Yuk Dukung Asian Games 2018 Yang Tinggal Menghitung Hari

Yuk Dukung Asian Games 2018 Yang Tinggal Menghitung Hari ~ Seperti yang kita tahu Asian Games bakalan sebentar lagi diadakan nih. Dan saya kangen nonton Asian Games. Kayaknya memang sudah lama banget nggak nonton pesta olahraga Asia tersebut. Dulu paling suka nontonin dan mantengin berapa skor untuk Indonesia, dapat berapa medali emas, perak, perunggu eh bener nggak sih? hihi asli saya lupaaaa. Ternyata sekarang Asian Games yang ke 18 lho, sudah melewati sweet seventeen dong ya.




Beberapa waktu lalu ada Kirab obor Asian Games 2018, ini semacam countdown menuju pesta olah raga Asia tersebut. Dimulai dari penyulutan pertama di Stadion Nasional Mayor Dhyan Chand, New Delhi, India, tempat api Asian Games selama ini tersimpan. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Tepatnya di kota Jakarta dan Palembang juga di beberapa kota pendukung lain. Asian Games akan berlangsung mulai 18 Agustus - 2 September 2018.

Sejak terakhir penyelenggaraan Asian Games tahun 1962, tahun ini Indonesia dipercaya kembali untuk menyelenggarakan perhelatan olahraga terbesar kedua setelah olimpiade. Kirab keliling yang dilakukan waktu lalu, dari India, Jogja sampai Jakarta. Kirab akan keliling di 54 kota dan kabupaten di Indonesia. Salah satunya adalah di Kota Solo. Wah Solo, salah satu kota yang saya mau datangin lagi kalau panjang umur :). Selain makanannya yang bikin kangen, suasana kotanya juga enak. Teduh gitu. Nggak heran kalau Obor Asian Games 2018 mampir ke kota Solo.

Wah ada atlet favorit kita semua nih, the one and only. Susi Susanti. Legend banget beliau. Siapa yang suka nonton beliau di arena? Selalu memukau ya. Pokoknya menanti next generation yang bisa seperti beliau.


source: wartakota.tribunnews

Info berdasar Wikipedia, Estafet obor dimulai Stadion Nasional Dhyan Chand di New Delhi, tuan rumah Asian Games pertama pada 17 Juli 2018. Obor tersebut kemudian dibawa ke api abadi di MrapenJawa Tengah pada 18 Juli dan kemudian melakukan perjalanan di seluruh Indonesia. Estafet obor akan selesai pada 17 Agustus, tepat saat peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Monumen Nasional, Jakarta sebelum dibawa ke upacara pembukaan di Stadion Gelora Bung Karno pada hari berikutnya.

Kabarnya, bukan Indonesia yang awalnya menjadi tuan rumah pada tahun ini. Melainkan ada negara Asia lain yang mengundurkan diri karena faktor ekonomi. Hmmm, pesta olahraga segitu besarnya sudah pasti didukung oleh banyak pihak yang keren-keren dong ya. Contohnya seperti Bank Mandiri.

Yes, Bank Mandiri yang menjadi Official Prestige Partners Asian Games 2018 dan juga mendukung kegiatan Kirab Obor Asian Games 2018 waktu lalu. Kantor bank mandiri Area Solo yang berada di jalan Brigjend Slamet Riyadi menjadi salah satu titik yang dilewati jalur Kirab Obor Asian Games 2018. Saya memantau dari beberapa tweetnya akun jadi mandiri.


depan kantor bank Mandiri area Solo

Demi menambah semangat Kirab Obor Asian Games 2018, bank Mandiri turut mengundang marching band UNS yang berprestasi. Juga ada 100 karyawan Mandiri yang berseragam dan anak-anak sekolah dasar yang hadir memberi dukungan pada event Kirab Obor Asian Games 2018 di kantor bank Mandiri area Solo. Totalitas ya dukungan bank Mandiri untuk Asian Games.




Acara kirab di Solo mendapat sambutan singkat dari  Walikota Surakarta yaitu F.X. Hadi Rudyatmo. Seperti apa ya keseruannya?


Kirab dari India hingga Jakarta. Di beberapa titik juga meriah dalam rangka menyambut Asian Games ini. Antusiasnya warga Solo saat itu, di dekat kantor bank Mandiri. 


antusiasme warga melihat kirab obor





Saya sebagai nasabah ikut bangga #eh bank Mandiri menjadi salah satu pendukung acara Asian Games. Buat temans yang mau nonton secara langsung Asian Games bisa menggunakan promo dari bank Mandiri. Teman-teman dapat beli tiketnya dan mendapatkan diskon dengan menukar fiesta poin di tiap hari jumat selama bulan Juli atau bisa dengan kartu kredit bank Mandiri. Oh ya lakukan saja penukaran dengan mudah lewat aplikasi mobilenya. 


Well, jadi kita nonton ASIAN GAMES ? Yuk dukung Asian Games 2018. . Semoga acaranya berjalan lancar dan bermanfaat ya. INDONESIAAAAA. . 

1 comments:

  1. Bangga banget, Bank Mandiri jadi salah satu pendukung Sea Games 2018 nanti :) Sukses selalu ....

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena