Agustusan. huhu. . Fungsi jendela dan pintu juga harus dicek. Tutup jendela dengan tirai atau gorden. Alat kebersihan usahakan tersedia lebih awal ya. Kan bersih-bersih sebelum ditempati bukan?


2. Lakukan packing dengan Ikhlas 
Hahaaa, ini tips macam apa sih? packing di mulai dari yang dirasa paling mudah saja. Saya suka packing pakaian dibanding perintilan. Dokumen penting seperti ijazah, buku nikah KK, kuitansi segala macam sebaiknya diamankan terlebih dahulu ya. Supaya nggak tercecer. Dan furniture atau elektronik bisa lebih duluan juga diantar ke tempat baru. Kalau sudah tata barang seperti kursi bangku, tempat tidur, lemari, kulkas, mesin cuci. Setelah itu baru deh barang yang sifatnya perintilan menyusul. Saat packing, biasanya ada saja sampah hehe. Sudahlah nggak usah dibawa :p Terlebih lagi, barang atau pakaian yang harusnya dikeluarkan dari tempatnya.

3. Lokasikan barang di satu ruangan saja
Ketika barang sudah sampai di tujuan, letakkan barang-barang di satu ruangan saja. Agar lebih enak lihatnya juga lho. Biar nggak bikin mumet mata. Hmm..ngaku deh sebagai cewek, ada naluri malas lihat yang berantakan? Saya paling malas bebenah, tapi semenjak nikah. Cucian piring numpuk saja bikin tidur tak nyenyak #lebaiah. Nah, tinggal siapin tenaga buat bongkarnya hihi.

4. Unpacking secara perlahan
Memang, pindahan itu nggak seperti bikin candi. Move on butuh waktu. Cieh. Mana bisa menata semua dalam semalam langsung kelar. Jadi maklum adanya kalau masih berantakan sana sini. Setiap orang yang pindahan ngerti kok.

5. Siapkan Alat perkakas
Alat seperti palu, paku atau bor sangat dibutuhkan. Oh ya obeng juga perlu. 
Hmm, apalagi ya? ada yang mau nambahin tentang pengalaman pindah rumah atau kantor?
Dok. Pribadi


Semoga bermanfaat ya^^

5 comments:

  1. Sama beud, lg kbingungan pingin ngehibahin baju bekas yg masi layak pake gatau kmana, akhirnya aku cantelin biar pagi diambilin tukang sampah yg mungut sampah per 2hari sekali, kali klo blio mbuka trus ada mau pke ato diloakin berguna,

    Samaaa ga nyenyak klo cucian blom beres wkk

    Ngakak bagian packing dg iklas, iyasi aku juga kdg packing sambil sambatan, pingin kelar tapi bbarang ya Alloh masi numpuk undung aja cem gunung haha

    ReplyDelete
  2. Setuju, terlebih untuk cek tempat yang baru. Harus bener-bener sih kalau menurutku, takutnya setelah pindahan baru ngerasa ada yang kurang..he
    Begitu juga pindah kost, kurang lebih sama, Teh.. :D

    ReplyDelete
  3. Setuju samaa artikelnya. Apalagi sama yang nomor 1 wajib banget ya. Jadi dengan kayak gitu kita lebih tahu kondisi rumah yang akan kita huni :))

    ReplyDelete
  4. Kadang perkasas sering terlupa, Mak. Pas udah butuh baru deh nyari-nyari hahaha. Btw kalau udah tau info tempat yang bisa terima baju bekas, kasih tau aku juga ya :P

    ReplyDelete
  5. huaaa Ci, doain yaaahh. 2 bulanan lagi kami pindahan..
    waktu awal masuk rumah kemarin sih gak begitu terasa, bungkus2 sudah dehh.. unpacking juga santai ajaahh.. tapi sekarang?? duuhh saya yakin saya bakalan galaauu, hahahh
    anyway makasih sharingnya ya Ci ;)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena